Home / News

Friday, 3 February 2023 - 22:27 WIB

Kapolsek Padang Barat Gelar Jumat Curhat di Mesjid Nurul Yaqin Berok Nipah

Padang, Sinyalnews.com,- Kapolsek Padang Barat Kompol Gusdi, SH melakukan Shalat Jumat di masjid Nurul Yaqin Berok Nipah Kecamatan Padang Barat, jum’at (03/02/23). Selesai Shalat dilanjutkan dengan giat Jumat Curhat dengan jamaah masjid.

 

 

Kegiatan Jum’at curhat ini sendiri dilakukan adalah untuk mendengar keluhan dan harapan dari masyarakat terkait kamtibmas di wilayah Berok Nipah.

 

Dalam arahannya, Bapak Kapolsek menyampaikan saat ini marak berkembang berita yang tidak jelas kebenarannya, kegiatan yang meresahkan dan mengganggu kenyamanan.

 

 

“Saya mengklarifikasi berita yang beredar terkait penculikan anak baru-baru ini. Saya sampaikan bahwa berita itu tidak benar, kami dari kepolisian sudah menyelidiki kejadiannya,” katanya.

 

 

“Kami juga menindak lanjuti terkait adanya pungli disepanjang pantai padang, kemudian tawuran dan bisingnya suara knalpot yang memekakan telinga,” ujar kapolsek.

Baca Juga :  Pimpin Rakor Pembinaan BUMD, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pasbar Endang Rirpinta Sebut Pentingnya Rakor Pembinaan BUMD Secara Berkala 

 

 

Hal lainnya kapolsek juga menanggapi keluhan salah seorang tokoh masyarak yang juga ketua RW tentang tempat hiburan yang mengganggu kenyaman masyarakat sekitar yang suara sound systemnya terlalu keras. Kemudian juga homestay yang sudah menyalahi aturan.

 

 

“Kalau masalah tempat hiburan dan homestay itu ranahnya Pemko. Namun kami dari kepolisian tidak lepas tangan, apabila ada indikasi pidana pasti kami sikat. Jadi kepada mayarakat jangan takut untuk memberitahu kami apabila ada indikasi tersebut,” tuturnya.

 

 

Masalah lainnya juga disampaikan Ketua Masjid Nurul Yaqin Ade Suharmansyah akan halnya anak-anak yang berkumpul sampai tengah malam yang juga membuat kenyaman warga terganggu.

 

Perlu kami sampaikan kepada Pak Kapolsek adanya anak-anak dan juga remaja tanggung yang berkumpul kadang sampai tengah malam dan tentu ini juga membuat warga takut manakala nanti mereka minum-minum apalagi konsumsi narkoba dan mereka juga berani melawan kepada orang tua yang menegurnya,” ujar Ade yang juga Wakil Ketua LPM Kelurahan Berok Nipah.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Kabid humas Tegaskan Personel Polda Sumbar Wajib Netral 

 

 

Menanggapi hal tersebut Kapolsek menyampaikan untuk menindaklanjuti masalah kenakalan remaja ini, nanti disaat patroli tidak hanya dilakukan di jalan utama saja, namun juga akan kami lakukan sampai ke komplek perumahan.

 

 

Hadir pada kegiatan Jum’at curhat ini, Kanit dan panit Polsek Padang Barat, bhabinkamtibmas Berok Nipah Dedi, Pengurus masjid Nurul Yaqin, Lurah Berok Nipah Bayu Indra Zainal serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

 

 

Diakhir kegiatan jum’at curhat, Kapolsek Kompol Gusdi SH menyerahkan peralatan kebersihan masjid yang diterima oleh Ketua Masjid Nurul Yaqin Berok Nipah.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Agama

LKSN Jenjang SLB Tingkat Kab Solok Berakhir, Ini Para Juaranya

Daerah

Disperindag Sumbar Gelar Sosialisasi Konsumen Cerdas di Kab Pasaman 

Agama

Tim Dokter Kesehatan Polres Padang Panjang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan bagi Korban Terdampak Bencana Alam

Daerah

Kawasan Ujung Gurun Tidak Pernah Bersih dari Sampah. Ada Apa Dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang

Agama

PLH Kakan Kesbangpol Sumbar Ikuti Rakor Sinergi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Nasiinal

Daerah

Pos Kout Berhasil ! Warga Perbatasan Kembali Serahkan Senjata Api Rakitan dengan Sukarela Kepada Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti

Budaya

DPC PKB Kota Sawahlunto Ikuti Pawai Kirab Pemilu 2024

Budaya

Gubernur Mahyeldi Jalin Kemitraan dengan Islamic Development Bank terkait Pengembangan Industri Halal di Sumbar