Home / News

Monday, 6 February 2023 - 13:32 WIB

Kodim 0703 Cilacap Gelar Upacara Awal Februari 2023

Cilacap – Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Upacara Bendera Awal Bulan Februari Tahun 2023 yang dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Saeroji bertempat di halaman Makodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Senin (06/02).

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji, Komandan Upacara (Dan Up) Kapten Kav Nursohib Anshori yang sehari hari menjabat sebagai Danramil 02 Jeruklegi dan Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso selaku Perwira Seksi Personel Kodim 0703 Cilacap.

 

Kegiatan Upacara Bendera diikuti oleh para prajurit baik berpangkat Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS TNI yang berdinas di lingkungan Kodim 0703 Cilacap, Koramil jajaran dan Satuan Badan Pelaksanavdiantaranya Sub Denpom Cilacap, Kanminvetcad Cilacap, Sub Zibang Cilacap, Sub Harpal Cilacap dan Rumkitban TNI AD Cilacap.

Baca Juga :  Cuaca Extrem, Babinsa 01 Cilacap Melaksanakan Pemantauan Air Laut

 

Dalam amanat Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, SE, yang dibacakan Irup Mayor Inf Saeroji mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/WK yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan di fungsinya.

 

“Kita ketahui bersama saat ini telah memasuki memasuki tahun 2023 dengan program kerja dan anggaran yang baru, sehingga kita harus tetap semangat dan yakin bahwa kita mampu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tugas masing masing,” ucapnya.

 

Beberapa pointer penekanan yang disampaikan Danrem diantaranya diharapkan agar seluruh para prajurit dan PNS jajaran lebih berhati-hati dan waspada dengan modus penipuan online berupa pengiriman file mengatasnamakan paket dalam bentuk format aplikasi.

Baca Juga :  Tikar Ruyung Sulaiman Menjadi Unggulan UMKM Sumbar

 

“Kalau ada yang mendapati hal tersebut segera langsung dihapus saja untuk mengurangi resiko lebih parah,” tegasnya.

 

Selain itu, saat ini sedang marak isu pemberitaan melalui media sosial tentang penculikan anak balita yang membuat resah di kalangan masyarakat.

 

“Diharapkan semua prajurit dan PNS jajaran tetap waspada dan bertindak proporsional dan segera melaporkan setiap ada hal hal yang merugikan kepada pihak terkait,” imbuhnya.

 

Terkait Bidang Teritorial, Danrem mengajak untuk mendukung dan membantu pemerintah untuk meningkatkan pencapaian pangan nasional dan lokal dalam rangka pemulihan ekonomi melalui pembinaan ketahanan pangan sesuai wilayah binaanya masing masing.

 

“Selanjutnya, untuk Kodim jajaran agar mengimplementasikan perintah harian KASAD yaitu Babinsa masuk dapur dengan tujuan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat,” tandasnya.

 

Share :

Baca Juga

Agama

MINANGKABAU AND ITS PEOPLE

Daerah

Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia ke -61 Tahun 2023

Agama

Kapolresta Cilacap Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Cilacap

Agama

Babinsa Koramil Jila Minta Agar Warga Tetap Jaga Kesehatan Dan Jangan Takut Untuk Berobat  

Daerah

Himbauan Inilah yang Disampaikan Bripka Miftakhul Hudy kepada Warganya Saat Melaksanakan Sambang

Budaya

Bersama Warga, Bripka Teguh Widodo Gotong Royong Kerja Bakti Lingkungan

News

Babinsa Hadiri Pembentukan Posyandu Remaja Desa Karangrena

Bola

Laga kandang Kedua Putaran Pertama, Jaga Gengsi Kabau Sirah