Babinsa Koramil 07/ Maos Dampingi PKK Kabupaten Cilacap Monitoring Penurunan Stunting Diwilayah Sampang

Cilacap,sinyalnews.com – Pada hari Kamis 09 Februari tahun 2023 Babinsa Koramil 07/ Maos Serka Ugas, Serka Marhadi, Sertu Tofik mendampingi monitoring, evaluasi dan desiminasi percepatan penurunan Stunting didesa paketingan, Karangtengah, Karangjati kecamatan Sampang kabupaten Cilacap.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil ketua PKK Cilacap Bu Heru, Pokja 3 Bu taryo, Pokja 4 Mardi, Pokja 1 Khusnanto, Bendahara Bu Dian Agus Tini, sekretariat pkk Cilacap Ika, Camat Sampang Drs.Ahmaf Khoerudin Msi, Puskesmas dr.Puji, Yatiman, Plkb Bu Erna, satpol Edi, dinas pertanian sampang Endah triwahyuni, trisno, kepala bidang dinas pertanian cilacap agung, Babinsa Serka Ugas,Serka Marhadi, Sertu Tofik.

Sambutan Kepala desa Karangjati Suratno menyampaikan selamat datang tim PKK kabupaten Cilacap yang sudah berkenan hadir melihat pertumbuhan, pemberian PMT buat anak Stunting, anak Stunting ini over lincah yang harus banyak asupan gizi, penimbangan kemarin rata rata ada peningkatan semua dan sehat.

Baca Juga :  Asah Kreativitas, Anak Usia Dini Dikenalkan Batik Ramah Lingkungan

 

Sambutan Wakil ketua PKK Cilacap Bu Heru, Apa yang kita panto bermanfaat semua, teryata stunting disini pada sehat, dari Stunting ini bisa mengena ke orang sugih/ kaya, biasa dan tak punya, semua orang pingin anak nya pada sehat dan harus disyukuri dan orangtua harus telaten ke anak, serta jangan biarkan jajan dulu utamakan makan yang minum susu yang mengandung MSG serta senek yang berisi.

Jangan lupa hidup phbs selalu diperhatikan agar sehat semua untuk pmt ini sudah sesuai dengan ahli gizi yang bagus. Saya sebagai Babinsa Sertu Tofik mempunyai mimpi agar anak-anak di Karangjati sampang dapat tumbuh sehat, cerdas dan berkualitas, sehingga memiliki masa depan yang gemilang. Dan impian ini dapat terwujud ketika kita semua yang ada disini dapat melaksanakan tugas dan peran kita dengan baik, kata Babinsa.

Baca Juga :  Sumbar Jadi Provinsi Terinovatif di Ajang IGA 2023, Inovasi Unggulan "Masuk Sorga"

Seperti yang kita ketahui, peran posyandu sangat penting dalam deteksi dini tumbuh kembang anak. Posyandu dapat menjadi wadah pertama dan utama untuk meningkatkan edukasi pencegahan stunting.

Babinsa tak lupa menghimbau kepada seluruh kader posyandu diseluh desa dikecamatan sampang agar menjadi garda terdepan dan berperan aktif dalam upaya percepatan penurunan Stunting

(wadio)

Share :

Baca Juga

Budaya

Viral !!!, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab Solok Adu Mulut dengan Bawahan Sendiri

Bisnis

”Resmi Rental Padang”Rental Mobil Ternama Di Kota Padang

Hukum

Perkara PT Waskita Karya, Kejaksaan Agung Periksa 2 Orang Saksi

Budaya

Gubernur Mahyeldi Ingatkan Masyarakat Kota Dumai Tentang Pentingnya Menyiapkan Generasi Berkualitas

Finansial

Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Warga Palestina di Gaza

Agama

Blok A Pasar Raya Padang Terbakar

Budaya

Panglima TNI: Kebanggaan Bagi Saya Bisa Mengunjungi Korem 132/Tdl

Daerah

WALIKOTA PADANG Beri Arahan Untuk Masyarakat Ditiap RW Di Kecamatan BUNGTEKAB Harus Ada Bank Sampah