Home / Daerah / Nasional / News / Peristiwa

Saturday, 2 December 2023 - 15:44 WIB

Peduli, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Karya Bakti Membersihkan Puing-puing Atap Rumah

Cilacap, Sinyalnews.com,— Melaksanakan kegiatan karya bakti secara gotong royong, merupakan suatu kemanunggalan TNI bersama Rakyat, harapannya dapat meringankan beban warga yang mengalami musibah, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Pandu Iriyanto, bersama sama warga masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan puing-puing atap rumah yang ambruk, milik Uli Yulianto (35) yang beralamat di Dusun Bantarpanjang RT 03 RW 02 Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Jumat (01/12/2023).

Menurut keterangan saudara Uli Yulianto, ambruknya atap rumah miliknya dikarenakan pondasi rumah yang sudah dimakan usia, sementara kerugian di taksir mencapai kurang lebih 20 juta rupiah. Sedangkan untuk korban jiwa nihil dikarenakan saudara Uli Yulianto beserta anggota keluarganya cepat-cepat keluar rumah pada saat terdengar retakan pada atap rumah.

Baca Juga :  Viral !!!, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab Solok Adu Mulut dengan Bawahan Sendiri

 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Pandu Iriyanto mengatakan bahwa kerja bakti membersihkan puing-puing atap rumah yang ambruk supaya cepat bersih dan dapat segera di bangun kembali.

 

“Karya bakti merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, untuk mewujudkan penerapan tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat, dalam membantu meringankan kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah binaan,” ujarnya.

 

“Dengan karya bakti secara gotong royong, dapat mempercepat pekerjaan, selain itu dapat menumbuhkan kebersamaan dan keakraban serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong antara Babinsa dengan warga masyarakat di Desa binaan, “pungkas Serda Pandu.

Baca Juga :  Pangdivif 2 Kostrad Turut Mengikuti Acara Latihan Posko Kogabwilhan II Pada Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tahun 2023

 

Wawan Darmawan selaku Kepala Dusun Bantarpanjang mengungkapkan bahwa, warga sangat mengapresiasi dan senang terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa, dengan ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat.

 

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan, bisa meringankan warga masyarakat yang terkena musibah,”ungkap Kadus.

 

Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta diakhiri dengan pemberian bantuan sembako dari pihak Desa, serta bantuan material dari pihak BPBD berupa kayu, asbes dan grc.

Share :

Baca Juga

Agama

Komisaris dan Pimpinan Media Online SINYALNEWS.com

Agama

Kejari Padang Bakal Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Dugaan Permainan Pembongkaran Bangunan Cagar Budaya

Budaya

Sambut HUT Humas Polri Ke-72, Bakti Kesehatan Polres Pekalongan Kumpulkan Puluhan Kantong Darah.

Daerah

Metro TV-TNI Sinergi Publikasikan Dedikasi Prajurit Untuk Negeri

Daerah

Paket Pekerjaan Tanah dan Patok Embung Bomben Kolok di Lelang Dinas SDA dan BK Sumbar

Daerah

Tim Asistensi Korbinmas Baharkam Polri Kunjungi Polres Pekalongan, Galakkan Polisi RW

Budaya

Resmi Rental Padang” Rental Mobil 24 Jam Langsung dari Bandara

Nasional

PWS Sumbar Serahkan Bantuan Bagi Anggotanya yang Menjadi Korban Kebakaran di Timpeh