Home / News

Saturday, 12 November 2022 - 19:00 WIB

Pun Ardi Salurkan Dana Pokir Untuk Perbaikan Drainase di Kelurahan Parupuk Tabing

 

Padang, Sinyalnews.com,- Anggota DPRD Kota Padang Fraksi PKS Pun Ardi  mengatakan perbaikan drainase atau saluran air menjadi prioritas penyaluran dana Pokir dirinya. Hal ini dilakukan untuk menangani permasalahan banjir di Kelurahan Parupuk Tabing yang kerap terjadi ketika diguyur hujan intensitas tinggi.

 

“Dalam jangka pendek kami terus mengupayakan perbaikan drainase, untuk meminimalkan terjadi banjir,” katanya saat meninjau perbaikan drainase di sekitaran Asrama haji Parupuk Tabing.

 

Ia mengatakan kejadian banjir yang terjadi selama ini diakibatkan drainase yang buruk, sehingga tidak dapat menampung debit air ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga :  Sumarak Ramadhan 2023 Sepi Pengunjung

 

Menurutnya titik banjir juga sudah semakin meluas bila dibandingkan kejadian serupa pada tahun-tahun sebelumnya, dan ini harus segera diatasi agar tidak lagi terjadi banjir yang lebih parah.

 

Untuk itu, kata dia, perbaikan drainase menjadi prioritas untuk menangani banjir yang terjadi, baik untuk sementara waktu maupun secara permanen.

 

Ia berharap masyarakat juga ikut berperan aktif menjaga saluran air atau drainase, seperti tidak membuang sampah di sekitar drainase, maupun mendirikan bangunan yang dapat menghalangi jalur air. “Persoalan banjir ini memang tanggung jawab pemerintah, namun peran aktif dari warga masyarakat perlu dilaksanakan, seperti jangan buang sampah sembarangan, jangan membuat bangunan yang menghambat jalur air,” ucap Pun Ardi

Baca Juga :  Polres Bintan Dan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang Kerjasama di Bidang Pendidikan

 

Untuk itu, Pun Ardi mengajak semua masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan, agar kejadian banjir bisa diminimalkan, dan tidak membuat kerugian.

 

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rakor SIWO PWI se-Indonesia Rekomendasikan Sumbar Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV

Budaya

Kakan Kemenag Kota Padang, Apresiasi Faizah Adriansyah Peraih Medali Perunggu di Ajang Internasional Junior Science Olimpiade IJSO Thailand 2023

Agama

Anggota DPRD Kota Padang Hadiri Rapat Komite SDN 43 Sungai Sapih

Daerah

Satu-satunya Sea Food Terlezat di Kota Solok, Dapua 3 Wajib Direcommended 

Daerah

Danrem Wijayakusuma Pimpin Sertijab dan Penyerahan Jabatan Pejabat Korem 071/Wijayakusuma

News

Karang Taruna Kelurahan Tamanwinangun Ikut Memeriahkan Lomba Dian Kurung

Daerah

Kadis Pendidikan Barlius Lepas Kontingan O2SN Sumbar ke Jakarta, 3 diantara Siswa SMAN 3 Padang

Agama

Tinjau langsung masyarakat terdampak banjir,wabub risnawanto turun bersama BPBD pasaman barat.