Home / News

Sunday, 1 January 2023 - 10:49 WIB

Gubernur Mahyeldi Buka Latihan Manajemen Dakwah BKPRMI Sumbar

Padang, Sinyalnews.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi Latihan Manajemen Dakwah BKPRMI bertempat di Masjid Raya Sumbar, Sabtu (31/12/2022). Diikuti 65 orang peserta dari berbagai daerah di Sumbar dan Riau, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumbar menggelar Latihan Manajemen Dakwah (LMD).

 

Dalam sambutannya gubernur menyampaikan pentingnya kepedulian pada remaja dan pemuda untuk diajak dekat dengan masjid dalam rangka menjauhkan generasi muda dari berbagai ancaman.

“Kepedulian pada remaja dan pemuda harus serius karena tantangan yang dihadapi hari ini dan kedepan sangat berat. Apalagi di tengah pemikiran sekuler yang semakin merebak, berpotensi merusak aqidah umat. Ditambah lagi dengan ancaman penyalahgunaan narkoba dan LGBT,” ujar Buya Mahyeldi.

 

Baca Juga :  Kapolda Sumsel : Kita Adalah Lembaga Negara Yang Bertugas Menjaga Harkamtibmas

Selanjutnya gubernur menghimbau, agar peserta LMD dan seluruh kader BKPRMI Sumbar dapat menjadi pelopor penggerak kebaikan dan pemersatu umat, sesuai dengan Mars BKPRMI, menjadi muwahid pemersatu umat dengan pendekatan yang diajarkan Rasulullah SAW dengan sikap yang baik, berbuat positif dan kebaikan di tengah masyarakat.

Terkait wirid remaja yang sudah dicanangkan untyk siswa SMA SMK, gubernur berharap dukungan BKPRMI dengan bersinergi dengan OPD terkait.

 

Sebelumnya, Ketua DPW BKPRMI Sumbar, Dr. Nurlizam menyebut, LMD merupakan tahapan wajin yang harus diikuti kader BKPRMI dalam kerangka memberikan pemahaman secara utuh dan pembekalan kepada kader dalam melakukan kegiatan.

“Terutama dalam ikhtiar mengembalikan remaja dan pemuda ke masjid sebagai sentral aktifitas. Sekaligus menjadi penggerak di daerah. Pekerjaan rumah kita masih banyak, khususnya bagaimana menggairahkan kembali dakwah BKPRMI di daerah. Adanya edaran gubernur tentang wirid remaja kami sambut positif dan semoga BKPRMI bisa berkontribusi aktif,” harap Nurlizam.

Baca Juga :  Miko Kamal di SMA Semen Padang: Agar Kota Padang Bersih, Hukuman bagi Pembuang Sampah Sembarangan Mesti Diterapkan Maksimal

 

Sementara Pun Ardi, anggota DPRD Kota Padang mengatakan Kegiatan Latihan Manajemen Dakwah level 1 (LMD 1) Sumbar tahun  2022 ini diisi kegiatan  dengan pola Penyajian Materi, Diskusi, Mentoring, MABIT dan Praktek Dakwah.

 

“Peserta berasal dari Sumbar & Siak Riau, merupakan utusan kota/kab. Peserta merupakan calon kader pemimpin BKPRMI di Kab/Kota masing-masing” ujar Pun Ardi

 

Turut hadir dalam pembukaan LMD tersebut Kabiro Kesra Setdaprov Sumbar, Irsyad, dan Sekretaris Masjid Raya Sumbar, Dr. Eka Elsandra.

 

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Bentuk Kepedulian, Babinsa Hadiri Undangan Khitanan Massal Di Desa Binaan

Nasional

Wagub Audy Joinaldi Sambut Kedatangan Peserta Latsitardanus XLIII/2023

Agama

Minang Saiyo dan Surau Sydney Australia

Daerah

Walikota Padang Serahkan Bantuan Untuk UMKM dan Disabilitas di Kecamata Padang Utara

Daerah

PNS UIN Imam Bonjol Mengalami Kecelakaan di jalan Padang Painan

Agama

Jasad Pria Yang Nekat Menceburkan Diri ke Alur Sungai Sambong Berhasil di Evakuasi Kondisi Tak Bernyawa

News

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Rutin Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Agama

Panglima TNI Hadiri Sidang Pleno Mahkamah Konstitusi