Khatam Al Qur’an 30 Juz ,Meriahkan HUT Baznas Ke 22.

Khatam Al Qur’an 30 Juz ,Meriahkan HUT Baznas Ke 22.

Padang Panjang.Sinyalnews.com, -Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-22, Baznas Kota Padang Panjang bersama Forum MDTA, TPQ dan LDS menggelar Khatam Al Qur’an 30 Juz, Senin (16/1) di Masjid Tauhid Pasar Baru.

Kegiatan yang diikuti 60 santri utusan MDTA dan TPQ se-Kota Padang Panjang itu dibuka Kakan Kemenag yang diwakili Kasi Pendipontren, H. Syaiful Arifin. Turut hadir Kadis Sosial PPKBPPPA, Osman Bin Nur, , Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setdako, Efendi, lurah Pasar Baru Donal Harmoko dan Pasar Usang, Ketua Baznas Syamsuarni, beserta seluruh unsur pimpinan, serta undangan lainnya.

Syamsuarni mengatakan, Khatam Al Qur’an 30 Juz merupakan salah satu acara dalam memperingati HUT Baznas. Acara serupa juga diadakan di Baznas RI, Baznas provinsi serta kabupaten/kota se-Indonesia.

“Selain untuk syiar Baznas, kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Al Qur’an. Terima kasih kepada Forum MDTA, TPQ dan LDS yang telah membantu kita menggelar kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga :  Muhammad Raif Addafa Siswa MIN 3 Padang Ikut Kossmi Tingkat Nasional

Syamsuarni meminta kepada seluruh peserta dan guru-guru pendamping maupun orang tua mendoakan seluruh pimpinan Baznas dan amil pelaksana agar selalu istiqomah dan lurus dalam menjalankan amanah.

“Amanah yang kami pikul ini sangatlah berat. Kami harus mempertanggungjawabkannya di akhirat nanti, bukan hanya di dunia. Semoga dengan doa ananda dan para ustadz/ustadzah semua, kami bisa menjalankan amanah ini dengan istiqomah,” ucapnya.

Sementara Syaiful Arifin berharap Baznas akan semakin dipercayai muzakki maupun mustahik.

Ia mengapresiasi kegiatan khatam ini. Dari 8 asnaf mustahik, salah satunya adalah fisabilillah. Orang yang mempelajari dan menghafal Al Qur’an termasuk kelompok fisabilillah.

“Pada November 2022 lalu, Baznas Padang Panjang juga menggelar Anugerah Hafizh. Ini menunjukan Baznas punya perhatian besar terhadap kelompok fisabilillah. Harapan kita, asnaf yang lainnya juga mendapatkan perhatian yang sama,” katanya.

Apresiasi dan dukungan juga disampaikan Setra Efendi. Ia juga berharap, ke depan saat ulang tahun, Baznas juga memberikan apresiasi kepada para muzakki.

Baca Juga :  Anggota Koramil 02 Jeruklegi Berikan LDK Kepada Siswa-siswi SMK Komputama Cilacap

Ditempat terpisah pengusaha sukses Padang Panjang jebolan pesantren Allex Saputra kuga memberikan apresiasi pada Baznas yang telah mengisi HUT dengan acara yang sangat bermanfaat ,melalui kesempatan itu Allex berpesan agar momentum Khataman Al Quran menjadikan kebutuhan dan kebiasaan untuk selalu bersanding kepada Al Quran sebagai pedoman hidup yang murni bagi semua.

Lebih lanjut unar Allex , setelah Khatam ini “Hendaklah setiap hari menyempatkan untuk membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al Quran, jadikan kebiasaan membaca Al Quran telah menjadi kebutuhan kita sebagai makhluk Allah SWT,” kata pengusaha properti jebolan pesantren itu

Menurut Allex dengan membaca, serta memahami dan mengamalkan Al Quran, kelak di akhirat akan mendapatkan syafaatnya kelak Inshaa Allah ,karena janji Alllah itu pasti pasti dan pasti .tuturnya

Selain Khatam Al Qur’an 30 Juz, pada saat bersamaan diserahkan bantuan kepada lima orang mustahik. Satu di antaranya untuk biaya berobat, satu orang untuk pembelian alat bantu pendengaran (P) .

Share :

Baca Juga

Daerah

Kegiatan Roadshow Bus KPK di Sumbar Berakhir, Partisipasi Masyarakat Menuai Pujian

Daerah

Babinsa Dukung Penuh Sambut Kirab Pemilu 2024

Agama

Tanam Pohon Bentuk Kepedulian Korem Wijayakusuma Antisipasi Bencana alam di Wilayah

News

Lagi, Wisatawan Hilang Terseret Ombak saat Mandi di Pantai Laguna Mirit

Agama

Menghadapi Pemilu 2024 Kodim 0703 Cilacap Melaksanakan Sosialisasi Netralitas TNI

Agama

Polres Pekalongan Musnahkan Ribuan Miras dan Ratusan Knalpot Brong

Budaya

Patroli Gabungan TNI-Polri, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Kajen

Nasional

Hari ini, SMK Kesehatan Genus Sumbar Wisuda dan Angkat Sumpah: Wakil Gubernur Sumbar Mengucapkan Selamat Kepada Wisudawan/Ti SMK Kesehatan Genus Sumbar Angkatan ke 2