Wako Fadly Amran Harapkan KSPPS HBB Jadi Pionir Pendorong Ekonomi Kota

Wako Fadly Amran Harapkan KSPPS HBB Jadi Pionir Pendorong Ekonomi Kota

PadangPanjang.Sinyalnews.com

Hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPPS Hidup Berkah Bermakna (HBB) tahun buku 2022, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA berharap HBB bisa menjadi salah-satu pionir pendorong membangkitkan ekonomi kota.

“Sebagai Kota Serambi Mekkah, diharapkan gerakan-gerakan koperasi syariah bisa menjamur. Dengan adanya KSPPS Hidup Berkah Bermakna, tentu bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang terlibat dengan rentenir,” jelas Wako Fadly Amran, Sabtu kemarin di Pendopo Rudin Wali Kota.

Selain itu, Fadly mengatakan, koperasi berbasis syariah ini juga bisa membantu UMKM-UMKM yang ada di Kota Padang Panjang dengan pola keuangan syariah.

 

“Gerakan-gerakan seperti ini juga butuh sumbangsih dari kita bersama. Dan, secara bersama-sama kita memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa memberikan pemahaman tentang pola keuangan berbasis syariah,” ucapnya.

 

Baca Juga :  Gerhana Bulan Penumbra Bulan Mei 2023 Waktu Dan Lokasinya

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar, Nazwir yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, ia mengucapkan selamat dan sukses untuk RAT HBB dengan harapan bisa membuat rencana kerja yang lebih baik dan bisa mengambil peran yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

 

Ketua KSPPS HBB, Mardiah Muluk juga berkesempatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada wali kota yang juga pendiri Koperasi HBB.

 

“Tiga tahun Koperasi HBB berdiri, sudah banyak dorongan dan dukungan dari Bapak Wali Kota dan juga dinas terkait yang selalu memfasilitasi dan memberi ruang diskusi bagi kami untuk mengembangkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan tujuan mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan umat,” tuturnya.

 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan berupa tenda kepada pelaku UMKM serta penyaluran zakat dari KSPPS HBB kepada LazisMu dan Mualaf Center.

 

Baca Juga :  Sukses Laksanakan Diklat Angkatan 8 Guru Penggerak, Balai Guru Penggerak Bersama Disdik Pasbar Dan Disdik Sumbar Laksanakan Panen Hasil Belajar

Ditempat terpisah Mardiansyah Amd ketua DPRD Padang Panjang melalui telpeon selulernya menyampaikan selamat atas terselenggaranya RAT KSPPS Hidup Berkah Bermakna (HBB) tahun buku 2022,

 

Semoga kedepan dapat berkembang dengan gebrakan – gebrakan baru untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya tuturnya melalui telepon selulernya

 

Ditempat yang sama H Ali Usman Syuib .SE ketua Lazismu Kota Padang Panjang mengatakan Kegiatan berbagi kepada sesama menjadi budaya humanis yang mulai diunggulkan sebagai program kemanusiaan oleh banyak lembaga, khususnya oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazizmu) jadi semua yang kita terima akan kita salurkan pada orang orang yang berhak menerimanya ujar H Usman Syuib .SE ketua lazismu kota Padang Panjang (Phi) teks foto Walikota Padang Panjang serahkan infag dan sedekah Pada Ketua Lazismu Padang Panja UNng H Ali Usman Syuib saat RAT KSPPS HBB

Share :

Baca Juga

Berita

Rumah Lansia Pertama Di Pasbar Diresmikan Bupati Hamsuardi 

Berita

Aksi Sigap Polsek Batang Kota Evakuasi Pohon Tumbang 

Berita

Kabag Humas BP Batam Sebut Korban Runtuhnya Rumah Imam Masjid Tanjak Lompat Dari Scapolding

Berita

DEMA FDIK UIN Imam Bonjol Padang Bahas Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan DIMAC USI Malaysia

Berita

Semangat Gotong Royong Babinsa Bersama Warga Pengecoran Bangunan Sekolah

Berita

Tarekat Naqsabandiyah Mulai Puasa Hari ini

Berita

TNI AU Dirikan Posko Satgasud Di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Di Lapangan Andi Djemma Kabupaten Luwu

Badan Negara

Tidak Puas Dengan Kinerja Polres Solok. Korban Pencabulan Anak di Bawah Umur Laporkan Kasusnya ke UPTD PPA Sumbar