Home / Budaya / Daerah / Finansial / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Friday, 4 November 2022 - 14:25 WIB

Padat Karya Kelurahan Gunung Pangilun Bersihkan Saluran Sedimen

Padat Karya Kelurahan Gunung Pangilun Bersihkan Saluran Sedimen

Padang, Sinyalnews.com,- Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara melaksanakan proyek Padat Karya yang dimulai dari tanggal 2-18 November 2022. Fokus pengerjaan proyek Padat Karya di Kelurahan Gunung Pangilun yakni pembersihan saluran sedimen.

Lurah Gunung Pangilun Beny Armen mengharapkan Program kegiatan pembangunan fisik melalui padat karya benar-benar berkontribusi besar terhadap masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya.

“Kemaren kita sudah mulai melaksanakan proyek Padat, yakni pembersihan saluran bandar (sedimen) yang berada di wilayah Kelurahan Gunung Pangilun” ujar Beny Armen didampingi Kasie Trantib Bustami dan Babinkamtibmas Aiptu Yendri

Baca Juga :  Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 215 Perwira Tinggi TNI

“Program pembersihan saluran bandar yang pengerjaannya dilakukan secara padat karya, akan memberi nilai tambah bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan program pembangunan padat karya tersebut secara maksimal, agar benar-benar memberikan dampak positif terhadap perbaikan perekonomian. “Bagi yang tidak ada pekerjaan, silakan ikut dalam proyek Padat karya ini” ujar Beny Armen.

Lurah berharap agar kegiatan fisik yang dilaksanakan secara padat karya tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan dan memberikan azas manfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin Hadiri Wisuda Tahfidz SMAN 6 Padang Angkatan ke 2

Pembangunan sarana ekonomi ini adalah yang betul-betul berkelanjutan bagi masyarakat walau pembangunanya dilakukan melalui kelompok usaha yang pengelolaanya dilakukan secara bersama-sama.

“Namun perlu diingat, kegiatan yang dilakukan harus bisa memperkerjakan atau menyerap tenaga kerja penganggur dan setengah penganggur dalam jumlah yang relatif banyak,” tambahnya.

Untuk memperlancar pekerjaan, kita mendapat bantuan dari kecamatan berupa satu gerobak dorong, 5:cangkul,, sekop 2, linggis 1, keranjang 7, parang 4. Pengangkutan diserahkan ke warga yang membutuhkan galian sedimen

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Rektor UNP Terpilih Dr. Ir. Krismadinata ST, MT, Periode 2024 -2029, Bertarung dengan 3 Kandidat berjalan lancar melalui Voting

Bola

Laga Pamungkas Putaran Pertama, tambuah gol Mak Itam

Bisnis

Kolaborasi Noraini Cookies Worldwide Sdn, Bhd dengan Alisa Khadijah ICMI Sumbar, UNP dan Pemprov Sumbar

Daerah

Mobil Pick Up Terbakar di Jalanan Umum

Daerah

Cerita Inspiratif Pemuda Berprestasi Sumbar Tahun 2023

Hukum

Penjual Obat Terlarang di Cilacap Berhasil Ditangkap Polisi

Finansial

Pesawat Ketiga Berisikan Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina Diberangkatkan

Hukum

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Jambret di Wonotunggal Berkat Kesigapan Warga