Home / Berita / Daerah / Nasional

Wednesday, 29 November 2023 - 15:51 WIB

Resmi Jabat Kalaksa BPBD Kota Padang Hendri Zulviton Akan Mengabdi Maksimal

PADANG, SINYALNEWS.COM,- Hendri Zulviton akhirnya resmi menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang usai melakukan serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (28/11/2023) sore. Hendri Zulviton dilantik sebagai Kalaksa BPBD Kota Padang oleh Walikota Padang Hendri Septa, Jumat (24/11/2023)

Sertijab tersebut berlangsung di Aula Pertemuan BPBD Kota Padang dan dihadiri oleh Wali Kota Padang Hendri Septa yang diwakili Asisten III Setdako Corri Saidan.

Dalam sambutannya, Corri menyampaikan selamat kepada Hendri Zulviton yang telah berpengalaman di bidang penanggulangan bencana.

“Kita berharap Kalaksa yang baru bisa mengelola BPBD dengan baik, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas. Ada tiga hal pokok yang harus diperhatikan, yaitu manajemen keuangan, manajemen aset, dan manajemen SDM. Selain itu, kita juga perlu meningkatkan manajemen pengelolaan bencana dengan dukungan inovasi berbasis IT, sehingga Padang sebagai kota tangguh bencana bisa terwujud,” ujar Corri.

Baca Juga :  Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Tzu Chi Hospital

Corri juga mengingatkan bahwa kondisi cuaca saat ini cenderung ekstrem dan tidak menentu, sehingga BPBD Kota Padang harus siap siaga menghadapi bencana.

Ia berharap Hendri Zulviton dapat mendalami tugas pokok dan fungsi BPBD Kota Padang yang terkait dengan bencana.

Ia mengapresiasi kinerja Andree Algamar yang telah membenahi infrastruktur kantor BPBD Kota Padang selama menjadi Plt Kalaksa.

Sementara itu, Andree Algamar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat dan staf BPBD Kota Padang yang telah bekerja sama dengan baik selama kurang lebih enam bulan.

Ia juga menyampaikan selamat datang kepada Hendri Zulviton yang baru dilantik sebagai Kalaksa BPBD Kota Padang.

“Kami menitipkan kawan-kawan BPBD Kota Padang, terutama Rescue dan Pusdalops, kepada Kalaksa yang baru. Mereka merindukan sosok pemimpin yang betul-betul memperhatikan staf di bawah dan menjalin kebersamaan dan kekeluargaan. Semoga Kalaksa yang baru bisa membawa BPBD Kota Padang ke arah yang lebih baik,” tutup Andree.

Baca Juga :  Koops Habema Lumpuhkan Anggota  OPM yang Serang Pos Paro

Hendri Zulviton dalam sambutannya mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin mengabdi di BPBD Kota Padang.

Ia juga berharap mendapat bimbingan dari Sekda Kota Padang, Asisten III Setda Kota Padang, dan Andree Algamar. Ia menegaskan bahwa ia akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan meningkatkan hasil kinerja penanganan bencana.

“Saya berterima kasih kepada Plt Kalaksa BPBD Kota Padang yang telah bekerja keras selama enam bulan. Saya berharap dapat bekerja dengan baik di tempat yang baru ini dan akan berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Serta hasil kinerja penanganan bencana akan kami tingkatkan,” kata Hendri.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Berita

Kawasan Ujung Gurun Tidak Pernah Bersih dari Sampah. Ada Apa Dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang

Berita

SMA Praja Juara 1 Pentas Seni Pramuka Penegak dan Putri Pekan Kreativitas Ke 7 Politeknik Negeri Padang Se Sumbar,Riau dan Jambi.

Berita

Imelda Fatmadewi Ketua MGMP Sumbar Tampil sebagai Narasumber pada Minasan V Seminar Nasional Bahasa Jepang 

Badan Negara

Buka Sosialisasi P4GN, Sekretaris Kesbangpol Ingatkan Pentingnya Upaya Penanggulangan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika

Berita

BPJPH Kemenag Gandeng Mitra Strategis untuk Percepatan Sertifikasi Halal

Berita

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Wilayah Bojong Pekalongan Terbakar

Berita

Miko Kamal: Seharusnya Penyelenggara Layanan Publik Malu Kepada Rakyat

Berita

Ngabuburit Asyik Tetap Harus Waspada