Home / Budaya / Daerah / Nasional / News / Peristiwa

Monday, 11 December 2023 - 20:43 WIB

Presdien Joko Widodo minta “Investasi Ekspor Menjadi Perhatian Khusus”

Jakarta, Sinyalnews.com,– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri pembukaan Rakornas Investasi tahun 2023 di Balai Kartini Jakarta, Kamis 7 Desember 2023, pada kesempatan itu dikatakannya bahwa negara butuh investasi, investasi harus tetap tumbuh untuk penerimaan negara dan daerah, investasi membuka kesempatan kerja bagi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

Selain itu Joko Widodo menyampaikan untuk Investasi eksport diberikan perhatian khusus dan diharapkan Gubernur/Bupati walikota mendorong investasi dan pemerintah menyiapkan infrastrukturnya.

Terhadap peningkatan realisasii investasi melalui penyelesaian persoalan-persoalan investasi dengan fokus terhadap penyelesaian permasalahan seperti masalah pembebasan lahan.

Kedepannya diharapkan “dengan banyaknya tantangan serta daya saing global untuk investasi, dapat menarik investasi dan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

Baca Juga :  Usai Pelaksanaan Turnamen Badminton Kejati Sumbar cup I : Pemenang Lomba Raih Juara 

Pada kesempatan itu Rakornas Investasi 2023 juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dikatakannya berikan kemudahan calon investor, berikan insentif dan langkah kongkrit penyelesaian permasalahan dalam berusaha.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kementerian Investasi / BKPM RI. Di Balai Kartini Jakarta, sejak selasa 5 Desember 2023.

Rakornas investai bertemakan Investasi yang berkeadilan dan berkelanjutan, dengan topik “peningkatan realisasi investasi melalui hilirisasi untuk nilai tambah dan sinergi pemerintah pusat dan daerah untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan perizinan di Pusat dan Daerah sesuai dengan amanat kemudahan berusaha Undang-Undang Cipta Kerja”.

Baca Juga :  Kadiv Humas Terima Kunjungan Taruna Akpol Angkatan 56

Gubernur didampingi oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri dan beberapa Kepala OPD.

Sementara Adib Alfikri mengatakan bahwa kegiatan Rakornas dengan 2 topik bahasan dibagi kedalam dua kelompok yang langsung difasilitasi oleh masing-masing Deputi Kementrian Investasi / BKPM RI. Lebih lanjut Adib menyampaikan melalui pembahasan yang dilakukan menghasilkan rumusan, kebijakan dan langkah-langkah strategis.

“berharap terciptanya ekosistem investasi yang berkeadilan dan berkelanjutan khususnya di Provinsi Sumatera Barat untuk pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

News

Rico Alviano Adakan Sosialisasi Perda No 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pengendalian Covid-19

Agama

Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya “Giant Sea Wall”                                  

Agama

Manunggal Dengan Rakyat Satgas Pamtas RI – Mly Yonarmed 10/ Bradjamusti Bahu Membahu Dengan Masyarakat Bangun Jalan di Perbatasan

Agama

Babinsa Koramil 1404-04/Malunda Bantu Evakuasi Warga Dengan Ditandu Sejauh 10 Km  

News

Walikota Padang Dukung Guswardi Maju Pilkada Kota Solok  

Daerah

Danramil 07/ Maos Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Sidasari Jabatan Kaur Keuangan

Agama

Akhirnya Wako Padang Serahkan Nama Calon Wawako ke DPRD

Daerah

Dinkominfo Ajak Sikapi Bijaksana dalam Berselancar di Era Digital