Home / News

Monday, 30 January 2023 - 13:30 WIB

Polresta Cilacap Gelar Upacara Hari Ulang Tahun Satpam Ke 42

Senin, (30/01/2023) bertempat di halaman depan Mapolresta Cilacap Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Satpam Ke 42.

 

Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto ,SIK,.M.si dan hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polresta Cilacap , Kapolsek Jajaran, Serta Perwakilan Pengurus Paguyuban Satpam Cilacap, dan Anggota Polresta Cilacap .

 

Adapun tema ucapara hari satpam kali ini adalah “Sinergitas Satpam Dan Polri Peduli Sesama”.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Cilacap Kombes Pol Fannky membacakan amanat Kapolri diantaranya menyebutkan bahwa dalam perkembangannya, Satpam menjadi salah satu bagian yang esensial di berbagai sektor seperti industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan.

Baca Juga :  Perumda PSM Padang Beritikad Baik Bayarkan Utang ke WH8

 

“Dengan kompetensi khusus yang tidak dimiliki masyarakat pada umumnya, rekan-rekan Satpam terus mendukung tugas Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas seperti pada penanganan Pandemi Covid-19. Kami sangat merasakan peran rekan-rekan Satpam dalam melakukan strategi pengendalian Covid-19 khususnya penguatan protokol kesehatan di berbagai pusat aktivitas masyarakat,” kata Kapolresta Cilacap.

 

Selanjutnya dalam amanat yang dibacakan Kapolresta Cilacap, Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada Satpam, “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan Satpam atas dukungannya selama ini. Alhamdulillah, saat ini laju pertumbuhan Covid-19 dapat terkendali.

Baca Juga :  Kapolsek Padang Utara Dengar Keluhan Masyarakat dalam Kegiatan Jumat Curhat

 

Terakhir, Kapolri berharap agar Satpam terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya sebagaimana makna perisai pada logo Satpam.

 

Dalam kesempatan itu juga diberikan piala sebagai reward kepada satpam yang berprestasi seperti membantu menangkap pelaku pencurian di area PLTU karang kandri cilacap, juara 2 lomba beladiri tingkap polda jateng, juara lomba voly antar satpam , dan seusai upacara dilanjutkan ramah tamah dengan personil Satpam .

(WADIO)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Menjalin Kebersamaan, Babinsa Kerja Bakti Pengecoran Jalan Bersama Warga Binaan

Agama

Gelar Arisan Bulanan, Sarana Pererat Tali Silaturahmi.

Nasional

Turut Andil Dalam Mengatasi Inflasi Pangan, Kodim 0736/Batang Siap Panen Padi

News

Raih Medali Emas, Rahul Lolos Jadi Atlet Silat Binaan Pemko Padang

Agama

Jacob Ereste : Aksi dan Do’a Untuk Hakim MK Agar Kuat dan Berani Memutus Sengketa Pemilu 2024 Secara Adil dan Obyektif

Nasional

Menhan Prabowo Jadi Keynote Speaker di Seminar Nasional Kebangsaan, Jelaskan Ekonomi Pancasila

Budaya

Jalin Silaturahmi TNI, POLRI Desa Karangrena Gelar Halal Bihalal

Daerah

Beli Mie Ayam lihat Handphone malah diembat