Home / News

Saturday, 12 November 2022 - 19:00 WIB

Pun Ardi Salurkan Dana Pokir Untuk Perbaikan Drainase di Kelurahan Parupuk Tabing

 

Padang, Sinyalnews.com,- Anggota DPRD Kota Padang Fraksi PKS Pun Ardi  mengatakan perbaikan drainase atau saluran air menjadi prioritas penyaluran dana Pokir dirinya. Hal ini dilakukan untuk menangani permasalahan banjir di Kelurahan Parupuk Tabing yang kerap terjadi ketika diguyur hujan intensitas tinggi.

 

“Dalam jangka pendek kami terus mengupayakan perbaikan drainase, untuk meminimalkan terjadi banjir,” katanya saat meninjau perbaikan drainase di sekitaran Asrama haji Parupuk Tabing.

 

Ia mengatakan kejadian banjir yang terjadi selama ini diakibatkan drainase yang buruk, sehingga tidak dapat menampung debit air ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga :  2 Siswa SMA Semen Padang Raih Prestasi Tingkat Kota Padang

 

Menurutnya titik banjir juga sudah semakin meluas bila dibandingkan kejadian serupa pada tahun-tahun sebelumnya, dan ini harus segera diatasi agar tidak lagi terjadi banjir yang lebih parah.

 

Untuk itu, kata dia, perbaikan drainase menjadi prioritas untuk menangani banjir yang terjadi, baik untuk sementara waktu maupun secara permanen.

 

Ia berharap masyarakat juga ikut berperan aktif menjaga saluran air atau drainase, seperti tidak membuang sampah di sekitar drainase, maupun mendirikan bangunan yang dapat menghalangi jalur air. “Persoalan banjir ini memang tanggung jawab pemerintah, namun peran aktif dari warga masyarakat perlu dilaksanakan, seperti jangan buang sampah sembarangan, jangan membuat bangunan yang menghambat jalur air,” ucap Pun Ardi

Baca Juga :  Ini Komentar Sekda Ambun Kadri Terkait Pj Walikota Versi DPRD Sawahlunto

 

Untuk itu, Pun Ardi mengajak semua masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan, agar kejadian banjir bisa diminimalkan, dan tidak membuat kerugian.

 

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pentingnya Pendidikan Lingkungan: Polsek Subah Sosialisasikan Larangan Bakar Hutan dan Lahan

Daerah

Inkanas Bukittinggi Ujian Kenaikan Tingkat, Jon Edwar : Lahirkan Karateka Berkualitas dan Berprestasi

Daerah

Babinsa Koramil 07/ Maos Aktif Pendampingan Penyaluran Bantuan Beras Didesa Binaan 

Bisnis

Hari ini atlet Sepaktakraw Sumbar “Menuju Pelatnas” Asian Games 2023

Daerah

Dinas PUPR Pasaman Barat Ditahun Anggaran 2023 Siap Membangun Untuk Negeri

Daerah

Dandim 0613/Ciamis Secara Resmi Buka Kegiatan UMKM Dan Stand Alutsista Tingkat Kabupaten Ciamis Sebagai Wujud Pengembangan Ekonomi Rakyat

Daerah

Menanggapi Berita Miring Tentang Pameran di Hotel Borobudur Lisa Peserta Pameran : Jangan Asal Beritakan Kalau tidak Tau Fakta Sebenarnya

News

Diduga PT. Bakapindo telah melakukan kebohongan publik