Alvin Pusaka Raih Medali Emas Kelas Remaja A Pada Ajang Riau Nasional Championship 1 Pekan Baru

Alvin Pusaka Raih Medali Emas Kelas Remaja A
Pada Ajang Riau Nasional Championship 1 Pekan Baru

Pekan Baru, Sinyalnews.com,- Alvin Pusaka dari Perguruan Silat Surya Sakti Belimbing Padang Sumatera Barat yang diturun di kelas Remaja A Kejuaraan Pencak Silat Riau Nasional Championship 1, berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan
Ferdi Hasan dari Perguruan PM Al-Kautsar Riau.

Alvin Pusaka, yang berhasil meraih medali emas dalam ajang bergengsi Riau Nasional Championship 1 adalah anak ke 3 dari Rianto Pusaka. “Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan dari pelatih, anak saya Alvin berhasil meraih hasil maksimal di ajang bergengsi ini” ujar Anto Naga panggilan Rianto Pusaka.

Sebanyak 800 Pesilat ikut ambil bagian pada Kejuaraan Pencak Silat Riau Nasional Championship 1 yang diselenggarakan GOR Universitas Islam Pekan Baru Riau, 13-15 Januari 2023. PS Surya Sakti Belimbing sendiri mengirim 40 orang pesilat terbaiknya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/ Maos Hadiri Haflah Akhirussannah Dan Khotmil Qur'an TPQ AL IKHLAS Desa Klapagada

Perguruan silat Surya Sakti Belimbing keluar sebagai juara umum dengan perolehan 17 emas, 10 perak dan 2 medali perunggu.

Keberangkatan tim dari Perguruan Silat Surya Sakti Belimbing ke ajang Kejuaraan Pencak Silat Riau Nasional Championship 1 didampingi dua orang pelatih yakni Irsyad Hadani dan Deri Novalina

Pelatih Irsyad Hadani menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan anak asuhannya yang tampil sebagai juara umum dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Riau Nasional Championship 1 di Pekan Baru Riau. “Alhamdulillah,, anak-anak berhasil menorehkan prestasi yang maksimal, dengan memperoleh 17 emas, 10 perak dan 2 perunggu” ujar Irsyad.

Baca Juga :  Tebing Setinggi 5 Meter Longsor, Rumah Dedi Terancam Ambruk

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan pengurus PS Surya Sakti Belimbing, baik dukungan moril maupun materil. “Kami melihat dukungan dan semangat dari Pengurus PS Surya Sakti ini sangat besar perhatiannya untuk mendidik anak anak. Dan saya tahu tidak ada even yang tidak diikuti oleh PS. Surya Sakti baik tingkat sumbar maupun nasional. Memang untuk bisa meraih prestasi tentu harus banyak even yang kita ikuti. Karena itu kami bersyukur sekali dengan hasil yang diperoleh pada kejuaraan ini” ucapnya.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Tim SAR Gabungan Lakukan Evakuasi Korban yang terjepit di Dalam Truck Yang Terjatuh ke Sungai

Nasional

Panglima TNI Hadiri Pelepasan Mudik Gratis Polri Presisi 2024 di Silang Monas

Daerah

Kajari Padang Himbau Awasi Generasi Masa Depan Demi Menuju Indonesia Emas 

Agama

8 Orang Wisatawan Asal Kab Limapuluh Kota Tenggelam di Pantai Air Manis Padang

Budaya

Kejati Sumbar Tinjau Pembangunam Jalan Pelabuhan Teluk Tapang Air Bangis

Ekonomi

Pasar Banjarsari Segera Dibangun

Daerah

Danramil 07/ Maos Menghadiri Pelantikan Kadus Dan Pemekaran Kadus

Daerah

Luncurkan Genius dan GPM di Hari Pangan Dunia, Gubernur Mahyeldi Serukan Gerakan Makan Jangan Bersisa