TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN ABK KAPAL NELAYAN COMPRENG YANG HILANG KONTAK

Cilacap (8/2/2023), sinyalnews.com : Memasuki hari kedua pencarian, hingga pukul 17.00 Wib hasil pencarian terhadap 1 (satu) orang ABK Kapal Compreng GPRJ (Gilang Putra Ramadan Jaya) yang hilang kontak di Perairan Cilacap masih belum juga ditemukan.

Sebelumnya Kapal Compreng GPRJ hilang kontak di Perairan Cilacap pada Senin (6/2) Pukul 23.00 Wib dengan jumlah ABK sebanyak 5 orang. Kemudian pada Selasa (7/2) Pukul 10.45 Wib, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 3 orang ABK dalam keadaan selamat dan dilarikan ke RSUD Cilacap untuk penanganan lebih lanjut. Dan pada hari yang sama, sekitar pukul 15.47 Wib Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan 1 orang ABK dalam kondisi meninggal dunia. Sementara 1 orang ABK lainya masih dilakukan proses pencarian.

Baca Juga :  Lomba Merangkai Bunga, DWP Kemenag Kota Padang Jaya Gondol Juara Pertama

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR yang telah dibuat. Yaitu membagi Tim SAR Gabungan menjadi 3 SRU (Search Rescue Unit). Dimana SRU 1 melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan LCR seluas 3 NM (Nautical Mail) di Perairan Jetis. SRU 2 melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan Jukung SAR Jetis seluas 3 NM. Dan SRU 3 melakukan penyisiran di pesisir Pantai Jetis sejauh 5 Kilometer ke arah barat menggunakan Rescue Trail Motorcycle.

Baca Juga :  Tertangkap Basah Akan Mencuri Motor, Pria Di Cilacap Diamankan Polisi

Diketahui korban selamat bernama Daryono (45th/L) asal Perum PPC Rt 01 Rw 06 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Misnadi (42th/L) asal Perum PPC Rt 01 Rw 06 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, dan Iung (52th/L) asal Perum PPC Rt 01 Rw 06 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan. Korban meninggal dunia bernama Miun (50th/L) asal Perum PPC Rt 03 Rw 06 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan. ABK masih dalam pencarian bernama Mandra (L) asal Kabupaten Banyumas.

Pencarian akan dilanjutkan pada Kamis (9/2) Pukul 07.00 Wib Bersama dengan Tim SAR Gabungan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Mobil di Labuhan Tarok Bungus

Agama

Batang Cangkiang Dan Ujuang Pulau, Tapal Batas Pauh IX dan Koto Tangah.

Agama

PT. MT GROUP SAMBANGI POSKO RAMBATAN SALURKAN BANTUAN BAGI KORBAN BANJIR

Bisnis

Ramadan, Jam Pelayanan UDD PMI Kota Pekalongan Tetap 24 Jam

Daerah

Museum Adityawarman Raih Penghargaan Museum Lestari Terbaik pada IMA 2023, Gubernur Mahyeldi : Kita Bertekad Wujudkan Museum Modern

Daerah

Taruna UNHAN RI-Belu Tiba di Bali, Kunjungi Makam I Gusti Ngurah Rai dan Kunjungi Kodam IX/Udayana

Budaya

Serahkan Hibah untuk Panti Asuhan di Mentawai, Gubernur: Anak Kita di Panti dan di Luar Panti Punya Hak yang Sama

Agama

Kepala Kesbangpol Pimpin Rapat FKUB Jelang Natal dan Tahun Baru