Dulang Medali Emas Sepatu Roda  Ceisya Nayyara Quincy Mengharumkan Kota Bukittinggi di Tingkat Nasional

Dulang Medali Emas Sepatu Roda 

Ceisya Nayyara Quincy Mengharumkan Kota Bukittinggi di Tingkat Nasional

 

 

Bukittinggi, sinyalnews.com, – Ceisya Nayyara Quincy (9), murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Percontohan Bukittinggi,

berhasil menyabet 3 medali emas Kategori ITT 200 meter Kelas B Putri, 500 meter kelas B putri dan 2000 meter kelas B putri.

 

Prestasi gemilang itu diraih Ceisya Nayyara Quincy, pada Kejuaran Tingkat Nasional Sepatu Roda Lancang Kuning Open Seri 1, Piala Erick Thohir 2023 di Siak, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sejak 21 dan 22 Januari 2023.

 

Sehingga, Ceisya pun mendapatkan penghargaan sebagai peserta terbaik/Most Valuable Player (MPV) di kelas B putri. “Penghargaan ini sangat bergengsi,” kata Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Bukittinggi, Shabirin Rachmat, di SD Negeri 02 Percontohan Bukittinggi, Senin (6/2/23).

 

Shabirin Rachmat, menyebut, Aubrey, yang juga murid SD Negeri 02 Percontohan Bukittinggi, dari 3 perlombaan yang diikutinya, mendapatkan 1 medali Perak dan 1 medali perunggu.

Baca Juga :  Pedagang Fase VII Geruduk Rumah Dinas Walikota Padang

 

“Porserosi Kota Bukittinggi, terus melakukan pembinaan atlet sepatu roda dan latihan-latihan guna persiapan untuk mengikuti pertandingan tingkat lokal, regional maupun nasional, bahkan tingkat Internasional, untuk mendulang emas lebih banyak,” ujar Shabirin Rachmat, yang juga

anggota DPRD Kota Bukittinggi.

 

Disebutkan, sebanyak 14 orang atlet sepatu roda Kota Bukittinggi dari usia dini, Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar hingga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di bawah panji klub Sepatu Roda Bukittinggi Inline Skate, telah mengharumkan nama Kota Bukittinggi, dalam beberapa pertandingan.

 

Sementara itu, Indra Harisman, pelatih sepatu roda Bukittinggi, menilai, dengan melihat perkembangan anak-anak asuhannya yaitu atlet-atlet kebanggaan klub Sepatu Roda Bukittinggi Inline Skate yang telah menoreh prestasi dari berbagai kejuaraan, akan meningkatkan terus porsi latihan atlet-atletnya guna mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

 

Indra Harisman optimis, atlet sepatu roda Kota Bukittinggi berpeluang besar untuk memboyong medali pada setiap kelas yang diikuti nantinya.

Baca Juga :  Pelaku Ekraf Prov Sumbar Studi Tiru ke Bali : Ini Kata Rico Alviano

 

Sekaitan itu, Rani, orangtua Ceisya Nayyara Quincy, menjelaskan, sebagai orang tua yang memiliki dua orang anak yang menjadi atlet sepatu roda banyak hal yang harus kami persiapkan, bukan hanya materi, tetapi juga motivasi, waktu dan perhatian yang mau tidak mau harus disediakan untuk menyalurkan keinginan mereka.

 

Sejatinya, motivasi dari dalam diri anaklah yang akan menjadi dasar utama dalam proses pelatihan. Untuk sampai ke tahap ini, “Alhamdulillah, Ceisya mendapat piala MPV yang membutuhkan waktu empat tahun untuk dia sampai ke tahap ini, “sebut Rni.

 

Selaku orang tua, Rani mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan pengurus serta pelatih Porserosi Kota Bukittinggi. “Juga terima kasih kepada Wali Kota Bukittinggi H. Erman Safar yang telah memfasilitasi anak-anak untuk bisa berlatih di pekarangan Kantor Balaikota Bukittinggi, ” sebut Rani. (rul)

Share :

Baca Juga

Nasional

Trek Ujian Praktik SIM Berubah, Dirlantas Polda Jateng : “Masyarakat Lebih Mudah Lulus Ujian Praktik”

Agama

Wagub Audy Joinaldi Kukuhkan DPW IKM Jawa Barat

Daerah

ESDM Sumbar Akan Berkordinasi Dengan Polda Sumbar Terkain PT. Bakapindo

Agama

Tidak Sah Sebagai Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar Justru Lantik Pengurus IKWI Tanpa Musprov, Iva Idroes Ketuanya

News

Patroli Dan Silahturahmi, Babinsa Koramil 07/Maos Hadiri Hajatan Khitanan Warga Binaan

Agama

Gelar Baksos dan Penyuluhan Bahaya Narkoba, INSANO Batam Kunjungi Panti Asuhan YA BUNAYYA

News

1,16 Juta Kendaraan Bermotor di Sumbar Mati Pajak

Nasional

Dari Pertemuan BPBD dan FPRB Sumbar, Mitigasi Bencana Gempa Bumi Harus Dilakukan Terus Menerus