Vini Vidi Vici 14 Atlet Tapak Suci Kauman Gondol 14 Medali Di Kejurnas

Vini Vidi Vici 14 Atlet Tapak Suci Kauman Gondol 14 Medali Di Kejurnas

Padang Panjang.Sinyalnews.com – Luar biasa “Vini vidi vici ” Mereka Datang mereka bertanding dan mereka menang itulah atlit Silat Kauman Muhammadiyah Padang Panjang yang “Kejuaraan nasional (Kejurnas) Pencak Silat Riau Nasional Championship 1 ” mengirim 14 Aylit Silat semuanya mengantongi medali ,bahkan salah satunya menjadi atlit terbaik di kelasnya .

Prestasi luar biasa atas iziz Allah ,ke 14 atlet Tapak Suci Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang itu berhasil membawa 4 medali emas, 1 medali perak dan 9 medali perunggu serta menjadi pesilat terbaik putri pada ajang Kejurnas Pencak Silat Riau Nasional Championship 1 ujar pelatih pada Kominfo dan Media Senin (6)1)

“Kita membawa 14 atlet untuk berlaga di ajang ini. Alhamdulillah semuanya berhasil meraih medali. Ini berkat latihan yang tekun dan dorongan yang kuat dari semua pihak,” kata dia

Baca Juga :  Dirlantas Polda Sumsel, 3 Faktor Utama Knalpot Brong Ditertibkan

Atlet yang berhasil meraih medali emas adalah Syifa Ramadani, Stevany Melani Fitri, Puthi Andam Wulandari, Latiful Arifin. Sedangkan yang meraih medali perak atas nama Rahul Syauqy Diva. Lebihnya yang berhasil menyabet medali perunggu adalah Reza Putra K., M. Fazikri, Ahmad Rafiq, Fadil Reka, Velly Safitri, Fawziyah Marni, Safa Alifi, Rabi Atul Aradia serta Najwa Shihab.

“Sementara Syifa Ramadani yang sebelumnya berhasil meraih medali emas juga dinobatkan sebagai pesilat terbaik. Menurut dewan juri, atlet Kauman ini mampu mengumpulkan poin tertinggi secara keseluruhan,” jelasnya.

Kejurnas yang diikuti 800-an atlet ini dilaksanakan selama dua hari, 14-15 Januari di gedung Indoor Volley Ball, Universitas Islam Riau.

Mudir Pontren, Dr. Derliana, M.A menuturkan, prestasi ini menambah daftar prestasi pontren di bidang pencak silat yang dari tahun ke tahun sudah mendulang prestasi, baik itu tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Amerika Serikat dan Bakamla RI Resmikan Pusat Pelatihan Maritim “Anambas” di Batam

“Ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan bagi pontren, Kemenag Padang Panjang dan tentunya ini kemenangan Kota Padang Panjang,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Allex Saputra tokoh masyarakat Padang Panjang ,pemerhati pendidikan yang juga jebolan pesantren mengaku bangga dengan prestasi pesilat-pesilat Kauman (Tapak Suci) yang bisa berbicara di Kejurnas . Ia berharap pembinaan atlet pencak silat dikota Padang Panjang khususnya untuk kalangan pelajar lewat Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar dan mahasiswa dapat lebih ditingkatkan lagi di pesanten mendidik anak untuk mandiri dunia dan akherat tuturnya “Sukses dan maju terus untuk patriot pencak silat kauman ,” tukasnya (P)

Share :

Baca Juga

Agama

Gubernur Pimpin Apel Tahun 2023 Lebih Baik,Sekaligus Launching Pemakaian Rekening Bank Nagari Syariah di Lingkungan Pemprov Sumbar

Agama

Kadis Pendidikan Sumbar Hadiri Wisuda Tahfidz SMAN 6 Padang Angkatan ke 2

Nasional

Anggota merupakan Prioritas Dandim 0736/Batang

Nasional

Wakapolres Pekalongan Pimpin Lat Pra Ops Patuh Candi 2023

Daerah

Optimalkan Restoratif Justice dalam penyelesaian Perkara, Kapolres Simalungun kembali selesaikan 61 kasus  

Agama

Resmi Dibuka, Pendidikan dan Pelatihan Satpam Gada Pratama Tingkat Polda Jateng di Polres Pekalongan Diikuti 48 Peserta

News

Forum Nagari Koto Lalang Mengadakan Sosialisasi BMN CSR Semen Padang

Budaya

Gubernur Sumbar Buka Pameran MTQ Korpri VI Tingkat Nasional 2022