Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani : Reses Merupakan Media Menjaring Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani : Reses Merupakan Media Menjaring Aspirasi Masyarakat

 

Padang, Sinyalnews.com,- Ketua DPRD Kota Padang H. Syafrial Kani SH, Dt Rajo menggelar reses masa persidangan I Tahun 2023 di Mesjid Nurul Aqsha Kampung Koto Kelurahan Gurun Laweh Kec Nanggalo Padang, Sabtu (21/1/2023). Reses tersebut dihadiri Kapolsek Nanggalo Iptu Reggi, Ketua Anak Nagari Kec, Nanggalo Yuldi Efendi, Forum Ninik Mamak Kampung Koto, RT,01,RT,02,RW,01, Ketua,LPM Kel, Gurun Laweh, Lurah Gurun Laweh Juhendri serta pengurus mesjid Nurul Aqsha, Wayel.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Syafrial Kani memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.”Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrenbang tingkat kelurqhan, Kecamatan, dan kabupaten,” paparnya.

Baca Juga :  Kado Manis Diakhir Masa Jabatan" Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Internasional ATTHD Dari Perdana Menteri Kamboja

Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah kota Padang untuk diprioritaskan.”Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Syafrial Kani mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Kota Padang.

Selain itu Syafrial Kani juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski sekarang Indonesia sudah memasuki masa endemi Covid-19. “Perjuangan kami untuk kesejahteraan masyarakat tidak akan pernah luntur
“Jadi saya berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Ada beberapa usulan dari masyarakat, seperti permohonan bantuan untuk mesjid Nurul Aqsha yg sedang tahap pembangunan dengan anggaran, Rp 50 juta. Bantuan untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Koto RT 01 RW 01, Kel Gurun Laweh Kec Nanggalo dan Anak Nagari Nanggalo dengan anggaran Rp 50 juta.

Baca Juga :  Kadis DKP Sumbar: Pulau Pananggalat Kosong dan Pemegang HBG Tidak Pernah Menjual

Selanjutnya juga diusulkan pengecoran jalan, mulai dari RT 01 sampai dengan RT 02 , Mesjid Nurul Aqsha, Komplek Kubu Tama RT 03 Kel Tabing Banda Gadang, forum Anak Nagari dan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Mesjid, Syuhada Sawah Liek. Syafrial Kani berjanji akan menganggarkan pada tahun 2024 yang akan datang.

Sementara Kapolsek Nanggalo yang hadir dalam reses Ketua DPRD Kota Padang menghimbau kepada Forum Anak Nagari Kec, Nanggalo dan juga seluruh yang hadir di Mesjid Nurul Aqsha agar menghindari narkoba khususnya anak muda. “Kepada para orang tua agar mengingatkan anak-anaknya untuk jangan sekali-sekali menyentuh narkoba. Ingatkan anak-anak kita semuanya khususnya bagi yang masih pelajar SD,SMP,SMA, dan mahasiswa, karena anak-anak muda kita ini adalah generasi penerus bangsa” ungkap Kapolsek.

(Sy)

Share :

Baca Juga

Badan Negara

Polres Batang Gelar Salat Iduladha dan Penyerahan Hewan Kurban

Berita

Musyawarah Desa Sialang Muda Hamparan Perak Terkesan ditutupi dan Sarat Permainan

Berita

Pemantauan Tanaman Jagung di Demplot Kodim 0736/Batang

Badan Negara

8 Ruang Kelas Baru SMPN 28 Padang Diresmikan

Berita

Kasdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 172/PWY Diterima Dandim 1715/Yahukimo dan Forkopimda di Bandara Nop Goliat Dekai untuk Penutupan TMMD ke-119

Berita

Walikota Pekalongan Buka Sosialisasi Sensus Pertanian ( ST ) Tahun 2023  

Budaya

Catat! Dinas Pendidikan Sumbar Larang Sekolah Gelar Study Tour

Berita

Silaturahmi dengan Kaops NCS Polri, UAS Serukan Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang Pemilu