Home / Berita / Budaya / Daerah / Nasional / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa / Sinyal Hikmah

Friday, 24 May 2024 - 09:53 WIB

SLB Etnik Kreatif Nusantara Selesai laksanakan Ujian Akhir Sekolah

Agam, Sinyalnews.com,- Sebanyak 4 pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Etnik Kreatif Nusantara menjalani ujian akhir. Ujian Akhir Sekolah dan ujian praktek dilaksanakan dari 13-17 Mei 2024 yang diikuti oleh 4 orang siswa.

Kepala SLB Etnik Kreatif Nusantara, Gustin Porseda, S.Pd menjelaskan ujian tahun ini hanya diikuti oleh siswa SDLB saja, sedangkan untuk SMP dan SMALB belum ada siswa kelas IX dan kelas XII nya. “Ujian Akhir Sekolah dan ujian praktek kita laksanakan dari 13-17 Mei 2024 yang diikuti oleh 4 orang siswa” ujar Kepala SLB Etnik Kreatif Nusantara, Gustin Porseda.

Terlihat siswa mengerjakan soal dengan teliti dan mandiri dengan pengawasan ketat dari para pengawas untuk memastikan semua berjalan lancar. “Tidak ada kendala yang berarti, semua siswa sudah mandiri. Ketika mengikuti ujian, kami berharap mereka bisa mengikutinya dengan baik, menjawab semua soal, sehingga mereka bisa lulus, dan semua anak bisa melanjutkan ke jenjang SMPLB,” ujar Gustin Porseda saat dikonfirmasi pada Jumat (24/5/2024).

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Bantu Evakuasi Laka Lantas dijalan Sudirman Palembang

Selain ujian teori, SLB Negeri 1 Badung juga akan menyelenggarakan ujian praktek mencakup berbagai aspek seperti olahraga, seni budaya, dan keterampilan sesuai dengan kebutuhan spesifik setiap siswa. Untuk tuna grahita, pihaknya menyediakan praktik bina diri, mereka akan berlatih soal merawat diri. Sementara untuk tuna rungu, mereka akan berfokus pada bina persepsi bunyi dan irama.

Lebih lanjut, Gustin Porseda mengatakan setelah ujian para siswa akan melanjutkan pendidikan mereka di jenjang yang lebih tinggi dengan kurikulum yang dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan praktis mereka.

Baca Juga :  Danramil 07/ Maos Menghadiri Pengajian Walimatul Haji di Masjid Sampang  

Dengan komitmen tinggi dari sekolah dan dukungan dari orang tua, pihaknya berharap dapat terus mendorong semua siswanya untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi dan kualitas hidup yang lebih baik.

Gustin jjuga mengaku, setiap tahun para siswanya tidak ada yang putus sekolah. “Setiap tahun mereka pasti melanjutkan pendidikan, kalau mereka mundur pun kami lakukan berbagai upaya pendekatan supaya mereka melanjutkan, jadi semua semangat sekolah. Dengan bersekolah mereka mendapat pengembangan diri. Jadi sekarang bagaimana kesadaran orang tua ataupun anak itu untuk mau bersekolah dan berpendidikan,” katanya.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Taruna Akpol Harumkan Nama Indonesia Lewat Karya Ilmiah

Berita

Wujudkan 1 Juta Sehati, Juli Armadan Lakukan Uji Kelayakan Kantin MTsN 1 Padang

Berita

Patroli Malam Gabungan Upaya Deteksi Dini Perkembangan Situasai Di Wilayah

Berita

Gubernur Mahyeldi Bersama Puluhan Ribuan Warga Sumbar Gelar Longmarch untuk Mempertegas Dukungan pada Palestina

Badan Negara

Akhirnya Porprov XI 2023 Bergulir, Ini Hasil Pleno Rakerprov KONI Sumbar 2023

Berita

Lagi, Wisatawan Hilang Terseret Ombak saat Mandi di Pantai Laguna Mirit

Berita

Masuk 5 Besar, Posyandu Sinar Gunung 11 Gunung Pangilun dinilai tim Penilai Kota Padang

Berita

Hadiri Dies Natalis ke-69 UNP, Gubernur Mahyeldi Sebut Universitas dan Pemda sebagai Garda Terdepan dalam Melahirkan Inovasi dan Merespons Perkembangan Zaman