Home / Berita / Budaya / BUMN / Daerah / Finansial / Makanan / Nasional / Pengetahuan / Peristiwa / Sinyal Hikmah

Wednesday, 19 June 2024 - 21:04 WIB

PT Muda Teruna Group ,Sembelih 2 Ekor Sapi Berat 910 Kg

PADANG PANJANG SINYALNEWS.COM – Rutin setiap tahunnya Owner PT Muda Teruna Group ,Indra Jaya melaksanakan kegiatan-kegiatan disaat momentum hari raya Idul Adha. salah satunya melakukan pemotongan hewan kurban, seperti yang dilaksanakan pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah saat ini.

Tahun 2024 ini PT .Muda Teruna Group melaksanakan berkurban dua ekor sapi jenis simental masing-masing berbobot 910 Kilogram dan satu ekor kambing. Satu ekor sapi diserahkan kepada Masyarakat Nagari Sawah Tangah Kecamatan Pariangan dan satu ekor sapi dan kambing dipotong di halaman kantor perusahan PT. MT Group di Kacang Kayu Padang Panjang, Rabu (19/6).

Direktur Utama PT. MT Group, H. Indra Jaya mengatakan, kedua sapi simental dibeli langsung dari peternakan Padang Mangateh Payakumbuh. Satu ekor diberikan kepada Masyarakat Nagari Sawah Tangah dan satu ekor lagi serta kambing akan dipotong di halaman kantor PT. Grup MT. Hal ini dilakukan sebagai momentum Idul Adha 1445 H untuk berbagi bersama.

Selain perintah Allah Azza wa jalla dan sunnah rasulullah SAW Menyembelih hewan kurban adalah salah satu bentuk nyata dari kepedulian sosial dalam islam .Daging kurban yang dibagikan pada fakir miskin dan mereka yang membutuhkan bukan hanya memenuhi gizi ,tetapi juga membawa kebahagian dan rasa dihargai ujar Indra

Baca Juga :  Catat! Dinas Pendidikan Sumbar Larang Sekolah Gelar Study Tour

Lebih lanjut kata indra “Pemotongan sapi kurban ini sebagai semangat berkurban dan momentum kebersamaan antara pimpinan dan karyawan. Ini wujud kepedulian perusahaan bersama karyawan untuk mendongkrak semangat kerja. Sementara untuk Nagari Sawah Tangah, diberikan untuk masyarakat di kampung halaman saya” ujar H.Indra Jaya didampingi Wakil Direktur PT. MT Grup Taufiq Indra.

Sapi khusus untuk masyarakat Nagari Sawah Tangah, kata Indra Jaya, telah diserahkan hari Selasa (18/6) dan sudah dipotong secara bersama serta dibagikan untuk masyarakat di Sawah Tangah Pariangan. Ketika ditanya berapa harga satu ekor sapi simental ini, H. Indra Jaya yang dikenal dermawan di Kota Serambi Mekkah ini enggan menjawab. “Ini untuk ibadah kurban dan berbagi kepada Masyarakat dan karyawan” ujar H.Indra Jaya.

Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini, saya berharap kita semua, juga dapat memaknai dan memetik hikmah dari peringatan Idul Adha kali ini. Tidak hanya sebatas proses ritual saja, namun juga dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, dalam kehidupan bermasyarakat sebagai media meningkatkan hubungan silaturahmi dan ibadah, serta keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, katanya.

Baca Juga :  Ratusan Sepeda Motor Bantuan Kemhan Resmi diterima Babinsa Kodim 0736/Batang  

Sementara itu, Wakil Direktur PT. MT Group Taufiq Indra menambahkan, pemberian sapi kurban kepada masyarakat dan pemotongan hewan kurban di kantor perusahaan sudah menjadi program manajemen Perusahaan setiap tahunnya untuk berbagi bersama ratusan karyawan. Bahkan sebagian daging sapi kurban itu dimasak dan dimakan bersama dengan karyawan.

“Jadi pemotongan sapi ini tidak hanya dimaknai sekedar penyembelihan hewan dan membagi dagingnya, namun ada pesan moral untuk kebersamaan dan mendongkrak semangat kerja karyawan yang berujung pada kesejahteraan karyawan” tambah Taufiq Indra sambil menambahkan siap pemotongan sapi diadakan makan bersama karyawan dan pimpinan perusahan dari daging sapi yang sudah disiapkan juru masaknya.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan, pemotongan sapi kurban ini tidak semata-mata merupakan bentuk ibadah, tetapi juga mengandung unsur kepedulian sosial untuk berbagi kebahagian. “Semoga kegiatan ini menjadi kebaikan bersama dan inssa allah akan diadakan setiap tahunnya pada saat Idul Adha” ujar Taufiq Indra.(Paulhendri)

Share :

Baca Juga

Berita

Keterlibatan PT Bakapindo Masih Tanda Tanya dimata Polresta Bukittinggi

Berita

Terkait Ada Warga Yang Pindah, Warga Rempang : Mereka Bukan Asli Pasir Panjang

Berita

Kumpulkan Sampah Laut, Nelayan Investasi Sampah di Bank Sampah Pancadaya

Berita

Wagub dan BKSDA Sumbar Resmikan Sistem Pendakian Booking Online Pertama di Indonesia

Badan Negara

Mantan Kajati Sumbar dan Seniman Minang Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim diTaman Pucuak Merah Cafe

Berita

Kunjungi Pengurus PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan (Parluh 16), Kapolres Pekalongan Rajut Silaturahmi

Berita

Peresmian Badan Permusyawaratan Nagari Kinali Periode 2020-2026

Berita

IPDA Regina Andrilla Setiawan, Polwan Polda Kepri yang Diwisuda Presiden Erdogan