Home / Berita / Budaya / Daerah

Thursday, 19 October 2023 - 13:16 WIB

Pemuda ARUS Kampung Kalawi, di Pimpin Dr. Alfroki Martha, M.Pd. Saatnya pemuda Intelektual maju menuju generasi Z

KAMPUNG KELAWI, PADANG, SINYALNEWS.COM – 19/10/2023, Organisasi kepemudaan adalah salah satu komunitas anak muda di suatu daerah dan wadah tempat mereka mengembangkan bakat dan kreatifitas yang dimiliki. Wadah-wadah ikatan persatuan seperti ini selalu dimiliki oleh suatu daerah atau kampung. Tidak ada suatu kampung pun yang tidak memiliki persatuan pemudanya. Ikatan persatuan pemuda itu terbentuk karena adanya rasa memiliki dan rasa kebersamaan dalam memajukan kampung halamannya.

“Ikatan Pemuda/i ARUS Kampung Kelawi Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang. Organisasi ini berdiri sejak tahun 1956 sampai saat ini masih tetap exist dan berlanjut, dalam beberapa waktu yang lalu organisasi kepemudaan tersebut telah melakukan pemilihan kepengurusan baru, pada hari Senin 16/10/2023 Pukul 20.00 Wib bertempat di Sekretariat Pemuda ARUS Kampung Kelawi, Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Pada malam Senin tgl 16 Okt 2023 itu musyawarah dilakukan melalui Voting, terdapat 3 kandidat yang diapungkan dalam forum rapat, Dr. Alfroki Martha, M.Pd yang digadang-gadangkan sebelumnya menguasai 40 suara tertinggi dengan pesaingnya Dayat dan Fadli sama-sama mendulang 7 suara.

Baca Juga :  Jembatan Ujung Tanjung Terancam Tidak Bisa Dilewati

Turut hadir Ketua LPM Lubuk Lintah Ketua RW /RT Tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, Tokoh Pemuda, Pengurus Pemuda sebelumnya, Alhamdulillah periode 2023-2027 saya di amanahkan menjadi Ketum Arus Kampung Kelawi, ungkap Dr. Roki ke Media.

Dr. Alfroki Martha yakni putra asli Kuranji yang kelahiran kampung kalawi Kelurahan Lubuk Lintah 40 tahun yang lalu, Kepengurusan Arus Kampung Kalawi dengan masa bakti 2023-2027, insya allah nanti akan bersinergi dan berkolaborasi bersama sesepuh dan senior untuk kemajuan kampung halaman saya ini, ungkap Dosen Adzkia juga.

“Harapannya dalam kesempatan ini, kami berharap dukungan dari senior-senior, sesepuh, Pembina, Ninik Mamak, Mantan Ketua Pemuda ARUS yang terdahulu baik berada di Kota Padang maupun yang berada di rantau bersama dukungan dengan melalui program kerja ke depannya, Insyaallah akan mewakafkan waktu, tenaga dan pikiran kepada Pemuda/i ARUS maupun masyarakat di selingkungan Kampung Kalawi ini.

“Ada pepatah ninik mamak dulu sampaikan rancak kampuang dek nan tuo, rami tapian dek nan mudo, Itu berarti kalau pemuda itu sangat dibutuhkan keberadaannya di kampung dimana dia berada. Pemuda di istilahkan “capek kaki ringan tangan” yang berarti kalau seorang pemuda itu harus kreatif, inovatif dan reaktif untuk selalu menjaga dan membangun kampung halamannya.

Baca Juga :  Operasi Petasan di Batang, Kapolda Jateng Instruksikan Penegakan Hukum yang Tegas

“Apalagi kita butuh pemimpin muda ke depannya dalam menghadapi generasi Z menuju Indonesia Emas 2045 saatnya pemuda intelektual mengurus pemuda jo nagari ko, apolagi pemuda dari kalangan akademisi di Adzkia, ungkap salah seorang Sesepuh setempat.

“Selanjutnya nantinya kita Program Kerja yang diwacanakan 1. Meningkatkan kompetensi dan kreativitas pemuda melalui pendidikan dan pelatihan,2. Mendorong partisipasi pemuda dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan, 3. Mendukung kewirausahaan dan inovasi pemuda, 4. Memperkuat rasa cinta pada tanah air dan kepedulian terhadap lingkungan, 5. Mewujudkan pemuda yang berakhlak dan bertanggung jawab.

“Saat ditanya media apakah ada agenda pelantikan dalam waktu dekat, insya allah kita susun kepengurusan baru ini, kita libatkan berbagai kalangan yang mana sama-sama memajukan kampung halaman ini, ini perlu kita duduk bersama dalam waktu dekat, ujar Dr. Alfroki Martha,S.Pd M.Pd ke media ini.

(bs)

Share :

Baca Juga

Badan Negara

Wakil Ketua DPRD Kab Solok di Tangkap Aparat Sat Narkoba Polres Solok Dalam Kasus Narkoba

Berita

Pj Bupati Batang Beri Apresiasi Sinergitas TNI Polri Dalam Pengamanan Ramadan Hingga Mudik Lebaran

Berita

Sangat Bermanfaat! Bus Gratis Verry Mulyadi Hadir Pertahankan Eksistensi Adat Minangkabau

Berita

Aktifitas Reklamasi dipantai konang di hentikan oleh kkp

Berita

Kapolda Kepri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2023

Berita

Verry Mulyadi, Perlu Pembatasan Untuk Produksi Klingker

Berita

Gubernur Mahyeldi Nyatakan Kebanggaan terhadap Inovasi Masuk Surga BKIM Sumbar yang Masuk Jajaran 10 Besar IGA 2023

Badan Negara

SERAP ASPIRASI MASYARAKAT Mardiansyah Ketua DPRD Padang Panjang lakukan Reses Catur Wulan 1