Home / Agama / Budaya / Daerah / Hukum / Internasional / Nasional / News / Pariwisata / Peristiwa / Politik / Uncatagories

Sunday, 29 January 2023 - 10:01 WIB

Tebing Longsor Akibat Hujan Lebat “Nyaris Mengenai Rumah Warga”

Tebing Longsor Akibat Hujan Lebat “Nyaris Mengenai Rumah Warga”

Kebumen,Sinyalnews.com – Hujan lebat yang mengguyur Desa Kalijaya Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, menyebabkan longsor di bukit samping rumah Salimun, Sabtu ( 28 Januari 2023 ).

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, meski tak ada korban jiwa, longsor yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, nyaris menimbun rumah Salimun.

“Tidak ada korban jiwa, namun dalam kejadian itu kandang ayamnya yang berada di belakang rumah roboh terkena longsoran,” jelas Aiptu Catur Minggu 29 Januari 2023.

Baca Juga :  Innalillaahi wainna ilaihi raaji'uun. Mantan Gubernur Sumbar Azwar Anas Tutup Usia

Selanjutnya Kapolsek Alian Iptu Awaludin saat dikonfirmasi mengatakan, tebing yang longsor kurang lebih seluas 6×5 Meter.

Polsek Alian bersama dengan TNI dibantu warga setempat serta bersama Kawasan Siaga Bencana Kecamatan Alian, bergerak cepat menyingkirkan material longsor dan menutup bekas longsor dengan terpal untuk menghindari longsor susulan.

“Kalau diguyur hujan lebat, bisa saja terjadi longsor susulan. Namun untuk meminimalisir kejadian longsor susulan kita tutup bekas longsor menggunakan terpal. Sehingga, jika nanti turun hujan bisa mengurangi resiko,” ungkap Kapolsek Alian yang juga datang langsung ke lokasi kejadian.

Baca Juga : 

Lanjut Iptu Awaludin, Salimun bersama dengan keluarga memilih tetap bertahan di dalam rumah pasca kejadian longsor yang mengakibatkan kerugian material kurang lebih 5 juta Rupiah itu.

“Sementara masih aman. Semoga sampai selanjutnya juga aman terus. Tapi kami berpesan untuk tetap harus waspada, terutama jika hujan lebat seperti hari kemarin itu,” katanya.

Nas.

Share :

Baca Juga

Agama

Akhirnya Menkominfo Penuhi Panggilan Kejagung RI

Budaya

Ciptakan Kondusivitas Kamtibmas Selama Ramadan, Polsek Tersono Sita Ratusan Petasan  

Budaya

Kuasa Hukum Pemohon Kecewa Pihak Kejaksaan Tinggi Riau tak Penuhi Panggilan Sidang 

Budaya

Ngopi Bareng Kapolresta Cilacap Bersama Warga: Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Hukum

Kepala Bakamla RI Jadi Narasumber di DPR RI

Daerah

Buka Seminar Perhorti, Gubernur Mahyeldi Pastikan Riset dan Inovasi Hortikultura Penting demi Kesejahteraan Petani Sumbar

Daerah

Pelaku Minta Israel Bom Muslim di Palestina Ditangkap Polisi

Daerah

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Sumbar Gelar Pasar Murah