Home / News / Pendidikan

Friday, 18 November 2022 - 13:50 WIB

Siswa MTsN 1 Kota Padang Ukir Prestasi Nasional

 

Padang, Sinyalnews.com – Tiga siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang ukir prestasi tingkat nasional pada tiga cabang lomba yang digelar oleh Smart dan Yayasan Raudhatul Ilmi Indonesia secara online, pada Tanggal 30-10-2022 dan 10-11-2022.

 

Tiga siswi tersebut, tembus level Nasional diantaranya, satu Keysa Nasira Putri (kelas VIII.4), juara 3 Olimpiade Bidang Studi Bahasa Indonesia, dua Annisa Khairani (kelas VIII.4), juara 1 lomba Cerpen tingkat nasional, tiga Anaya Putri Adeera (kelas VIII 4).

 

Ketiga peserta didik tersebut, lolos empat belas besar lomba Hifzhil Quran tingkat nasional dari 800 peserta dan Ketiga siswi tersebut telah mengharumkan dan mengangkat nama Keluarga besar MTsN 1 Kota Padang dan Kemenag Kota Padang ke tingkat nasional.

Baca Juga :  Beri Sambutan Saat Pembukaan Kegiatan Jaksa Sahabat Guru. Ini Pesan Kadis Pendidikan Sumbar, Drs, Barlius

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isriza sangat mengapresiasi ketiga siswi nya yang telah meraih prestasi pada tiga cabang lomba  di tingkat nasional. Semoga prestasi ini akan jadi pemicu bagi siswa sembilan ratusan siswa MTsN 1 Padang lainnya untuk menorehkan prestasi” pinta Isrizal.

 

Kepala Madrasah, Isrizal  juga mengapresiasi kinerja dan dedikasi walikelas VIII 4 Ausah, KKG Bahasa Indonesia, Erina Erlis, Idra Putri, Kasfiyentri, Zuhaili, Mifta Nola, Dia Fitri dan pembinbing tahfizh Si Adri.

 

“Yang telah sukses mengantarkan siswanya ketangga juara nasional,” ucapnya seraya berikan apresiasai.

 

“Prestasi sebuah  madrasah merupakan sesuatu yang didambakan oleh para civitas akademika. Dengan prestasi yang diraih terutama para siswa, maka secara langsung maupun tidak langsung akan mengangkat nama baik madrasah tersebut.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Pasbar Hadiri Lomba Mars Pasbar dan Mars Majelis Taklim di Nagari Ujung Gading

 

Imbasnya bisa keluar maupun ke dalam, keluar akan membawa harum nama madrasah dan makin diminati oleh masyarakat luas, sedangkan ke dalam akan menambah motivasi siswa lain untuk meraih prestasi,” jelas Isrizal.

 

Isrizal selaku Pimpinan di MTsN 1 Kota Padang, berharap perjuangan para siswa untuk membawa nama baik madrasah, akan berimbas pada prestasi yang lain. Pencapaian prestasi MTsN 1 Kota Padang diprogramkan akan terus ditingkatkan baik dari segi keikutsertaan lomba maupun bimbingan kepada para siswa yang berbakat.

 

Sumber daya manusia yaitu para guru yang dimiliki madrasah tersebut tercatat banyak yang mempunyai keahlian dan terbukti secara nyata dari puluhan prestasi yang diraih, terangnya menyudahi.

(DTB/HTJ)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Inilah Tanggapan Positif Warga Masyarakat Desa Selumbung Dengan Adanya TMMD Ke-119 Kodim 1623/Karangasem

Agama

GUSWARDI: Untuk Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan. Pemko Padang Jajaki Kerjasama Dengan Kab Tanah Datar

Daerah

Allex Saputra Berikan Suntikan Semangat dan Motivasi Siswa SMKN 1 PaPa

Finansial

Jalan Yang Menghubungkan Kelurahan Banda Buek dan Kelurahan Koto Lalang Rusak Parah

Nasional

Babinsa Koramil 07/ Maos Laksanakan Komsos dengan Pedagang Di Pasar Pahing Maos

Daerah

SLB Etnik Kreatif Nusantara Gelar Kegiatan P5 Dengan Tema Kewirausahaan

Daerah

Pasca Kebakaran Babinsa Pantau Kondisi Lahan Perhutani

Agama

H.Abdul Aziz Ketua BKMT Sumbar Silaturahmi dengan Direktur PT. Seroja Erawisata (Haji – Umroh – Tour) di Tanggerang