Home / News

Friday, 18 November 2022 - 13:52 WIB

Raih Harapan 1 Lomba Menulis Esai Tingkat Nasional Pendidik MTsN 1 Kota Padang Harumkan Nama Madrasah

 

 

Padang,Sinyalnews.Com – Salah Seorang Guru MTsN 1 Kota Padang atas nama Idra Putri, Bidang Studi Bahasa Indonesia sekaligus Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang sukses meraih Harapan 1 lomba menulis Esai tingkat nasional.

 

Informasi prestasi tersebut diumumkan panitia pelaksana secara virtual melalui zoom meeting, ID Rapat: 827 7784 3089 Passcode : 113592, Selasa, (15/11/22) dalam bahasa Inggris.

 

Lomba adu kompetensi para Literat itu diselenggarakan oleh Program Studi S.3 Keguruan Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Padang, (08/09/22 s/d 10/10/22).

 

Lomba tersebut digelar dalam rangka Hari Aksara Internasional, dengan tema : Mewujudkan Transformasi Ruang Belajar Literasi Melalui Pendidikan. Idra Putri tembus level nasional dengan tulisan esainya yang berjudul Literasi Pembelajaran Tantangan dan Pembiasaan,.

 

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Idra Putri. Kepala Madrasah berharap prestasi tersebut dapat memicu semangat menulis para pendidik khususnya guru madrasah ditngkat Provinsi Sumatera Barat maupun Nasional, pintanya.

Baca Juga :  Anak Nagari Tetapkan Alamat Kantor DPRD Kota Padang Yang Baru Di Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Padang

 

“Selamat untuk Idra Putri yang sudah berhasil meraih Harapan 1 pada lomba menulis esai tingkat nasional, pertahankan dan tingkatkan terus prestasi yang sudah didapatkan, sebagai motivasi bagi guru yang lain, sekaligus mengangkat marwah madrasah agar terus melambung di kancah nasional dan internasional,” ungkap Isrizal dengan semagat.

 

“Sungguh ini sebuah prestasi hebat, spaktakuler dan telah  menjawab tantangan para pendidik dalam penyajian pembelajaran di era digitalisasi dan transformasi” Puji sang Kepala Madrasah.

 

Saat ditemui Tim Humas Madrasah tersebut, Idra Putri mengungkapkan rasa syukur, haru dan bangganya atas prestasi yang Ia raih. Prestasi ini diraih tidak terlepas dari dorongan internal dan eksternal dengan dorongan inspirasi yang kuat, tutur Idra.

Baca Juga :  Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

 

Idra sekaligus Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTsN 1 Kota Padang, melontarkan bahwa Kiat sukses menulis hingga tembus kancah  Nasional merupakan soal kemauan dan kebiasaan. Kalau sudah ada kemauan, maka kita akan berusaha melakukannya.

Maka, dengan menulis kemampuan berpikir kita akan terasah menjadi lebih baik. Dengan menulis di media cetak, media online dan blog bisa melatih kita menjadi terbiasa, tentunya sering membaca referensi dan tulisan orang orang yang telah bnyak berkarya, ucapnya.

 

Diakhir penuturannya, Idra berharap kedepannya tulisan – tulisan yang sudah dihasilkan bisa menjadi inspirasi bagi semua pembaca. Alam takambañg jadi guru Apapun bisa kita jadikan pelajaran.

“Semoga tulisan berikut lebih baik lagi dan bisa berkompetesi di tingkat Nasional maupun Internasional,” pintanya seraya menyudahi.

 

DTB/HTJ

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Libatkan Pelaku Usaha, DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Budaya

Gubernur Mahyeldi Menilai Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka adalah Sebuah Kehormatan

Agama

Asben Hendri : Kita Optimis Sampai Akhir Tahun 2022 Nilai Eksport Akan Membaik

Agama

SEROJA PRINTING SUMBAR (SPS) SIAP LAYANI KEBUTUHAN KANTOR DAN USAHA ANDA

Daerah

Dinas Koperasi dan UKM Sumbar Gandeng Smesco Indonesia Untuk Pasarkan Produk UMKM Sumbar

Budaya

Pasaman Barat Launching Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Agama

Kemenag Kota Padang, Monitoring Pelaksanaan PK Online Guru PAI

Daerah

Babinsa Koramil Cimanggu Hadir Salurkan Bantuan Air Bersih