Kepedulian Kodim Cilacap Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Imlek

Kepedulian Kodim Cilacap Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Imlek

Cilacap,Sinyalnews.com – Tugas TNI adalah menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa damai maupun masa perang. Salah satu tugasnya di masa damai di antaranya adalah memberikan kenyaman tiap-tiap umat beragama dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Demi terciptanya toleransi umat beragama Kodim 0703/Cilacap melaksanakan Pengamanan perayaan malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili (Tahun 2023) bertempat di Klenteng Lam Tjeng Kiong, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (21/1/2023).

Dandim 0703/Cilacap Melalui Danramil 01/Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso Mengatakan bahwa Kegiatan malam hari ini Kami dari Kodim 0703/Cilacap bersama Polsek Cilacap Selatan, Organisasi Masyarakat melaksanakan Pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Lam Tjeng Kiong.

Baca Juga :  Unjuk Rasa di Batam Ricuh, Aparat Gabungan Pukul Mundur Pengunjuk Rasa Dengan Gas Air Mata

“Harapannya kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan keagamaan hari ini bisa merasakan kenyamanan dalam beribadah, selamat Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili/Tahun 2023 semoga bisa mewujudkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Cilacap selalu guyub rukun dan cinta kedamaian,”ungkapnya.

“Lebih lanjut, Alhamdulillah untuk keamanan malam hari ini walaupun masyarakat banyak yang berkunjung menyaksikan rangkaian acara seperti atraksi Barongsai dan tari Bendera Panji bisa berjalan lancar dan aman,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Efendi selaku sekretaris Klenteng Lam Tjeng Kiong mengatakan bahwa kegiatan malam ini dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, yang sebelumnya sudah dilaksanakan persiapan mulai dari pembersihan dan pemasangan lampion serta sarana lainnya.

Baca Juga :  Danramil 07/ Maos Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Hari Bhayangkari Ke 77

“Terimakasih kepada Kodim 0703/Cilacap dan beberapa Ormas yang pada hari Jumat (20/1/2023) telah membantu pembersihan dan malam hari ini melaksanakan pengamanan dalam rangka Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, semoga kedepannya kita semakin baik lagi, Gong Xi Fa Cai,”Ujarnya.

Tampak Hadir Danramil 01/Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso, Kapolsek Cilacap Selatan Akp Moro, Camat Cilacap Selatan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos., M.Si., Sekretaris Klenteng Lam Tjeng Kiong Efendi, Sekretaris Barongsai Naga Selatan Ubit, Para Pengurus Klenteng Lam Tjeng Kiong dan Masyarakat Cilacap kurang lebih 1000 penonton yang ikut menyaksikan atraksi Barongsai.

Share :

Baca Juga

Berita

Danramil 14/Cimanggu Hadiri Pembentukan Lembaga Adat Desa Panimbang

Berita

Ribuan Masyarakat Padati Taman Jam Gadang Sambut Kehadiran UAS

Berita

104 Personel Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani, Ujian Kenaikan Pangkat

Berita

Wakapolres Pasaman Barat Musnahkan Barang Bukti Ganja Kering Seberat 12 Kilogram

Berita

FIK UNP bersama DISPORA DPRD Kota Padang lakukan Kordinasi tentang (Ranperda) Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Padang

Berita

Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan dari KKP RI Berkat Komitmen dalam Pengelolaan Sampah Laut di Sumbar

Berita

KN Kuda Laut-403 Berhasil Selamatkan Nelayan Korban Luka Bakar

Berita

Hari Kedua, 1.793 CJH Sumbar Sudah Lunasi Bipih