Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 Digelar Polres Kebumen Hingga 14 Hari Ke Depan 

Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 Digelar Polres Kebumen Hingga 14 Hari Ke Depan 

 

Kebumen, sinyalnews.com– Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 resmi digelar Polres Kebumen selama 14 hari kedepan, mulai Selasa 7 hingga 20 Februari 2023.

 

Ditandai dengan pemasangan pita biru oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin kepada perwakilan personel, maka operasi yang bertujuan menurunkan angka pelanggaran lalu-lintas resmi dibuka, Selasa ( 7 Februari 2023 ).

 

Apel yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kebumen, termasuk Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kapolres berharap juga akan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca Juga :  Polres Batang dan Satpol PP Gelar Razia Anak Sekolah Bolos di Kabupaten Batang

 

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 ini, dapat meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat dalam berlalu-lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu-lintas dan pelanggaran lalu-lintas serta fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas,” ucap AKBP Burhanuddin saat memimpin apel gelar di halaman Mapolres.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, data kejadian kecelakaan lalu-lintas pada tahun 2022 di Kabupaten Kebumen terjadi 907 perkara dengan korban meninggal 149 orang, 1.036 korban lainnya mengalami luka ringan, serta kerugian material Rp. 375.950.000.

 

Selanjutnya di awal tahun 2023, kasus kecelakaan lalu-lintas di Kebumen tercatat 86 perkara, dengan jumlah korban meninggal 14 orang, serta 103 korban lainnya mengalami luka ringan.

Baca Juga :  *Kapolda Sumbar buka Gelar Operasional (GO) Bulanan Polda Sumbar, Ini yang Dibahas*

 

Melalui operasi ini, Polres Kebumen mengedepankan kegiatan preemtif 40 persen, preventif 40 persen, dan penegakan hukum 20 persen.

 

Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 sekaligus operasi cipta kondusif keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu-lintas menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023.

 

Pada Operasi ini Polres Kebumen menerjunkan 80 personel gabungan, selanjutnya yang akan diperkuat oleh personel TNI serta Disperkimhub Kabupaten Kebumen.

 

Nas.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Pasbar Hadiri Dialog Penguatan Komitment Pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan di Pasbar 

Agama

Ramadhan Untuk Sesama, Polresta Cilacap Bagi Bagi Nasi Kotak dan Takjil Gratis  

Agama

Jelang Tahun Politik, “Polres Kebumen Bersama Kodim 0709 Kebumen Gelar Apel Sinergitas”

Agama

DBL Dance SMANTRI Berhasil Raih Juara 2 Dance DBL 2023

Daerah

Satgas Preventif Ops Aman Bacuya Jateng 2023: Patroli di Bandara Adi Sumarmo, memastikan situasi tetap kondusif selama gelaran Piala Dunia FIFA U-17

Daerah

Kasus Bapenda Berlanjut ke Ranah Hukum, Polda Sumbar Periksa Kepala Bapenda Sumbar Maswar Dedi

News

Balita Terpeleset dan Terjatuh di Jembatan Kali Sena di Temukan Meninggal Dunia

Agama

Alumni Lemhannas Kecam Keras Penganiayaan Wartawan Lubuklinggau oleh Oknum Brimob Perbuatan Mereka Sangat Biadab