Program Cegah Stunting, Babinsa Koramil Maos Dampingi PMT Bagi Balita

Program Cegah Stunting, Babinsa Koramil Maos Dampingi PMT Bagi Balita

Cilacap, sinyalnews.com – Sebagai wujud komitmen dalam mendukung program Pemerintah dalam upaya penanganan stunting, Babinsa Koramil 07/Maos, Kodim 0703 Cilacap Sertu Supriyadi melaksanakan pendampingan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita beresiko Stunting bertempat di Kantor Desa Klapagada, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dilaksanakan dalam waktu 90 hari, dan saat ini pada hari Senin (06/02/2023) di wilayah Desa Klapagada telah memasuki hari ke 22, dan akan terus dilakukan sesuai waktu yang ditentukan.

Sertu Supriyadi menjelaskan bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pelayanan Posyandu kaitannya pemberian makanan tambahan bagi balita beresiko Stunting merupakan komitmen TNI dalam membantu pemerintah mengatasi Stunting sesuai wilayah binaan.

Baca Juga :  KADIS PERINDAG KUNJUNGAN KERJA KE UPTD BPSMB DINAS PERINDAG PROV SUMBAR

“Menu makanan tambahan yang diberikan kepada balita juga bervariasi, untuk hari ini kita sajikan nasi, sayur bening bayam, ayam semur, tempe mendoan, buah pepaya dan Susu Yakult. Pemberian makanan yang bervariasi agar balita tidak bosan dengan menu makanan yang dikonsumsi sehingga lebih semangat makanya,”jelasnya.

Program PMT merupakan salah satu upaya penanganan stunting dengan memperbaiki pola makan anak dengan mencukupi gizinya, disamping itu pentingnya pola asuh bagi balita Stunting agar dapat memperbaiki kondisi fisik dan psikologis anak.

Baca Juga :  Perhiptani Kota Padang Siap Sukseskan PENAS KTNA XVI

Tak kalah penting memperhatikan sarana sanitasi dan kebutuhan air bersih agar balita tumbuh dengan sehat dan tidak rentan terkena penyakit.

“Tujuan dari PMT ini adalah untuk meningkatkan asupan gizi anak, sehingga balita yang beresiko Stunting menjadi lebih sehat dan tumbuh kembangnya lebih baik sesuai umur anak sebayanya. Apabila seluruh di wilayah mampu meningkatkan kualitas kesehatan balita maka kedepan tidak ada lagi anak Stunting dan anak anak akan menjadi generasi sehat dan cerdas,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Agama

Ingin Dengar Keluh Kesah Warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Agama

Ustazah Dra. Dewi Purnamawati Tampil Sebagai Penceramah Dalam Peringatan 1 Muharram di Mesjid An Nur

Daerah

Panglima TNI: Super Garuda Shield Sebagai Bagian Diplomasi Militer dan Kemanusiaan

Daerah

Partai PKP Lengkapi Berkas Pengajuan Pemberhentian Dan PAW Tiga Anggota DPRD Sawahlunto 

Daerah

Gubernur Mahyeldi Menilai, Madrasah Swasta Berpeluang Menjadi Sekolah Terfavorit di Sumbar

Daerah

Polda Jateng Ajak Masyarakat Turut Serta Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Cegah Penyebaran Hoax

Agama

Bripka Zalpriadi Babinkamtibmas Bungo Pasang Juara 1 Babinkamtibmas Terbaik Polresta Padang

Daerah

Kepala Bakamla RI Resmi Lantik PPPK Tahun 2023