Kemenag Kota Padang : Harapkan Baznas Semakin Meningkatkan Potensi Penerimaan Zakat

Kemenag Kota Padang : Harapkan Baznas Semakin Meningkatkan Potensi Penerimaan Zakat

Padang, Sinyalnews.com -– Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi memberikan sambutan di Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas yang ke-22 Tahun 2023 pada hari Selasa 24 Januari 2023, bertempat di lantai dasar Baznas Kota Padang Jln. Raya Baypass KM 12 Kelurahan Sungai Sapih Kuranji Kota Padang.

Kepala Kantor, mengatakan bahwa kita berharap dimomentum Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas yang ke-22 ini, Baznas dapat semakin meningkatkan potensi dalam Penerimaan zakat di Kota Padang setiap tahunnya.
“Dan perlu kerja yang lebih keras lagi untuk bisa memberdayakan potensi ini untuk kemaslahatan Umat,” ungkapnya.

Dimana, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Tahun 2023 ini bertemakan:“Berkah Berzakat, Terima Kasih Muzzaki, Terima Kasih Mustahik”, jelas Kepala Kantor.
Untuk itu, melalui HUT ke-22 ini tentunya kita berharap Baznas dapat mengevaluasi pelaksanaan program ataupun kegiatan dan masalah-masalah Praktis yang dihadapi. sekaligus menentukan langkah-langkah prioritas secara bersama-sama, sambungnya.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Novrial Pesan ASN Tetap Disiplin Dalam Laksanakan Tugas

“Hal ini harus dilakukan agar kepercayaan para muzakki tidak luntur, bahkan dapat menstimulasi pihak-pihak potensial yang belum menjadi muzakki. Agar kelak dapat bergabung dengan Baznas untuk bersama-sama mengembangkan pengelolaan zakat di Kota Padang ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut,” harapnya.
H. Edy juga mengapresiasi kepada jajaran pengurus Baznas Kota Padang beserta segenap pihak terkait, yang telah bekerja keras menghimpun, mengelola dan mendistribusikan zakat selama ini Kepada para Muzakki yang telah mempercayakan zakatnya melalui Baznas Kota Padang.
Untuk itu, Baznas Kota Padang harus memiliki acuan yang jelas dalam melaksanakan peran serta fungsinya Agar dapat menambah kepercayaan umat muslim yang telah mempercayakan zakatnya melalui Baznas, ujarnya.

Kepala Kantor, mengatakan bahwasanya sebagaimana diketahui bersama terbentuknya Baznas merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam ikut memberikan kontribusi terhadap pengelolaan zakat.
“Agar zakat lebih terorganisir dengan standar manajemen yang mengikuti perkembangan zaman untuk mengoptimalkan pengumpulan dan pengelolaannya,” sambungnya.

Dikatakan H. Edy Oktafiandi bahwasanya kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang dan jajaran baik satuan kerja Madrasah maupun Kantor Urusan Agama (KUA) termasuk Penyuluh dan Penghulu agar selalu mendukung program Baznas Kota Padang.
“Serta tunaikanlan Zakat dan Berzakatlah di Baznas Kota Padang. Guna untuk berbagi kepada pihak yang membutuhkan sebagai bentuk tabungan amal bagi kita dihari kemudian,” ungkapnya.

Baca Juga :  Panglima TNI: Kebanggaan Bagi Saya Bisa Mengunjungi Korem 132/Tdl

Dipenghujung, penjelasannya H. Edy Oktafiandi yang pada kesempatan tersebut, didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Rinaldi Putra mengatakan bahwa Kemenag dan Baznas Kota Padang akan terus berkomitmen untuk selalu beriringan dan meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat.
Untuk itu, peran serta penyuluh agama Islam baik PNS dan Non PNS yang ada di masing-masing Kecamatan saat memberikan penyuluhan tentang zakat adalah untuk membangkitkan semangat berzakat.
“Semua ini tentunya untuk Kemaslahatan umat,” ujarnya.

Semoga pada Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas ke-22 Tahun 2023 menjadi semangat untuk memberikan manfaat bagi hajat hidup orang banyak Khususnya seluruh masyarakat Kota Padang yang kita Cintai.
Berkah Berzakat Terimakasih Muzakki, Terimakasih Mustahik,” ungkapnya seraya menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bantuan Beras Kembali Disalurkan, Masyarakat Ucapkan Rasa Syukur

Daerah

Bripka Sugito Kerja Bakti Pengecoran Balai Desa Bodas Bersama Warga

Daerah

Relawan Forlop dan Harmoni Deklarasi Dukungan Capres Ganjar Pranowo di Sumbar 

Daerah

FKMPPLHI” Forum Komunikasi Masyarakat Dan Pemuda pencinta Lingkungan hidup,Kel Bungus timur, Perlu Dapat Perhatian Pemerintah

Agama

ILMU PENGETAHUAN Tindasan Pena MTC

News

Komunitas Pelari Juga Lakukan Megengan, Begini Ceritanya

News

Baru Bebas pada Bulan Desember 2022 , GD Kembali Masuk ke Penjara Gara-gara Narkotika

Budaya

Penjual Sabu di Cilacap Diringkus Polisi