TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN ABK KAPAL NELAYAN COMPRENG YANG HILANG KONTAK

Cilacap (8/2/2023), sinyalnews.com : Memasuki hari kedua pencarian, hingga pukul 17.00 Wib hasil pencarian terhadap 1 (satu) orang ABK Kapal Compreng GPRJ (Gilang Putra Ramadan Jaya) yang hilang kontak di Perairan Cilacap masih belum juga ditemukan.

Sebelumnya Kapal Compreng GPRJ hilang kontak di Perairan Cilacap pada Senin (6/2) Pukul 23.00 Wib dengan jumlah ABK sebanyak 5 orang. Kemudian pada Selasa (7/2) Pukul 10.45 Wib, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 3 orang ABK dalam keadaan selamat dan dilarikan ke RSUD Cilacap untuk penanganan lebih lanjut. Dan pada hari yang sama, sekitar pukul 15.47 Wib Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan 1 orang ABK dalam kondisi meninggal dunia. Sementara 1 orang ABK lainya masih dilakukan proses pencarian.

Baca Juga :  Kadis Kebudayaan Sumbar : Keterlibatan Dinas Kebudayaan di IMLF Sangat Strategis

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR yang telah dibuat. Yaitu membagi Tim SAR Gabungan menjadi 3 SRU (Search Rescue Unit). Dimana SRU 1 melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan LCR seluas 3 NM (Nautical Mail) di Perairan Jetis. SRU 2 melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan Jukung SAR Jetis seluas 3 NM. Dan SRU 3 melakukan penyisiran di pesisir Pantai Jetis sejauh 5 Kilometer ke arah barat menggunakan Rescue Trail Motorcycle.

Baca Juga :  Sebanyak 6.000 Orang Abang Becak Siap Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Diketahui korban selamat bernama Daryono (45th/L) asal Perum PPC Rt 01 Rw 06 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Misnadi (42th/L) asal Perum PPC Rt 01 Rw 06 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, dan Iung (52th/L) asal Perum PPC Rt 01 Rw 06 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan. Korban meninggal dunia bernama Miun (50th/L) asal Perum PPC Rt 03 Rw 06 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan. ABK masih dalam pencarian bernama Mandra (L) asal Kabupaten Banyumas.

Pencarian akan dilanjutkan pada Kamis (9/2) Pukul 07.00 Wib Bersama dengan Tim SAR Gabungan.

Share :

Baca Juga

News

Parlianment PNG (PNG), Meminta PBB Untuk Memeriksa KPK RI, Atas Pelanggaran HAM Terhadap Lukas Enembe

News

Apel Pagi Salah Satu Ajang Informasi dan Sarana Membangun Komitmen Serta Disiplin Pegawai

Hukum

Habib Bahar Bin Smith Ditembak OTK, Polisi Selidiki

Budaya

Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Wako Hendri Septa Terima Penghargaan dari Kapolresta Padang

Daerah

Polsek Sukajadi Berhasil Amankan 2 orang Pelaku Curanmor yang Telah Beraksi di Wilkum Polsek Sukajadi.

Daerah

PENYERAHAN NASKAH AKADEMIK DAN DRAF RANPERDA KEPADA DPRD KOTA PADANG TELAH TERLAKSANA

Budaya

Tanggap Bencana, Kapolres Pasaman Barat Pimpin Langsung Evakuasi Korban Banjir Di Empat Kecamatan

Budaya

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0736/Batang Resmi Dibuka Oleh Pejabat Bupati