Berikan Pelayanan kepada Masyarakat Pengguna Jalan, Personil Polda Sumbar Turun ke Jalan Lakukan Tur Lalin

Berikan Pelayanan kepada Masyarakat Pengguna Jalan, Personil Polda Sumbar Turun ke Jalan Lakukan Tur Lalin

Padang, Sinyalnews.com,– Dalam rangka memberikan pelayanan kepada pengguna jalan, baik pengendara maupun pejalan kaki, personel Polda Sumbar dan Polres jajaran diturunkan ke jalan untuk melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi persimpangan jalan atau ditempat yang dianggap rawan kemacetan.

Kegiatan ini disebut juga Commander Wish (CW) dengan menempatkan personel Polri dari semua fungsi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak berangkat kerja, sekolah dan bagi pengguna jalan untuk melaksanakan aktifitas rutinnya.

Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan kegiatan CW ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jalan dengan melakukan pengaturan lalulintas di jalan yang dianggap rawan kemacetan.

Baca Juga :  Apresiasi Warga Merasa Aman dan Senang Saat Mudik Berkat Pengamanan Polri  

“Personel Polda Sumbar kami tempatkan ditempat yang dianggap rawan kemacetan, terutama didepan sekolah-sekolah dan perkantoran untuk melakukan pengaturan arus lalulintas,” katanya.

 

“Selain itu, personel juga di tempatkan di titik keramaian masyarakat untuk melakukan pengaturan lalu lintas agar tercipta kelancaran, keamanan dan ketertiban dijalan raya,” tambahnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang selaras dengan Nawacita Presiden Republik Indonesia Ir. Joko widodo dan ditegaskan arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yaitu menghadirkan Negara ditengah-tengah masyarakat,” terang Kabidhumas.

Baca Juga :  Kapuspen TNI kepada Mahasiswa Unas: Tingkatkan Interpersonal Skill, Kreatif Inovatif, Kembangkan diri untuk jadi Public Relation Handal

Kegitan CW ini dilaksanakan mulai hari Senin sampai Jumat dari pukul 06.30 Wib hingga Pukul 08.00 Wib dengan menempatkan Personel didalam memberikan pelayanan di pagi hari dengan mengatur kendaraan yang melintas juga membantu menyeberangkan anak-anak sekolah.

“Yang utama kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas, dan juga memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, karena kami hadir untuk masyarakat,” tutupnya.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Berita

Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Sapi Disnak Keswan Sumbar, Dr. Suharizal Tempuh Jalur Pra Peradilan

Berita

Perumda PSM Padang Beritikad Baik Bayarkan Utang ke WH8

Badan Negara

Harapan Wabub Risnawanto agar mahasiswa KKN PPM Tuah Sakato yang akan mengapdi di kabupaten Pasaman Barat itu fokus

Berita

Menhan Prabowo Jadi Keynote Speaker di Seminar Nasional Kebangsaan, Jelaskan Ekonomi Pancasila

Berita

Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto Sampaikan Nota Pengantar Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pasbar Tahun Anggaran 2022

Berita

Pengamanan Laga PSIS vs Persis Solo di Stadion Jatidiri Sesuai SOP

Berita

Berakhir Dengan Kemenangan MP FC Kinali, Turnamen Futsal KTBB CUP IV Resmi Ditutup Bupati Hamsuardi

Berita

Dr.H.Hermanto,SE,MM Realisasikan Bantuan Kambing Akhir Tahun 2022.