Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sukandi :siap mengawal hasil Musrenbangcam kecamatan Pondok Suguh tahun anggaran 2023 dan rencana 2024

Muko-Muko, Sinyalnews.com,- Dalam kegiatan Musrenbangcam tersebut, ikut hadir langsung anggota Komisi II DPRD Mukomuko, sukandi ,Kepala Bapelitbangda Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH, M.Si, perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, perwakilan dari Dinas Perkim, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pondok Suguh, Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Pondok Suguh, BPD se Kecamatan Pondok Suguh, dan tokoh masyarakat Kecamatan Pondok Suguh. Semuanya terlihat antusias hadir.

 

Berdasarkan data yang terhimpun media ini, kegiatan Musrenbangcam itu menjadi momen bagi seluruh Kepala Desa (Kades) untuk menyampaikan usulan pembangunan yang diprioritaskan oleh masyarakat desa.

Dalam Musrenbangcam itu masing-masing Kades terlihat sangat dengan antusias mengusulkan pembangunan fisik.

Secara mayoritas usulan yang disampaikan para Kades dalam Musrenbangcam itu yakni pembangunan fisik. Mulai dari peningkatan Jalan (Hotmix), pembangunan Jembatan, serta pembukaan badan baru Jalan Usaha Tani (JUT) dan usulan pembangunan fisik yang menjadi prioritas desa lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pagar Sekolah-Asrama SMA Negeri Unggul Dharmasraya Segera Dibangun

Camat Pondok Suguh, Rustam Effendi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbangcam ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan. Dalam Musrenbangcam ini, masing-masing desa menyampaikan usulan pembangunan.

 

Selanjutnya usulan pembangunan fisik yang disampaikan dalam Musrenbangcam ini akan diteruskan atau dibahas dalam Musrenbangkab.

“Dalam Musrenbangcam ini, desa harus menyampai usulan yang benar-benar menjadi prioritas desa. Dan ditunggu masyarakat desa. Sebelumnya semua usulan hasil Musrenbangdes yang tidak bisa diakomodir oleh desa. Secara administrasi sudah disampaikan kepada Kecamatan. Tapi, dalam Musrenbangcam ini kita bahas kembali sebelum diteruskan ke kabupaten,” sampai Rustam.

Sementara Kepala Bapelitbangda Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH, M.Si dalam kesempatan itu mengatakan, terkait pembangunan infrastruktur penunjang ekonomi daerah.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Lantik 11 Pejabat Esselon 2 Pemprov Sumbar

Ia berharap yang menjadi kewenangan desa harus bisa direalisasikan oleh DD. Jadi, usulan pembangunan yang disampaikan melalui Musrenbangcam ini, harus benar-benar prioritas dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Apabila ada prioritas desa yang tidak tercover oleh DD Baru diusulkan dalam Musrenbangcam ini. Nanti dibahas di Musrenbangkab.

 

Usulan yang disampaikan oleh desa ini dalam kegiatan Musrenbangcam ini, yang pasti akan saya sinkron dengan Pokok Pikiran (Pokir) milik saya,”Ujar sukandiĀ  Anggota komisi ll Dprd mukomuko yang notaben nya putra daerah kecamatan pondok suguh ini juga menympaikan , usulan pembangunan yang menjadi prioritas di kecamatan bisa dikawal oleh Dewan dapil setempat. Karena itu usulan pembangunan yang disampaikan dalam Musrenbangcam ini harus selaras dengan Pokir dewan,” tutup sukandi

Share :

Baca Juga

News

Babinsa dan Babinkamtibnas Mengajak Linmas Untuk Melaksanakan Patroli Dimalam Takbiran

Daerah

Mimi Elfita, Caleg Perempuan Gerindra Bertekad Lolos ke Parlemen

Daerah

Buntut Unjuk Rasa Mahasiswa UBH, Alumni Kecam Pernyataan RektorĀ 

Agama

Resmi Dibuka, Pendidikan dan Pelatihan Satpam Gada Pratama Tingkat Polda Jateng di Polres Pekalongan Diikuti 48 Peserta

Budaya

Gubernur Mahyeldi : Serak Gulo sebagai Simbol Kerukunan Masyarakat Sumbar

Daerah

Gubernur Sumbar Promosikan Potensi Madu Galo-Galo Kepada Peserta Konferensi Internasional ICCESI 2023

Bisnis

Pemuda STKR Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Yang Ke78 Adakan Open Turnamen Bola Voli Se Kecamatan BUNGUS TELUK KABUNG.

Agama

Masyarakat Sering Bertamu Selepas Waktu Salat, Gubernur Mahyeldi Resmikan ‘Surau Ansharullah’ di Kompleks Istana Gubernur Sumbar