IASMA 1 Landbou Serahkan Dana Beasiwa Untuk 40 Siswa

Bukittinggi, sinyalnews.com,Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, apresiasi alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bukittinggi, yang telah berkontribusi untuk sekolah.

Kontribusi itu, tidak hanya untuk fisik dan pengembangan sekolah, tetapi juga untuk pelajar atau adik angkatan yang masih belajar di SMAN 1 Bukittinggi.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur Sumbar,  kepada Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Landbouw Bukittinggi, ketika menyerahkan bea siswa dari alumni bagi 40 siswa yang masih duduk di bangku pendidikan SMA Negeri 1 Bukittinggi, Minggu (11/02/23).

Penyerahan bea siswa secara simbolis, yang berlangsung di Aula SMAN 1 Bukittinggi, oleh Gubernur Sumbar, bersama Bupati Agam, Andri Warman, dan juga mantan Wali Kota Bukittinggi, H. Djufri. Gubernur berpesan, agar para pelajar SMAN 1 Bukittinggi, untuk dapat fokus dalam belajar, dan harus siap menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

“Alhamdulillah setiap tahunnya sejak awal tahun 2000 dulu, alumni SMAN 1 Bukittinggi terus menggiatkan program beasiswa. Salah satu inisiator program ini angkatan ’65. Saat ini kita berikan beasiswa untuk 40 pelajar kelas 12. Mereka yang menerima merupakan pelajar berprestasi dan tergolong kurang mampu,” kata Mahyeldi, yang juga Alumni SMA 1 Bukittinggi, angkatan 86 tersebut.

Baca Juga :  Gustami Hidayat Gelar Sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun

Sementara itu, mantan Wali Kota Bukittinggi, H. Djufri, perwakilan Angkatan ’65, menyampaikan, untuk tahun ini, khusus angkatan ’65 menyerahkan beasiswa zakat untuk 15 pelajar kelas 12. “Mudah mudahan beasiswa zakat ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima. Kami serahkan amanah teman teman Angkatan ’65 kepada adik adik kami. Semoga berkah. Aamiin,” ujar Djufri.

Bahkan, Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Silfa Dusun, yang juga merupakan alumni SMAN 1 Bukittinggi angkatan ’84, menyampaikan terima kasih kepada IASMA 1 Landbouw Bukittinggi, yang selalu memberikan perhatian kepada sekolah dan pelajar. Banyak yang telah dibantu oleh alumni, salah satunya melalui program beasiswa.

“Alhamdulillah program beasiswa ini sangat membantu pelajar kita, apalagi yang tergolong ekonomi lemah. Banyak pelajar kita memiliki prestasi luar biasa, namun memiliki kekhawatiran untuk tidak dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Namun, itu semua dapat diselesaikan dengan kekompakan dan perhatian alumni SMAN 1 Bukittinggi. Banyak yang terbantu sampai tamat di perguruan tinggi. Alhamdulillah, banyak alumni SMAN1 Bukittinggi yang sukses baik di pemerintahan, militer, maupun swasta. Terima kasih alumni SMAN 1 Bukittinggi. Kami bangga jadi bagian SMAN 1 Bukittinggi,” sebut Silvia.

Baca Juga :  Sinyalnews.com Jalin Kerjasama Dengan SLB Etnik Kreatif Nusantara Kab Agam

Tetapi yang jelas, 40 pelajar SMAN 1 Bukittinggi, yang menerima beasiswa tahun itu, merupakan pelajar kelas 12, terdiri dari 10 orang pelajar laki laki dan 30 pelajar perempuan. Dari 40 itu, 15 orang menerima beasiswa zakat. Dana beasiswa ini, murni berasal dari para alumni SMAN 1 Bukittinggi setiap angkatannya.

Dalam kesempatan itu, beberapa alumni lainnya, juga memberikan wejangan pada para pelajar. Seperti, Bupati Agam, Andri Warman, alumni angkatan ’83 yang memberikan motivasi pada adik angkatan dan siap memberikan beasiswa khusus untuk mereka, jika ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Tri Sakti. Kemudian, Mazni Harun, alumni angkatan ’68 juga berikan motivasi untuk siswa agar sukses di masa depan. (rul)

Share :

Baca Juga

Budaya

Forum komunikasi Masyarakat Dan Pemuda Pecinta Lingkungan Hidup FKMPPLHI Di kecamatan BUNGTEKAB Kota Padang Telah Resmi Terbentuk

Bisnis

Bunda Refans : Hari UMKM 2023 Momentum Kebangkitan UMKM Sumbar

Daerah

Operasi Patuh Candi 2023, Satlantas Polres Batang Musnahkan Ratusan Knalpot Brong

Agama

Danramil 07/ Maos Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Haul K Tohir Muzni, K Dullah Ihsan, K Darmuji, H Anwar Diponpes Darul Muzani Karangjati Cilacap

Daerah

Satgas Yonif 122/TS Menggelar Pelayanan Kesehatan di Balai Kampung dan Mendatangi Rumah Warga

News

Seorang Pria Tanpa Identitas Tertabrak Kereta di Cilacap

News

Walau Diguyur Hujan, HUT Ke-42 PPM Kepri Berlangsung Meriah

Daerah

Pria Asal Karangpucung Ditangkap Polisi karena Cabuli Anak di Bawah Umur