Home / News

Friday, 3 February 2023 - 19:29 WIB

DiTetapkan 64 KPM Penerima BLT DD Saat Musyawarah Desa Khusus

Cilacap –  Pemerintah Desa Karangrena Kecamatan Maos  menetapkan 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun 2023. Penetapan ini merupakan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Desa Karangrena, Jumat  (03/02/2023)

 

Kegiatan yang di hadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD beserta anggota  , Babinsa , Babinkamtibnas , Pendamping Desa ,Ketua RT RW se Desa Karangrena serta Perangkat Desa Karangrena.

 

Angaran Desa di  tahun 2023  untuk  BLT DD  25 % dan Desa Karangrena ada 64 KPM/ orang yang mendapat bantuan BLT DD tersebut.

 

“Di Mohon kepada ketua RT RW agar memberikan pemahaman pengertian kepada warganya sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, Bantuan ini sudah di atur oleh peraturan yang berlaku dan  menyasar kepada kemiskinan yang ekstrim”. Ucap Kades

Baca Juga :  Sambut Hari Sumpah Pemuda, Koti MPW Pemuda Pancasila Sumbar Adakan Giat Bersih-bersih Pantai Air Manis

 

“Mari bersama – sama kita saling bekerjasama dan bergandeng tangan membangun Desa Karangrena lebih maju, makmur dan  sejahtera.” Imbuhnya

 

Anggaran dana  Desa  masih di salurkan sampe tahun ini 2023, Untuk anggaran dana Desa untuk BLT DD 25 %, Dana Desa juga di gunakan untuk penanganan Stunting ,Ketahanan pangan ,Pembangunan Desa dan lain lain.

Baca Juga :  Dandim Mimika Dampingi Kunjungan Kerja Danrem 174/ATW Ke Pos Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia 

 

Dikesempata yang sama , Serma Eko selaku Babinsa setempat juga menyampaikan bahwa penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai penghapusan kemiskinan ekstrim ini sudah memenuhi aturan perundangan yang berlaku.

 

“Penghapusan kemiskinan ekstrim yang menjadi prioritas nasional  yang dimaksud serta  diamanatkan pada Inpres nomor 4 tahun 2022, permendes PDTT nomor 8 Tahun 2022 dan Permenkeu nomor 201 tahun 2022. Penetapan penerima BLT melalui Musdesus ini sudah memenuhi aturan perundangan yang berlaku.” Pungkasnya

 

Share :

Baca Juga

Hukum

Buntut Penemuan Mayat di Tritih Kulon Ditetapkan 4 Tersangka Pengeroyokan dan 7 Orang Tersangka Karena Membawa Sajam

Daerah

Gubernur Mahyeldi Selaku Ketua Mabida Sumbar Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-62 di Sijunjung

Agama

Bazar Pasar Murah Kodim 0736/Batang Di Geruduk Warga  

Budaya

Zulhendri Ismed : Ketua Pelaksana Pertunjukan Silat Tradisi Minangkabau PPSI Sumatera Barat Tanggal 8 Januari 2024 Pastikan minggu 7 Januari 2024 Sudah rampung.

Budaya

FIK UNP gelar Dekan FIK UNP Tennis CUP I 2024 Prof.Dr. Nurul ihsan sampaikan ini perdana jadikan program tahunan nantinya.

Nasional

Turut Andil Dalam Mengatasi Inflasi Pangan, Kodim 0736/Batang Siap Panen Padi

Bisnis

Agama

Lurah Gunung Pangilun Hadiri Didikan Subuh Gabungan se Kelurahan Gunung Pangilun