Home / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Thursday, 1 December 2022 - 08:30 WIB

Sebanyak 75 Siswa MTsN 1 Kota Padang Terima Bantuan Transpotasi Dana BOS Tahun Pelajaran 2022

Sebanyak 75 Siswa MTsN 1 Kota Padang Terima Bantuan Transpotasi Dana BOS Tahun Pelajaran 2022

Padang, Sinyalnews.com- Sebanyak tujuh lima orang siswa kurang mampu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang terima bantuan transportasi yang beraumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Anggaran 2022, periode Juli-September 2022. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Madrasah diwakili Wakasis Hj. Maryani Sastera di aula madrasah, Rabu, (30/11/22).

Penyerahan bantuan dilakukan secara tunai kepada tujuh puluh lima siswa didampingi orangtuanya. masing-masing siswa menerima Rp. 195.000,- (Seratus sembilan puluh lima ribu rupiah). Adapun syarat administrasi untuk mendapatkan bantuan tersebut yaitu, foto copy Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Lurah/Wali Nagari.

Kepala MTsN 1 Kota Padang melalui Wakasis, Hj. Maryani Sastera dalam pembinaannya mengajak orangtua siswa untuk memaknai bantuan tersebut sebagai motivasi dan penyemangat belajar bagi siswa. Nilai angka rupiah bantuan ini amatlah sedikit tetapi maknailah bahwa ini nikmat yang patut disyukuri agar bantuan ini berkah dan penuh manfaat.

Baca Juga :  Kaban Kesbangpol Buka Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tentang Ormas

Pergunakan bantuan ini secara efektif dan efisien untuk kebutuhan siswa dalam pembelajaran. Lengkapi administrasi sebagai syarat pertanggungjawaban madrasah kepada negara dan maknai bantuan ini sebagai apresiasi dan perhatian pemerintah kepada siswa kurang mampu, demi kelancaran proses pendidikan dan mendukung Wajib Belajar sembilan tahun, pesan Hj. Sas.

Hj. Sas, juga berpesan kepada orang tua siswa untuk menerapkan disiplin kepada anak-anaknya. Contohnya, tentang mengingatkan mereka untuk bangun sebelum subuh, giat belajar, berakhlak baik dan menjaga nama baik madrasah dimanapun mereka berada.
Wakasis berharap bantuan ini berdampak kepada motivasi siswa untuk belajar dengan tekun, rajin, dan giat. Hj. Sas tidak menginginkan adanya siswa yang tidak datang ke madrasah karena terkendala transportasi. Pihak madrasah akan selalu meningkatkan jumlah siswa yang bisa dibantu transpotasinya dengan dana BOS.

Baca Juga :  Peduli Rakyat, TNI Gelar Bakti Kesehatan dan Panggung Hiburan

Muhammad Attar Zaky, salah seorang siswa penerima bantuan mengungkapkan rasa syukurnya. Attar mengatakan, bantuan ini amat besar nilainya dan penuh manfaat. “Terima kasih kepada Bapak Kepala Madrasah, ibuk Wakasis, unsur pimpinan, walikelas, guru dan pegawai yang telah memberikan perhatian kepada Attar Dan bantuan ini akan Attar manfaatkan sepenuhnya untuk pendidikan.
D.TB/HTJ

Share :

Baca Juga

Nasional

Zulhendri, S.Sos Kembali Pimpin Perkemi Bukittinggi

Agama

Gubernur Mahyeldi Lantik Dr, Zefnihan, AP, M.Si Sebagai Pj Walikota Sawahlunto

Daerah

Gubernur Sumbar Dukung Penuh Program Rajo Labiah untuk Menekan Kriminalitas dan Meningkatkan Kualitas SDM Sumbar

Budaya

Gunakan Ratusan KTP Tetangga Untuk Pengajuan Kredit, Wanita Cilacap Ditangkap Polisi Usai Bobol Kredit Rp 800 Juta

Agama

KAHMI JABAR Kecam Kekejian Zionis Israel

Agama

Ratusan Ayam Bantuan Dana Pokir Anggota Dewan Mati Mendadak

Budaya

Babinsa Koramil14/Tambakrejo, Kodim 0813 Bojonegoro bantu Perbaiki Jalan Longsor  

Daerah

Ini Komentar Sekda Ambun Kadri Terkait Pj Walikota Versi DPRD Sawahlunto