Home / News

Monday, 30 January 2023 - 14:53 WIB

Tak Terasa SMAN 2 Padang Panjang Telah Berusia 25 Tahun

Teks foto …Satu kreasi tari dari anak anak SMAN 2 dalam puncak acara menyambut kedatangan Walikota ,Ketua DPRD ,Forkopimda dan tamu undangan lainyaTeks foto …Satu kreasi tari dari anak anak SMAN 2 dalam puncak acara menyambut kedatangan Walikota ,Ketua DPRD ,Forkopimda dan tamu undangan lainya

 

PadangPanjang.Sinyalnews.com

 

Tak terasa sudah, kehadiran SMAN 2 telah 25 tahun saja , 29 Januari kemarin tepatnya kali ini agenda tahunan HUT dan Classmeet SMAN 2 Kota Padang Panjang bertemakan “The Power of Collaboration”.

Koloborasi kekuatan ” berhasil gandeng banyak stakeholder alumni SMAN 2 untuk turut andil berpatisipasi memeriahkan Hari jadi ke 25 SMAN 2 sebagai sekolah kebanggan mereka .

 

Acara Puncak Hari Jadi ke-25 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Padang Panjang berlangsung semarak, Senin (301). Acara yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dan kebolehan para siswa ini, dihadiri WaliKota, H. Fadly Amran BBA  ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah Amd . dan Forkopimda.

 

Puncak hari jadi SMAN 2 digelar setelah berbagai rangkaian kegiatan lomba sejak 22 Januari lalu. Hari jadi sekolah yang melahirkan sederet tokoh penting ini

mengangkat tema “The Power of Collaboration”. Seyogyanya dilaksanakan 29 Januari, lantaran akhir pekan, perayaan tersebut digelar sehari sesudahnya.

Baca Juga :  Polsek Padang Timur Adakan Giat Mendaki 500 Tangga Gunung Padang

 

Wako Fadly Amran dalam sambutannya menyampaikan, tema “The Power of Collaboration” dimaknai bahwa

sesuatu tidak bisa berjalan sendiri. Kemudian tagline merdeka belajar menjadi tanggung jawab bersama.

 

“Pembelajaran makin banyak dan beragam. Tidak hanya melalui buku, tetapi segala materi penting bisa dipelajari. Menjadikan para siswa yang mampu bersaing di bangku kuliah dan lapangan kerja,” katanya.

 

Lebih lanjut disebutkan, masuk universitas ternama harus bersaing dengan puluhan ribu. Sehingga yang menjadi pemikiran, para pelajar menjadi lulusan yang berkualitas. Nilai baik yang diperoleh siswa juga menjadi tanggung jawab para guru.

 

Namun lebih dari itu, para siswa harus  dimatangkan jiwa kepemimpinannya. Dari dini dipersiapkan jiwa kepemimpinan dan wawasan luas, bukan text book. Tolak ukur saat ini bukan nilai saja. Nilai bisa saja sama baik. Akan tetapi para siswa mesti mampu tampil di berbagai forum.

 

“Kepada keluarga besar SMAN 2, guru, komite, teruslah berkarya meraih prestasi mengharumkan nama Padang Panjang,” ujarnya seraya menjelaskan Pemko saat ini mempunyai program beasiswa yang bisa diraih baik bagi guru maupun pelajar. Ini bakal disosialisasikan pada kegiatan Edu Fair yang disandingkan dengan penampilan artis Amerika Beatbox House pada 6 Februari mendatang.

Baca Juga :  Ditemukan Mayat Terapung di sungai Daerah Devisi tiga jalan Sikabau Pasaman Barat

 

Dilokasi yang sama Mardiansyah Amd selaku ketua DPRD Padang Panjang pada media ini menyampaikan hal senada. “Perjalanan 25  tahun sudah dilalui, usia yang muda untuk lembaga pendidikan menorehkan banyak prestasi yang menghadirkan kebanggaan untuk Kota Padang Panjang .Ragam hal menjadi kilas sejarah dan bukti bahwa kita akan terus berusaha lebih baik ke depan. Semoga SMAN 2 Padang Panjang  dapat berprestasi unggul, berbudaya santun, agamis, peduli lingkungan bersih dan hijau serta mampu berkompetisi diera global melalui aktualisasi visi dan misi yang telah dirumuskan,” ujar Mardiansyah .

 

Sementar itu Yurnilis ,Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Padang Panjang menyampaikan beberapa tujuan diadakannya kegiatan tournamen antar kelas dan perayaan ulang tahun SMAN 2

 

“Ini merupakan agenda rutin OSIS SMAN 2 , Tujuan kami dengan berlangsungnya kegiatan ini yakni untuk memupuk rasa kebersamaan siswa siswi SMAN 2 Padang Panjang  memberikan kesempatan kepada siswa siswi menampilkan kreatifitas pada ekstrakulikuler, dan menghindari hal-hal negatif setelah selesai PAS. Kami meminimalisir jam-jam kosong setelah PAS dengan mengadakan classmeet supaya anak-anak tetap beraktivitas positif,” jelasnya  (Phi)

 

Share :

Baca Juga

Bisnis

Pertemuan Para Force Commander PBB di Perutusan Tetap Republik Indonesia

Agama

Perhatian! Kini Tilang Manual Kembali Diberlakukan Sat Lantas Polres Kebumen

Budaya

Rico Alviano, ST Mantap Menuju Senayan

Daerah

Polda Kepri Dengan Penuh Semangat Menggelar Bakti Sosial di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Batu Aji Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Agama

Gubernur Mahyeldi Perintahkan TPP Segera dibayarkan

News

Ketua Dekranasda Sumbar Buka Rakor Lembaga Pembina Prov dengan Kab/kota tahun 2023

Agama

Ikuti Verifikasi Lanjutan KKS 2023, Kota Pekalongan Targetkan Raih Predikat Wiwierda

Daerah

Bupati Pasaman Barat Serahkan 1 unit Rumah kepada Keluarga Yatim Tampus Damai