Home / Berita / Daerah / Nasional / Peristiwa

Saturday, 2 December 2023 - 15:44 WIB

Peduli, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Karya Bakti Membersihkan Puing-puing Atap Rumah

Cilacap, Sinyalnews.com,— Melaksanakan kegiatan karya bakti secara gotong royong, merupakan suatu kemanunggalan TNI bersama Rakyat, harapannya dapat meringankan beban warga yang mengalami musibah, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Pandu Iriyanto, bersama sama warga masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan puing-puing atap rumah yang ambruk, milik Uli Yulianto (35) yang beralamat di Dusun Bantarpanjang RT 03 RW 02 Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Jumat (01/12/2023).

Menurut keterangan saudara Uli Yulianto, ambruknya atap rumah miliknya dikarenakan pondasi rumah yang sudah dimakan usia, sementara kerugian di taksir mencapai kurang lebih 20 juta rupiah. Sedangkan untuk korban jiwa nihil dikarenakan saudara Uli Yulianto beserta anggota keluarganya cepat-cepat keluar rumah pada saat terdengar retakan pada atap rumah.

Baca Juga :  Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Cilacap di Tangkap Polisi

 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Pandu Iriyanto mengatakan bahwa kerja bakti membersihkan puing-puing atap rumah yang ambruk supaya cepat bersih dan dapat segera di bangun kembali.

 

“Karya bakti merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, untuk mewujudkan penerapan tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat, dalam membantu meringankan kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah binaan,” ujarnya.

 

“Dengan karya bakti secara gotong royong, dapat mempercepat pekerjaan, selain itu dapat menumbuhkan kebersamaan dan keakraban serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong antara Babinsa dengan warga masyarakat di Desa binaan, “pungkas Serda Pandu.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bersama Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Disperindag Melaksanakan Penertiban Pasar 

 

Wawan Darmawan selaku Kepala Dusun Bantarpanjang mengungkapkan bahwa, warga sangat mengapresiasi dan senang terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa, dengan ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat.

 

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan, bisa meringankan warga masyarakat yang terkena musibah,”ungkap Kadus.

 

Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta diakhiri dengan pemberian bantuan sembako dari pihak Desa, serta bantuan material dari pihak BPBD berupa kayu, asbes dan grc.

Share :

Baca Juga

Badan Negara

Uban Zone & Zeus 88 Diduga Tempat Perjudian Berkedok Gelper, Ini Saran Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam

Badan Negara

Pasaman Barat Raih Penghargaan Pembangunan Daerah, Penanganan Stunting Dan Pengarusutamaan Gender

Badan Negara

Pasar Raya Padang Terbakar. Dua Petak Toko Ludes Jadi Abu

Badan Negara

Laksanakan Silahturrahmi serta pembinaan dengan Warga Desa Binaannya

Badan Negara

Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 Ditutup, Tercatat ada 12.290 Pelanggaran Lalu Lintas 

Berita

Jelang Pemilu 2024, Gubernur Mahyeldi Pastikan Perekaman Data KTP el di Sumbar Tetap Gencar Meski Capaian Sudah 98,34 Persen

Berita

Serentak Polresta Cilacap Gelar Kegiatan Polisi Menjadi Inspektur Upacara di Sekolah

Berita

20 Kg Bubuk Petasan Diamankan Polres Kebumen