Home / Budaya / Daerah / Finansial / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Friday, 4 November 2022 - 14:25 WIB

Padat Karya Kelurahan Gunung Pangilun Bersihkan Saluran Sedimen

Padat Karya Kelurahan Gunung Pangilun Bersihkan Saluran Sedimen

Padang, Sinyalnews.com,- Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara melaksanakan proyek Padat Karya yang dimulai dari tanggal 2-18 November 2022. Fokus pengerjaan proyek Padat Karya di Kelurahan Gunung Pangilun yakni pembersihan saluran sedimen.

Lurah Gunung Pangilun Beny Armen mengharapkan Program kegiatan pembangunan fisik melalui padat karya benar-benar berkontribusi besar terhadap masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya.

“Kemaren kita sudah mulai melaksanakan proyek Padat, yakni pembersihan saluran bandar (sedimen) yang berada di wilayah Kelurahan Gunung Pangilun” ujar Beny Armen didampingi Kasie Trantib Bustami dan Babinkamtibmas Aiptu Yendri

Baca Juga :  Pasutri Di Cilacap Nekat Gadaikan Mobil Rental, Kini Mendekam Di Penjara

“Program pembersihan saluran bandar yang pengerjaannya dilakukan secara padat karya, akan memberi nilai tambah bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan program pembangunan padat karya tersebut secara maksimal, agar benar-benar memberikan dampak positif terhadap perbaikan perekonomian. “Bagi yang tidak ada pekerjaan, silakan ikut dalam proyek Padat karya ini” ujar Beny Armen.

Lurah berharap agar kegiatan fisik yang dilaksanakan secara padat karya tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan dan memberikan azas manfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang.

Baca Juga :  HS Pelaku Pembunuhan Berhasil di Tangkap Aparat Polres Prabumulih  

Pembangunan sarana ekonomi ini adalah yang betul-betul berkelanjutan bagi masyarakat walau pembangunanya dilakukan melalui kelompok usaha yang pengelolaanya dilakukan secara bersama-sama.

“Namun perlu diingat, kegiatan yang dilakukan harus bisa memperkerjakan atau menyerap tenaga kerja penganggur dan setengah penganggur dalam jumlah yang relatif banyak,” tambahnya.

Untuk memperlancar pekerjaan, kita mendapat bantuan dari kecamatan berupa satu gerobak dorong, 5:cangkul,, sekop 2, linggis 1, keranjang 7, parang 4. Pengangkutan diserahkan ke warga yang membutuhkan galian sedimen

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Eco Park Batang Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan Warga dengan Penerangan di Jalan Masuk

Agama

Sumbar Berhasil Mempertahankan Posisi 10 Besar Pada Ajang STQH Ke-XXVII Tahun 2023

Daerah

Kegiatan Roadshow Bus KPK di Sumbar Berakhir, Partisipasi Masyarakat Menuai Pujian

Agama

Nevi Zuairina Anggota DPR RI Mengajak Masyarakat Sumatera Barat khususnya Payakumbuh untuk Membangun Indonesia dengan Aman dan Ramah Lingkungan

Agama

Hari Bhayangkara Ke 77, Kapolres Pekalongan Dapat Kejutan dari Dandim 0710 Pekalongan, Kajari Pekalongan dan Danlanal Tegal

Daerah

Relawan Forlop dan Harmoni Deklarasi Dukungan Capres Ganjar Pranowo di Sumbar 

Hukum

JPU Kejari Padang Tuntut Terdakwa Kasus Dana Koni Hukuman Berat

Daerah

TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru