Kadisnakerin Kota Padang Launching Produk Matching Fund Unand Rendang Kekinian Berkolaborasi dengan IKM Sentra Rendang Padang

Kadisnakerin Kota Padang Launching Produk Matching Fund Unand Rendang Kekinian Berkolaborasi dengan IKM Sentra Rendang Padang

 

Padang, Sinyalnews.com,- Sudah menjadi hal umum jika kelezatan rendang dikenal hingga mancanegara. Bahkan, belum lama ini makanan khas Sumatera Barat ini masuk dalam program Rendang Goes to Europe.
Produk Rendang Kekinian dilaunching di XD House Cafe Sawahan Padang, Kamis (29/12/2022) oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri Kota Padang Dian Fakhri

Ketua Matching Fund Universitas Andalas Padang Dr, Rusmana Ningrat dalam laporannya mengatakan, tujuannya adalah untuk mengangkat citra kuliner nusantara ke tingkat dunia. “Selain rendang secara umum, kita ingin rendang dalam cita rasa yang lain, sehingga dengan olahan rendang kekinian, rendang akan diterima oleh seluruh lapisan” ujar Pak Oz panggilan Rusmana Ningrat.

Pak Oz menjelaskan, launching produk Rendang kekinian diluncurkan di cafe karena cafe merupakan tempat berkumpulnya anak-anak milenial, sehingga diharapkan rendang akan menjadi makanan atau menu utama di Cafe-cafe.

Baca Juga :  Tim KSM MIN 3 Berhasil Meraih Juara Pada Ajang KSM Tingkat Kota Padang

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri Kota Padang Dian Fakhri dalam sambutannya meminta agar Matching Fund Unand tak lupa menggaet stakeholder khususnya para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Sumatera Barat guna bersama-sama menyiapkan rantai pasok mulai dari bumbu-bumbu, packaging, hingga santan sebagai salah satu bahan utama pembuatan rendang khas Minang dalam menduniakan rendang, juga termasuk di Eropa.

“Alhamdulillah, ini bisa dijelaskan. Ini akan menimbulkan suatu antusiasme kebangkitan rendang Minang dengan tujuan agar rendang bukan saja dinikmati oleh orang minang saja, akan tetapi oleh masyarakat Indonesia bahkan mancanegara” harap Dian Fakhri.

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Padang Rina Melati dalam sambutannya mengatakan, rendang adalah kuliner paling terkenal di Indonesia bahkan di dunia,” tuturnya.
“Bali sebagai destinasi paling terkenal di Indonesia dikenal dunia. Kita bisa berkolaborasi untuk memasarkan rendang di Pulau Dewata Bali untuk menghadirkan suatu momentum kebangkitan ekonomi kita, juga bagian dari tantangan ekonomi baru,” kata Rina

Baca Juga :  Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad Menyelamatkan Nyawa Melalui Donor Darah

Selanjutnya menurut Rina, pihaknya akan menghimbau para pengusaha hotel agar rendang dijadikan menu utama untuk makan tamu-tamu hotel.

Sementara Ketua Koperasi Karya Taman Mandiri Syariah Desemberius, menyambut baik di launchingnya produk rendang kekinian. “Ini merupakan cita-cita kami anggota koperasi Taman Syariah Mandiri agar rendang mempunyai beberapa varian yang bisa diterima oleh segala lapisan” ujar Desemberius.

Desemberius berharap dengan di Launchingnya Produk Rendang Kekinian, maka diharapkan rendang bisa menjadi menu utama di Cafe-cafe tempat nongkrong para anak muda” ujarnya.

Diakhir acara, diadakan acara Talkshow dan Launching produk rendang produksi Sentra Rendang Padang. Masing-masing peserta yang hadir di persilakan mencicipi varian produk seperti burger, sosis, nugget dan salami dari bahan rendang.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Dandim 1715/Yahukimo Bersama Anggota Lakukan Olahraga Bersama Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61

Daerah

Kelurahan Jenggot Kembangkan Eduwisata Kebun Pilkatu

Agama

Edy Oktafiandi: Berikan Pembinaan dan Motivasi Literasi Guru PPPK Madrasah Se-Kota Padang, Berikut Penjelasannya

Daerah

Polres Batang dan PDAM Gelar Bakti Sosial Bantu Warga Salurkan Air Bersih

Bisnis

Dugaan Korupsi Sapi Bunting Disnakkeswan, Kejati Sumbar Kembali Tahan Tiga Rekanan

Agama

Anggaran Naik Menjadi 1,4 T . Kapolda Minta Kasatker Susun Rencana Anggaran Dengan Baik

Daerah

Padang Pariaman Berduka, 4 Kecamatan diterjang Banjir Bandang

Hukum

Bupati Agam: Tindak Lanjuti Izin Tambang Rakyat dan PT. Bakapindo