Home / Agama / Budaya / Daerah / Ekonomi / Hukum / Internasional / Nasional / News / Pendidikan / Politik / UMKM

Friday, 2 February 2024 - 19:45 WIB

Hermanto Fasilitasi Pembudidaya Ikan Sumbar agar Sukses dalam Pembenihan

Sumbar SINYALNEWS.COM – Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto belum lama ini melakukan roadshow ke Kota Solok, Sijunjung, Padang dan Padang Panjang guna memfasilitasi pembudidaya ikan di 4 daerah tersebut dengan Pelatihan

Pembenihan Ikan Air Tawar dengan Hormon dan Pembuatan Probiotik. Ia ingin para peserta kegiatan sukses dalam pembenihan ikan.

“Di berbagai bidang, ilmu terus berkembang. Termasuk dalam pembenihan ikan. Penggunaan hormon dan pembuatan probiotik merupakan teknologi terbaru dalam pembenihan ikan”, papar Hermanto dalam sambutanya dihadapan peserta pelatihan.

Baca Juga :  Polisi Menghilang di Jalanan, Sejak UU Tilang Ekektronik di Berlakukan

Para pembudidaya ikan, kata Hermanto, berhak tahu informasi terbaru tersebut. “Negara memfasilitasi para pembudidaya ikan untuk mengakses teknologi terbaru. Fasilitasi itu berupa pelatihan, teori dan praktek”, jelas legislator dari FPKS DPR RI ini.

Hermanto meminta kepada para peserta kegiatan agar menindaklanjuti pelatihan dengan praktek di lokasi masing-masing. “Pelatihan ini akan berguna apabila ilmu dan pengalaman yang didapat ditindaklanjuti di lokasi masing-masing”, pungkas legislator dari Dapil Sumbar I ini.

Baca Juga :  Sinergitas Pemprov Sumbar dan Perguruan Tinggi Berbuah Manis

Pelatihan Pembenihan Ikan Air Tawar dengan Hormon dan Pembuatan Probiotik tersebut terselenggara atas kerjasama Komisi IV DPR RI dengan Balai Penyuluhan dan Pelatihan Perikanan (BP3) Medan. Di setiap daerah, pelatihan dilaksanakan 2 hari. Hari ke-1 teori dan hari ke-2 praktek.

(Putra-sgm)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gali Potensi Pendapatan Daerah melalui Pengurangan Emisi Carbon, Audy Joinaldy Pimpin Tim Pemprov Sumbar Studi Banding ke Kaltim 

Daerah

Gustami Hidayat Resmikan Lapangan Basket SMAN 5 Padang

Budaya

Muhammad Raif Addafa Siswa MIN 3 Padang Ikut Kossmi Tingkat Nasional

Agama

PH Warga Durian: Selama Ini Aktivitas PT. Bakapindo Ilegal Berselimut CV. Bukit Raya

Agama

Hary Tanoesoedibjo Buka Pelatihan Wasit Biliar Nasional Se Indonesia

Daerah

Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Mengambang di Daerah Rawa Wonokerto Pekalongan

Daerah

Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan / Ketertiban Oleh Pemerintah Desa Karangjati

Agama

Minang Saiyo dan Surau Sydney Australia