Alvin Pusaka Raih Medali Emas Kelas Remaja A Pada Ajang Riau Nasional Championship 1 Pekan Baru

Alvin Pusaka Raih Medali Emas Kelas Remaja A
Pada Ajang Riau Nasional Championship 1 Pekan Baru

Pekan Baru, Sinyalnews.com,- Alvin Pusaka dari Perguruan Silat Surya Sakti Belimbing Padang Sumatera Barat yang diturun di kelas Remaja A Kejuaraan Pencak Silat Riau Nasional Championship 1, berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan
Ferdi Hasan dari Perguruan PM Al-Kautsar Riau.

Alvin Pusaka, yang berhasil meraih medali emas dalam ajang bergengsi Riau Nasional Championship 1 adalah anak ke 3 dari Rianto Pusaka. “Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan dari pelatih, anak saya Alvin berhasil meraih hasil maksimal di ajang bergengsi ini” ujar Anto Naga panggilan Rianto Pusaka.

Sebanyak 800 Pesilat ikut ambil bagian pada Kejuaraan Pencak Silat Riau Nasional Championship 1 yang diselenggarakan GOR Universitas Islam Pekan Baru Riau, 13-15 Januari 2023. PS Surya Sakti Belimbing sendiri mengirim 40 orang pesilat terbaiknya.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Lantik Pejabat Esselon 2 dan 3 dilingkungan Pemprov Sumbar

Perguruan silat Surya Sakti Belimbing keluar sebagai juara umum dengan perolehan 17 emas, 10 perak dan 2 medali perunggu.

Keberangkatan tim dari Perguruan Silat Surya Sakti Belimbing ke ajang Kejuaraan Pencak Silat Riau Nasional Championship 1 didampingi dua orang pelatih yakni Irsyad Hadani dan Deri Novalina

Pelatih Irsyad Hadani menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan anak asuhannya yang tampil sebagai juara umum dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Riau Nasional Championship 1 di Pekan Baru Riau. “Alhamdulillah,, anak-anak berhasil menorehkan prestasi yang maksimal, dengan memperoleh 17 emas, 10 perak dan 2 perunggu” ujar Irsyad.

Baca Juga :  Hilma Damanhuri Djalil : Selamat Hari UMKM 2023

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan pengurus PS Surya Sakti Belimbing, baik dukungan moril maupun materil. “Kami melihat dukungan dan semangat dari Pengurus PS Surya Sakti ini sangat besar perhatiannya untuk mendidik anak anak. Dan saya tahu tidak ada even yang tidak diikuti oleh PS. Surya Sakti baik tingkat sumbar maupun nasional. Memang untuk bisa meraih prestasi tentu harus banyak even yang kita ikuti. Karena itu kami bersyukur sekali dengan hasil yang diperoleh pada kejuaraan ini” ucapnya.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Tindakan Kecil Untuk Mencegah Banjir

Agama

Penampilan Pantomin yang Memukau dari Siswa-siswa MIN 4 Kota Padang Saat Pembukaan KSM Provinsi Sumatera Barat

News

KKG Akidah Akhlak MTsN 1 Padang Ukir Prestasi Lomba MGMP

Agama

Semangat Gotong Royong Babinsa Bersama Warga Cor Jalan Makam

Daerah

Dua Siswa SMAN 1 Padang Wakili Sumbar ke Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional 

Bola

Laga Pamungkas Putaran Pertama, tambuah gol Mak Itam

Daerah

Kompolnas Awasi Langsung Pengamanan Pendaftaran Peserta Pemilu 2024 Hari Pertama 

Agama

Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan RI Selesaikan Lebih dari 352 Ribu Perkara