Home / News

Friday, 16 December 2022 - 11:39 WIB

Kepala Kantor, Buka Secara Resmi Perkemahan RaKam MTsN 4 Kota Padang

 

Padang, Sinyalnews.com — Kepala Kantor Kementeria Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi Membuka Secara Resmi Perkemahan Rabu Kamis (PerRaKam) MTsN 4 Kota Padang Gugus Depan (Gudep) MTsN 4 Kota Padang digelar dilapangan Madrasah tersebut, Kamis (15/12).

 

Kepala Kantor, Saat membuka Kegiatan tersebut menginformasikan bahwasanya kegiatan digelar selama Dua hari dua malam ini maka pergunanakan sebaik mugkin dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai harapan.

 

Adapun tujuan tersebut, adalah untuk membentuk karakter dan kepribadian, pemantapan mental/spritual, moral, fisik, intelektual, emosional dan sosial buat peserta didik sebagai individu, golongan maupun sebagai anggota masyarakat.

 

Semoga Kegiatan perkemahan berjalan dengan lancar adar awal hingga akhir. Berkaitan dengan hal tersebut ia berharap agar semua peserta didik yang mengikuti perkemahan bisa mengaplikasikan materi – materi yang didapatkan selama kegiatan berlangsung dalam kehidupan sehari– hari.

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Kasus Tanah Mabes TNI Jatikarya JPU Hadirkan Ahli Waris Pemilik Tanah Seluas 5.500 m²

 

“Landasilah kehidupan  dengan Dasa Darma dan Tri Satya dalam kegiatan Perkemahan Rabu Kamis (PerRaKam) yang telah didapat, dan tetaplah jaga kekompakan antar sesama anggota Pramuka serta berlaku sopan santun terhadap sesama dimana dan kapan saja,” Ungkap H.  Edy.

 

Lebih jauh, Kepala Kantor  mengatakan bahwa Peserta didik Seyogyanya memang harus disibukkan dengn hal-hal positif  dan memperkaya diri dengan kemandirian, keterampilan keteguhan iman seperti halnya kegiatan kepramukaan.

 

Karena seorang pramuka sejati hendaklah cerdas, kuat berinovasi, berkarya dan melahirkan sesuatu yang bernilai bagi diri pribadi Orangtua serta Masyarakat.

 

“Cari peluang dalam hidup karena ciri orang sukses adalah orang yang mampu melihat peluang agar bisa Sukses dalam menjalani kehidupan,” Pesan Kepala Kantor.

 

Pramuka tidak sekedar berkemah tapi harus mengejawantah dalam kehidupan sendiri, Bertanggung jawab pada diri, terutama pada keluarga Agama, Bangsa dan Negara, sambungnya.

Baca Juga :  Tim Resmob Polres Pekalongan Ungkap Kasus Curanmor di Wilayah Kandangserang

 

Ditempat yang sama, Plt Kepala MTsN 4 Edihadison bertekad untuk terus dan terus mengajak mari secara bersama-sama kita memajukan madrasah.

Dengan semangat bersama, Maka peserta didik yang telah menamatkan pendidkan di madrasah kita ini begitu banyak menuai prestasi untuk dapat kita jemput kembali.

Semoga momentum Kemah madrasah kali ini menjadi awal kebangkitan majunya MTsN 4 Kota Padang,” Pinta Kepala madrasah Edihadison.

 

Diakhir sambutannya, Kepala Madrasah menginformasikan bahwa Kegiatan kemah madrasah diikuti Siswa kelas VII dan VIII sebanyak 90 Orang, serta   didampingi oleh unsur pimpinan sebagai Pembina, Guru Pendamping, Pelatih dan siswa kelas IX sebagai pemandu regu.

 

Kegiatan berlangsung Dua hari Rabu-Kamis 14-15  Desember 2022 di lapangan  Madrasah bertemakan: Dengan Persami Kita Wujudkan Generasi Mandiri, Cerdas dan Bertaqwa. HarisTJ

 

Share :

Baca Juga

Agama

Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN Tahun 2023 dibuka, Begini Alur Pendaftarannya

Daerah

Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Blora, Wakapolri: Sebagai Sarana Cooling System Menjelang Tahun Politik

Agama

Wirid Mingguan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar

News

Kemenag Kota Padang Apresiasi : Sinergitas Humas Kemenag Padang Sukseskan HAB ke-77 Ke-77 Tahun 2023

Agama

Ujian Beladiri Polri Digelar Selama 3 Hari ke Depan di Mapolres Kebumen 

Internasional

Komandan Satgas INDO RDB XXXIX-E Dampingi Komandan Sektor Utara MONUSCO Resmikan Jembatan TSERE

Nasional

Siswa MIN 3 Padang Raih Prestasi Nasional Diajang KOSSMI 2023

Agama

Ditpolairud Polda Jatim Berhasil Temukan ABK KLM Jaya Makmur Korban Laka Laut