Meriahnya Tasyakuran Kemenag Kota Padang, Bertabur Hadiah dan Piagam Penghargaan

Meriahnya Tasyakuran Kemenag Kota Padang, Bertabur Hadiah dan Piagam Penghargaan

Padang, Sinyalnews.com – Menutup rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke – 77 Tahun 2023, Kemenag Kota Padang Menyelenggarakan Tasyakuran bertempat di Aula Lt.2 Kemenag setempat Kamis 19 Januari 2023.

Kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Ny. Nazifah Helmi didampingi Kepala Kantor Kementeria Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiadi bersama Ketua DWP Kemenag Kota Padang, Ny. Elnida Edy Oktafiadi, Tiga Pejabat Kepala Kemenag Kota Padang dimasanya, satu H. Japeri Jarap, dua Syamsul Bahri , tiga Yetrizal Khatib.

Kepala Subbag TU Zulfahmi, segenap unsur Kepala Seksi diantaranya Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Aidil Khurdinsyah, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Farhan Furqani, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Aris Junaidi, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Hendri Yazid, Kepala Seksi Pendidikan Pondok dan Pesantren Dian Khairaty, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Rinaldi Putra.

Pengawas Madrasah / PAI, Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Kepala Urusan Tata Usaha MA/MTs, Kepala KUA Kecamatan, Ketua KKRA, Ketua IGRA, Ketua APRI, Ketua MGMP PAI SMK/SMA/SMP & KKG PAI, Ketua MGMP & KKG Madrasah, Ketua Pokjaluh, Ketua FKPP, Ketua FKDT, Ketua BKS TPQ beserta Aparatur Sipil Negara Jft, Jfu dilingkungan Kantor Kementeria Agama Kota Padang.

Kakan Kemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi merasa terharu dan ucap terimakasih kepada Kasubbag TU Zulfahmi, para Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan seluruh Aparatur Sipil Negara Kemenag Kota Padang yang selalu semangat saling bahu membahu mempersiapkan acara Tasyakuran ini.

Tanpa mengenal lelah mereka semua telah mempersiapkan acara dengan baik dan matang tak lupa kepada tim Humas beserta yang telah mempersiapkan penampilan seluruh kegiatan pada acara dan ini luar biasa serta harus dipertahankan, pesan Kepala Kantor.

Kepala Kantor, ucap salam penghormatan dan terimakasih kepada pejabat serta ASN yang pernah mengabdi di Kemenag Kota Padang telah ikut memeriahkan acara Tasyakuran ini. begitu juga para undangan dan teristimewa kepada Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi beserta Ketua DWP Kemenag Sumbar Ny. Nazifah Helmi.

Kepala Kantor mengatakan bahwa, Tasyakuran ini merupakan rasa syukur kita kepada yang maha kuasa atas limpahan rahmat dan hidayahnya kepada Kemenag Kota Padang selama satu tahun telah melaksanakan berbagai kegiatan, baik kegiatan kantor melayani masyarakat tingkat kota sampai kecamatan dilingkungan Kemenag Kota Padang.

Baca Juga :  Polda Jawa Tengah Gelar Ribuan Personel di Sejumlah Obyek Wisata pada H+2 Idul Fitri  

Begitu juga kegiatan perlombaan yang sudah selesai dilaksanakan dengan penuh keakraban serta kekompakan bertabur hikmah yang luar biasa maka patut dan pantas kiranya kita syukuri bersama atas limpahan rahmat dari Allah Swt, ajak Kepala Kantor.

Lebih jauh, Kepala Kantor berpesan kepada seluruh para pemenang yang telah mengikuti perlombaan jangan merasa bangga dan sombong karena kesombongan itu akan dapat membuat diri lupa begitu juga kepada yang belum mendapat juara jangan berkecil hati dan harus selalu semangat serta lebih giat lagi.
“Bagi yang juara jadikan ini motivasi untuk dipertahankan serta lebih baik lagi kedepannya dan begitu juga kepada yang belum dapat juara maka jadikan ini Evaluasi untuk bisa yang terbaik ditahun 2023 ini”, pesan Kepala Kantor.

Pada Momentum tersebut, Kepala Kantor memberikan Piagam penghargaan Pada acara Tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2023 Tingkat Kota Padang berbagai macam Katagori diantaranya.

A. Kategori Realisasi Anggaran Tertinggi, Satu Satker dengan realisasi anggaran tertinggi tahun anggaran 2022 dilingkungan kantor Kementerian Agama Kota Padang,Peringkat Satu Sub Bagian Tata Usaha, Peringkat Dua Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Peringkat Tiga Pendidikan Islam (Pendis).

Dua Satker dengan Realisasi Anggaran Tertinggi Tahun 2022 Tingkat MAN Se-Kota Padang dintaranya, Peringkat Satu MAN 3 Padang, Peringkat Dua MAN 2 Padang, Peringkat Tiga MAN 1 Padang, Tiga Satker dengan Realisasi Anggaran Tertinggi Tahun 2022 Tingkat MTsN Se-Kota Padang diantaranya.

Peringkat satu MTsN 6 Padang, Peringkat Dua MTsN 3 Padang, Peringkat Tiga MTsN 2 Padang, Empat Satker Dengan Realisasi Anggaran Tertinggi Tahun 2022 Tingkat Se- Kota Padang diantaranya, Peringkat Satu MIN 3 Padang, Peringkat Dua MIN 5 Padang, Peringkat Tiga MIN 2 Padang.

