Hari Pertama Tahun 2023 diisi Dengan Subuh Mubarokah

Hari Pertama Tahun 2023 diisi Dengan Subuh Mubarokah

 

Padang, Sinyalnews.com,- Hari pertama tahun 2023 diisi dengan Subuh Mubarokah yang digelar pada hari Ahad pertama setiap bulan bagi ASN, agar tidak dijadikan beban, tapi jadikan ajang pembinaan diri dan keluarga dalam rangka membiasakan shalat subuh berjamaah di Masjid.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi, saat memberikan arahan dalam kegiatan Subuh Mubarokah di Masjid Raya Sumbar, Ahad (1/1/2023).

Menurut Gubernur, Subuh Mubarokah merupakan ajang yang tepat membangun kebersamaan dengan keluarga sekaligus membiasakan diri dan keluarga agar shalat subuh berjamaah ke masjid, dalam rangka membentuk karakter diri yang religius.

Baca Juga :  Jadi Narasumber di KLHK, Gubernur Mahyeldi Ceritakan Hutan Nagari yang Disulap Jadi Objek Wisata Nyarai

“Bawalah keluarga. Jadikan ini sebagai waktu menikmati kebersamaan, bukan menjadi beban,” ujar Gubernur kepada para Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumbar.

Dengan membiasakan subuh ke masjid, katanya, shalat lima waktu terjaga, baca Quran juga, maka akan menjadi karakter diri.

Pada akhir sambutan, Gubernur juga mengajak semua ASN untuk menjadikan Ramadhan tahun ini, menjadi puasa terbaik dari tahun-tahun sebelumnya dengan banyak beribadah sesuai tuntunan Rasulullah, Muhammad SAW.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Masjid Baitul Aziz RSUD Achmad Mochtar, Gubernur Mahyeldi Sebut Masjid sebagai Pusat Penyegaran Psikologis

Dalam subuh Mubarokah kali ini, hadir sebagai penceramah Ustadz Dr, Ridho M.Nur, Lc, MA

Selesai ceramah agama, dilanjutkan dengan pemberian santunan buat anak yatim dan dilanjutkan dengan sarapan bersama. Selesai sarapan, gubernur dan seluruh peserta Subuh Mubarokah mengadakan goro membersihkan lingkungan masjid raya Padang.

Turut hadir dalam kegiatan rutin ini, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Sekretaris Daerah Hansastri, dan sejumlah pejabat dan kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Babinsa Dukung Mt3 Dan Tidak Ada Mafia Air

Agama

Pemprov Sumbar Buka Layanan Informasi Lebaran 2023

Agama

PERSIAPKAN DIRI UNTUK MENGHADAPI POPDA DITINGKAT KARESIDENAN DENGAN LATIHAN BERSAMA

Bisnis

Setelah Putus Kontrak ,NICU Kembali dikerjakan Kontraktor Baru

Agama

Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Di Cilacap Jadi Tersangka

Agama

Tabrakan Beruntun, Tiga Orang Terluka di Padang Panjang

Agama

M. Nur : Sebaiknya Syamsul Paloh Kalau Tak Paham Jangan Buat Alibi Apalagi Asal Bunyi

Agama

Pondok Tahfiz Raudhatul Jannah Gelar Wisuda Angkatan Ke Dua