IASMA 1 Landbou Serahkan Dana Beasiwa Untuk 40 Siswa

Bukittinggi, sinyalnews.com,Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, apresiasi alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bukittinggi, yang telah berkontribusi untuk sekolah.

Kontribusi itu, tidak hanya untuk fisik dan pengembangan sekolah, tetapi juga untuk pelajar atau adik angkatan yang masih belajar di SMAN 1 Bukittinggi.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur Sumbar,  kepada Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Landbouw Bukittinggi, ketika menyerahkan bea siswa dari alumni bagi 40 siswa yang masih duduk di bangku pendidikan SMA Negeri 1 Bukittinggi, Minggu (11/02/23).

Penyerahan bea siswa secara simbolis, yang berlangsung di Aula SMAN 1 Bukittinggi, oleh Gubernur Sumbar, bersama Bupati Agam, Andri Warman, dan juga mantan Wali Kota Bukittinggi, H. Djufri. Gubernur berpesan, agar para pelajar SMAN 1 Bukittinggi, untuk dapat fokus dalam belajar, dan harus siap menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

“Alhamdulillah setiap tahunnya sejak awal tahun 2000 dulu, alumni SMAN 1 Bukittinggi terus menggiatkan program beasiswa. Salah satu inisiator program ini angkatan ’65. Saat ini kita berikan beasiswa untuk 40 pelajar kelas 12. Mereka yang menerima merupakan pelajar berprestasi dan tergolong kurang mampu,” kata Mahyeldi, yang juga Alumni SMA 1 Bukittinggi, angkatan 86 tersebut.

Baca Juga :  Binrohtal Polres Kebumen Pendekatan Agama Dalam Bertugas

Sementara itu, mantan Wali Kota Bukittinggi, H. Djufri, perwakilan Angkatan ’65, menyampaikan, untuk tahun ini, khusus angkatan ’65 menyerahkan beasiswa zakat untuk 15 pelajar kelas 12. “Mudah mudahan beasiswa zakat ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima. Kami serahkan amanah teman teman Angkatan ’65 kepada adik adik kami. Semoga berkah. Aamiin,” ujar Djufri.

Bahkan, Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Silfa Dusun, yang juga merupakan alumni SMAN 1 Bukittinggi angkatan ’84, menyampaikan terima kasih kepada IASMA 1 Landbouw Bukittinggi, yang selalu memberikan perhatian kepada sekolah dan pelajar. Banyak yang telah dibantu oleh alumni, salah satunya melalui program beasiswa.

“Alhamdulillah program beasiswa ini sangat membantu pelajar kita, apalagi yang tergolong ekonomi lemah. Banyak pelajar kita memiliki prestasi luar biasa, namun memiliki kekhawatiran untuk tidak dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Namun, itu semua dapat diselesaikan dengan kekompakan dan perhatian alumni SMAN 1 Bukittinggi. Banyak yang terbantu sampai tamat di perguruan tinggi. Alhamdulillah, banyak alumni SMAN1 Bukittinggi yang sukses baik di pemerintahan, militer, maupun swasta. Terima kasih alumni SMAN 1 Bukittinggi. Kami bangga jadi bagian SMAN 1 Bukittinggi,” sebut Silvia.

Baca Juga :  Gegara Nomer HP di Blokir Seorang Pria Menyebarkan Video Tak Senonoh

Tetapi yang jelas, 40 pelajar SMAN 1 Bukittinggi, yang menerima beasiswa tahun itu, merupakan pelajar kelas 12, terdiri dari 10 orang pelajar laki laki dan 30 pelajar perempuan. Dari 40 itu, 15 orang menerima beasiswa zakat. Dana beasiswa ini, murni berasal dari para alumni SMAN 1 Bukittinggi setiap angkatannya.

Dalam kesempatan itu, beberapa alumni lainnya, juga memberikan wejangan pada para pelajar. Seperti, Bupati Agam, Andri Warman, alumni angkatan ’83 yang memberikan motivasi pada adik angkatan dan siap memberikan beasiswa khusus untuk mereka, jika ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Tri Sakti. Kemudian, Mazni Harun, alumni angkatan ’68 juga berikan motivasi untuk siswa agar sukses di masa depan. (rul)

Share :

Baca Juga

Daerah

SMA PRAJA Kembali Mempertahankan Piala Bergilir Juara 1 Lomba PBB Tingkat Sumbar

Daerah

FKMPPLHI” Forum Komunikasi Masyarakat Dan Pemuda pencinta Lingkungan hidup,Kel Bungus timur, Perlu Dapat Perhatian Pemerintah

Bisnis

Padang dan Bukittingi Alami Inflasi

News

DiTetapkan 64 KPM Penerima BLT DD Saat Musyawarah Desa Khusus

Bisnis

HUT RI ke 78 RW VII Parupuk Tabing Luar Biasa

Nasional

Dari Pertemuan BPBD dan FPRB Sumbar, Mitigasi Bencana Gempa Bumi Harus Dilakukan Terus Menerus  

Daerah

Gaungkan Program Walikota Tilik Sekolah, Mas Aaf Sampaikan Sejumlah Pesan Positif

Daerah

Kalampayan Timbalun Loh Kel. Bungus Timur Punya Alam Yang menarik Untuk Dikunjungi bagi Wisatawan, Dalam Negri Maupun Luar Negri