Home / News

Sunday, 1 January 2023 - 10:49 WIB

Gubernur Mahyeldi Buka Latihan Manajemen Dakwah BKPRMI Sumbar

Padang, Sinyalnews.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi Latihan Manajemen Dakwah BKPRMI bertempat di Masjid Raya Sumbar, Sabtu (31/12/2022). Diikuti 65 orang peserta dari berbagai daerah di Sumbar dan Riau, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumbar menggelar Latihan Manajemen Dakwah (LMD).

 

Dalam sambutannya gubernur menyampaikan pentingnya kepedulian pada remaja dan pemuda untuk diajak dekat dengan masjid dalam rangka menjauhkan generasi muda dari berbagai ancaman.

“Kepedulian pada remaja dan pemuda harus serius karena tantangan yang dihadapi hari ini dan kedepan sangat berat. Apalagi di tengah pemikiran sekuler yang semakin merebak, berpotensi merusak aqidah umat. Ditambah lagi dengan ancaman penyalahgunaan narkoba dan LGBT,” ujar Buya Mahyeldi.

 

Baca Juga :  KA Sibinuang Hantam Sebuah Mini Bus. 4 Orang Tewas ditempat

Selanjutnya gubernur menghimbau, agar peserta LMD dan seluruh kader BKPRMI Sumbar dapat menjadi pelopor penggerak kebaikan dan pemersatu umat, sesuai dengan Mars BKPRMI, menjadi muwahid pemersatu umat dengan pendekatan yang diajarkan Rasulullah SAW dengan sikap yang baik, berbuat positif dan kebaikan di tengah masyarakat.

Terkait wirid remaja yang sudah dicanangkan untyk siswa SMA SMK, gubernur berharap dukungan BKPRMI dengan bersinergi dengan OPD terkait.

 

Sebelumnya, Ketua DPW BKPRMI Sumbar, Dr. Nurlizam menyebut, LMD merupakan tahapan wajin yang harus diikuti kader BKPRMI dalam kerangka memberikan pemahaman secara utuh dan pembekalan kepada kader dalam melakukan kegiatan.

“Terutama dalam ikhtiar mengembalikan remaja dan pemuda ke masjid sebagai sentral aktifitas. Sekaligus menjadi penggerak di daerah. Pekerjaan rumah kita masih banyak, khususnya bagaimana menggairahkan kembali dakwah BKPRMI di daerah. Adanya edaran gubernur tentang wirid remaja kami sambut positif dan semoga BKPRMI bisa berkontribusi aktif,” harap Nurlizam.

Baca Juga :  Tim Penyidik Kejagung Periksa Empat Saksi PT.Waskita Karya

 

Sementara Pun Ardi, anggota DPRD Kota Padang mengatakan Kegiatan Latihan Manajemen Dakwah level 1 (LMD 1) Sumbar tahun  2022 ini diisi kegiatan  dengan pola Penyajian Materi, Diskusi, Mentoring, MABIT dan Praktek Dakwah.

 

“Peserta berasal dari Sumbar & Siak Riau, merupakan utusan kota/kab. Peserta merupakan calon kader pemimpin BKPRMI di Kab/Kota masing-masing” ujar Pun Ardi

 

Turut hadir dalam pembukaan LMD tersebut Kabiro Kesra Setdaprov Sumbar, Irsyad, dan Sekretaris Masjid Raya Sumbar, Dr. Eka Elsandra.

 

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

News

Forum Masyarakat Minangkabau Menentang Arak-arakan Atraksi Sipasan

Budaya

Peresmian Badan Permusyawaratan Nagari Kinali Periode 2020-2026

Agama

Sidang Dugaan Rusunawa Sijunjung Mulai di Sidangkan

Daerah

Mantap, Polda Kepri dan Polres Jajaran Berhasil Menyelamatkan Korban dan Mengamankan Tersangka Dalam Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang

Budaya

Jelang Pelaksanaan AEM (Asean Economic Minister And Related Meeting) KE 55, Polda Jateng Perketat Pengamanan

News

Operasi Pekat Ramadhan, Polresta Cilacap Sita Ribuan Botol Minuman Keras serta Ratusan Liter Ciu

Bisnis

Kejagung Periksa 2 Orang Saksi Terkait Perkara PT. Waskita Beton Precast

Agama

Lurah Gunung Pangilun Tutup Pesantren Ramadhan Mesjid Ikhlas