Home / Hukum / News

Wednesday, 18 January 2023 - 09:17 WIB

Satnarkoba Polresta Padang Amankan 4 Paket Sabu dan 11 Kg Ganja Kering

Padang, Padangkita.com – Satnarkoba Polresta Padang  berhasil mengamankan 4 paket sabu-sabu dan 11 paket besar berisi ganja. Dari jumlah hasil barang bukti, penangkapan ini merupakan pengungkapan kasus narkoba terbesar di Sumatra Barat (Sumbar) sepanjang awal tahun 2023 ini.

 

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap melalui Kasat Resnarkoba Kompol Al Indra melalui keterangan tertulis mengungkapkan, pengungkapan kasus narkoba ini bermula dari penangkapan terhadap seorang laki-laki, yang sebelumnya memang sudah menjadi target.

 

 

 

“Pelaku ditangkap di pinggir jalan, di Anak Air RT. 002 RW. 008, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pada Senin (16/1/2023), sekira pukul 18.00 WIB,” kata Kompol Al Indra, Selasa (17/1/2023).

Ia mengungkapkan, pelaku berinisial Z alias Muncak, 46 tahun, warga Anak Air, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Baca Juga :  RSUD Moewardi Solo Buka Lowongan Kerja Untuk Untuk Tenaga Medis dan Non Medis

 

Saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan sejumlah barang bukti, di antaranya 4 paket sabu-sabu yang dibungkus plastik klip bening.

Kemudian, kata Kompol Al Indra, pihaknya juga menemukan satu paket besar dalam plastik asoy atau kantong kresek yang dibalut dengan lakban warna cokelat. Di dalamnya berisi batang, ranting, daun dan biji yang diduga kuat narkotika jenis ganja.

 

“Selanjutnya kita amankan lagi satu kantong plastik warna kuning ukuran besar di dalamnya terdapat 10 paket besar yang terbungkus plastik asoy warna putih dibalut lakban warna cokelat berisi batang, ranting, daun dan biji diduga narkotika jenis ganja,” terangnya.

Baca Juga :  BPKH Siap Dukung Penyelenggaraan Ibadah Haji 1444 M, 393 Jemaah Haji Kloter Pertama Sumbar Berangkat ke Tanah Suci

Kompol Al Indra menjelaskan, penangkapan terhadap Z berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa pelaku sering mengedarkan narkotika.

“Dari informasi tersebut, kami lakukan penyelidikan terhadap pelaku Z alias Muncak. Setelah masuk dalam target dan dinyatakan akurat tentang keberadaan pelaku di pinggir jalan, langsung kita amankan,” kata Kompol Al Indra.

 

Saat diamankan dan dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti sabu-sabu dan ganja tersebut, yang semuanya milik Z alias Muncak.

“Pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut adalah miliknya,” ujar Kompol Al Indra. Kini, kata Kompol Al Indra, pelaku dan barang bukti yang ditemukan telah diamankan di Mapolresta Padang guna penyidikan lebih lanjut.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Gubernur Mahyeldi Urai Segudang Prestasi Pemprov Saat Peringatan Hari Jadi Sumbar Ke-78

Agama

Babinsa Koramil 07/ Maos Hadiri Pengajian dalam Haul KH Hasanudin

Agama

DPC Peradi Padang Kunjungi Panti Asuhan di Ulang Tahun Peradi ke 18

News

Peran Satlinmas Dalam Penanggulangan Bencana di Kota Padang

Budaya

Suharto, Kepala Desa Koto Cayo disela-sela Kesibukannya Sempatkan Berlibur Bersama Keluarga   

Nasional

Hidayatul Fikri Resmi Dilantik Menjadi Gubernur DEMA FDIK UIN Imam Bonjol Padang 2023/2024

Daerah

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Bangun Jembatan di Jalan Seradala-Kuaserama Bersama Masyarakat Setempat

News

Aipda second Babhinkamtibmas Polsek Maos mewakili Polresta Cilacap dalam lomba Babhinkamtibmas