B. Kategori Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tertinggi (IKPA) , Satker dengan nilai IKPA (Indikator Kinerja Polaksanaan Anggaran) Tertinggi Tahun 2022 dijajaran Kantor Kementerian Agama Kota Padang dintaranya, Peringkat Satu MTsN 5 Padang, Peringkat Dua Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Padang , Peringkat Tiga Sub Bag TU Kantor Kementerian Agama Kota Padang.
C. Kategori Nilai Kinerja Berdasarkan Sistem Monitoring Dan Evaluasi Kinerja Terpadu (SMART) Kementerian Keuangan, Satker dengan nilai Kinerja berdasarkan Aplikasi SMART Kementerian Keuangan Tahun 2022 dijajaran Kantor Kementerian Kota Padang, dintaranya Peringkat Satu MTsN 1 Padang, Peringkat Dua MTsN 5 Padang, Peringkat Tiga MTsN 7 Padang.

D. Kategori Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Piagam Penghargaan Satker yang lolos dan memenuhi syarat untuk dilakukan penilaian lanjutan oleh Tim Pendahuluan Unit Eselon satu Pusat Atas Pelaksanaan Pembangunan Zone Integras Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2022 di Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Padang, diantaranya, Satu Kantor Kementerian Agame Kota Padang, Dua MAN 1 Padang, Tiga MAN 2 Padang, Empat MAN 3 Padang, Lima MTsN 3 Padang, Enam MTsN 6 Padeng, Tujuh MTsN 7 Padang.

Baca Juga :  Songsong Bulan Penuh Kasih, Satgas Yonif 122/TS Bangun Toleransi Antar Umat Beragama di Perbatasan Papua Dengan Berbagi Berkah

Pada Momentum tersebut, Kepala Kantor berikan penghargaan kepada Humas dengan tujuan supaya Humas lebih semangat dan giat kedepannya untuk membuat pemberitaan Lembaga tempat dia mengabdi. Sebagaima sama sama kita ketahui bahwa Humas merupakan corong pada sebuah lembaga.

Humas lah yang akan mempublikasikan semua kegiatan yang ada di lembaga untuk itu Humas harus selalu semangat serta gigih dalam mengabadikan dirinya serta mempublikasikan kegiatan tersebut.

Bagi humas yang telah menerima piagam penghargaan agar lebih giat lagi kedepannya dan bagi yang belum menerima piagam agar dapat memahami serta melaksanakan tugas kehumasan dengan baik karena humas sangat berperan penting sekali maka diharapakan harus selalu bersinergi satu sama lain,tegasnya.

Adapun Humas Satuan kerja Madrasah yang mendapatkan Piagam Penghargaan atas dedikasi dan kontribusinya sebagai penggiat Humas Kantor Kementerian Agama Kota Padang adalah, Tergiat Satu MTsN 1 Kota Padang, Tergiat Dua MAN 2 Kota Padang, Tergiat Tiga MIN 4 Kota Padang dan ketiga Humas tersebut berhak mendapatkan Piagam+Piala+Bingkisan.

Tasyakuran Kemenag Kota Padang tahun ini diwarnai dengan makan beasamo, tagak samo tinggi, duduk samo randah, rasa syukur makan bersama, penuh keakraban, canda tawa, kebahagiaan terpancar dari seluruh yang hadir. Setelah shalat Zuhur dilanjutkan pembagian hadiah kepada sang pemenag.

Berbagai tropi, piagam, bingkisan diterima oleh sang juara dari berbagai satker dan unit kerja dari macam-macam perlombaan. Ada yang juara satu, dua, tiga, sampai harapan, tak ketinggalan juga ajang lomba dari Guru Pendidikan Agam Islam (GPAI) Se- Kota Padang.

Diakhir penuturannya, Kepala Kantor berharap semoga para pemenang dapat menjadikan ini sebagai motivasi agar ditingkatkan kedepannya dan begitu juga bagi seluruh satker dan unit kerja agar selalu menerpakan Jurus jitu 3 K yakninya Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi.

Semangat bekerja jaga kebersamaan, kerukunan antar umat beragama dan sesama Keluarga besar Kemenag Kota Padang serta masyarakat pada umumnya, Ungkapnya Seraya menydahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Kementerian

Gelar Rapat, Kemenag Kota Padang Siap Sukseskan Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah

Badan Negara

Buka Sosialisasi P4GN Bagi Siswa MAN 2 Padang, Ini Pesan Kepala Badan Kesbangpol Sumbar

Berita

Walikota Bukittinggi Mengungkap Fakta Penyimpangan Seksual Anak Dan Ibu Kandung

Badan Negara

Mamak Masuk Sekolah. Inovasi Terbaru SMPN 9 Padang

Berita

Ustad Eka Jaya Akan Kukuhkan DPD PEJABAT Sumbar

Berita

Kapolda Sumbar Buka Diktuk Bintara Polri Gelombang II TA 2023

Berita

Aparat Polsek Koto Tangah Amankan 11 Orang Penghadang Transportasi Online

Berita

Satgas FHQSU XXVI-01 Sukses Gelar Upacara International Day Of Peacekeepers 2023