Home / News

Monday, 26 December 2022 - 00:01 WIB

Syafril Huda Serahkan Bantuan Alsintan Untuk Kelompok Tani di Kab Agam

 

Agam, Sinyalnews.com,- Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Syafril Huda dari Fraksi PPP menyerahkan alsintan berupa 90 Hand Sprayer dan 27 Mesin Pemotong Rumput kepada 36 kelompok tani (Poktan) di kab Agam, Jumat, (23/12/2022).

 

Penyerahan bantuan terhadap 36 kelompok tani ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian kab Agam di Lubuk Basung dengan dihadiri oleh para penerima bantuan serta dari Dinas Pertanian Kab Agam

 

Saat penyerahan bantuan, Syafril Huda memberikan motivasi kepada anggota kelompok tani agar tambah bersemangat menekuni usaha mereka. Agar lahan-lahan yang ada pada kedua desa menjadi produktif dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi.

Baca Juga :  Kasus Stunting Meningkat, DPR RI dan BKKBN Sumbar Sosialisasikan Penanganan 

Ia juga meminta petani memanfaatkan bantuan ini untuk kesejahteraan mereka. Sebab alat ini dapat mempermudah petani mengolah lahan.

 

Dirinya menegaskan bantuan ini adalah bentuk perjuangan dan dukungan dewan kepada petani untuk lebih memaksimalkan hasil panen sehingga kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

 

 

“Saya bersyukur karena harapan masyarakat untuk mendapatkan bantuan alat mesin pertanian yang berasal dari dana Pokir saya selaku anggota DPRD Sumbar telah bisa direalisasikan hari ini” ujar Syafril Huda.

 

Dia berharap bantuan yang sudah disalurkan itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat petani yang tergabung pada 36 kelompok tani tersebut.

 

“Selain menyerahkan bantuan alsintan, kunjungan saya ke lapangan juga bertujuan untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Sekalian saya ingin menampung aspirasi dari masyarakat yang saya wakili, terutama para anggota kelompok tani” ucapnya.

Baca Juga :  Dinsos Kota Padang Buka Posko Bantuan Peduli Gempa Cianjur

 

 

Lebih lanjut Syafril Huda menjelaskan, penyerahan alsintan itu adalah salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya di Kab Agam.

 

“Harapan saya bantuan ini benar-benar dapat meningkatkan perekonomian petani penerima bantuan. Sebab dengan adanya alsintan ini, maka dapat meningkatkan hasil pertanian petani” ucap Syafril Huda.

 

Hadir saat penyerahan bantuan, Dinas Pertanian Kab Agam serta anggota kelompok tani penerima bantuan

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

Gustami Hidayat Buka Pelatihan Pasambahan Adaik

News

Murid PAUD Belajar di Polsek Prembun, Sekolah Lain Juga Bisa

Agama

Ditunjuk Tuan Rumah KSM Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, Kepala Kantor Ungkap Tri Sukses

Daerah

Kunjungi Kejari Bondowoso, Dr Barita: Hindari Perilaku Korup dan Jaga Netralitas!

Daerah

Waka Polresta Cilacap Melaksanakan Jumat Curhat tentang pencegahan Karhutla Bersama Masyarakat sekitar Desa Kawunganten

Agama

Babinsa 07/Maos Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Mudik Lebaran  

Budaya

Polresta Bukittinggi Laksanakan Pengamanan Pelaksanaan PILWANA di Agam

Daerah

Wanita Tersangka Dugaan Penganiayaan Masih Bebas Berkeliaran Polda Sumut: Penyidikan Diintensifkan