Home / News

Monday, 30 January 2023 - 13:30 WIB

Polresta Cilacap Gelar Upacara Hari Ulang Tahun Satpam Ke 42

Senin, (30/01/2023) bertempat di halaman depan Mapolresta Cilacap Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Satpam Ke 42.

 

Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto ,SIK,.M.si dan hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polresta Cilacap , Kapolsek Jajaran, Serta Perwakilan Pengurus Paguyuban Satpam Cilacap, dan Anggota Polresta Cilacap .

 

Adapun tema ucapara hari satpam kali ini adalah “Sinergitas Satpam Dan Polri Peduli Sesama”.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Cilacap Kombes Pol Fannky membacakan amanat Kapolri diantaranya menyebutkan bahwa dalam perkembangannya, Satpam menjadi salah satu bagian yang esensial di berbagai sektor seperti industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan.

Baca Juga :  Kadisperindag Sumbar Buka Kegiatan Workshop dan Verifikasi Perusahaan ECP Wilayah Sumbar Tahun 2023

 

“Dengan kompetensi khusus yang tidak dimiliki masyarakat pada umumnya, rekan-rekan Satpam terus mendukung tugas Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas seperti pada penanganan Pandemi Covid-19. Kami sangat merasakan peran rekan-rekan Satpam dalam melakukan strategi pengendalian Covid-19 khususnya penguatan protokol kesehatan di berbagai pusat aktivitas masyarakat,” kata Kapolresta Cilacap.

 

Selanjutnya dalam amanat yang dibacakan Kapolresta Cilacap, Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada Satpam, “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan Satpam atas dukungannya selama ini. Alhamdulillah, saat ini laju pertumbuhan Covid-19 dapat terkendali.

Baca Juga :  Disperindag Sumbar MoU Dengan Disperindag Jawa Timur 

 

Terakhir, Kapolri berharap agar Satpam terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya sebagaimana makna perisai pada logo Satpam.

 

Dalam kesempatan itu juga diberikan piala sebagai reward kepada satpam yang berprestasi seperti membantu menangkap pelaku pencurian di area PLTU karang kandri cilacap, juara 2 lomba beladiri tingkap polda jateng, juara lomba voly antar satpam , dan seusai upacara dilanjutkan ramah tamah dengan personil Satpam .

(WADIO)

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Brigjen Pol Firly R Samosir, Putra Batak Pertama Komandan Pasukan Brimob I Sumatera

Daerah

Gelar Survei Pelayanan Publik, Polres Agam Cek tingkat Kepuasan Masyarakat pada Pelayanan 

Daerah

Polda Kepri: Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi Terkait Pengukuran Tata Batas Kawasan Hutan di Pulau Rempang

Bisnis

Jadi Icon Inacraft 2023, Stan UMKM Kota Pekalongan Sukses Dipadati Pengunjung

Budaya

Asar Humanity Sumatera Barat Bersama Dinsos Kota Padang Antarkan Bantuan Untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung

Daerah

Dalam Rangka Operasi Zebra 2023, Ditlantas Polda Kepri Berikan Sosialisasi dan Penindakan Kepada Pelanggar Lalu Lintas Sebanyak 698 Pelanggaran

News

Ratusan Pelayat Hantarkan Jenazah Malaysianto ke Peristirahatan Terakhir di TPU Tunggul Hitam

Daerah

Terjatuh Ke Dalam Parit, Pengendara dan Penumpang Minibus Meninggal Dunia