Home / News

Monday, 30 January 2023 - 10:55 WIB

Pemuda Karya Nasional Siap Pelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Sumbar

Padang, Sinyalnews.com,- Organisasi Pemuda Karya Nasional (PKN) menyatakan sikap  dan berkomitmen menjaga serta mewujudkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtimbas) di Sumatera Barat. Hal tersebut dikatakan Ketua PKN Sumbar  Rudi Rahmad Ginting dalam pernyataan sikapnya kepada media beberapa waktu lalu di kantor sekratariat PKN Sumbar.

 

Lebih lanjut diungkapkan Rudi bahwa dirinya dan segenap komponen PKN sumbar  siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan harkamtibmas, menjaga  persatuan dan kesatuan bangsa agar harmonisasi masyarakat di Ranah Minang terus terjaga.

 

Dia menyebutkan, organisasi pemuda PKN Sumbar merupakan organisasi yang terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia, serta bersifat sukarela, sosial, mandiri, nirbala , demokratis dan independen dalam menjalankan fungsinya.

Baca Juga :  Gelper Zeus 88 Mitra Mall Beroperasional Sampai Dini Hari, Pakai Izin Apa?

 

”  Saat ini organisasi PKN Sumbar terus  berkembang  dan memantapkan diri dalam komitmennya, yakni menjaga NKRI terkhususnya komitmen menjaga Harkamtibmas. Bentuk komitmen tersebut tidak hanya diwujudkan dalam visi organisasi namun  juga ditegaskan dalam pernyataan sikap,” ujarnya.

 

Rudi juga menghimbau  kepada seluruh  kader PKN serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama- sama mewujudkan dan menjaga stabilitas Harkamtibmas di Sumbar.

 

”   Ajakan maupun himbauan tersebut didasari atas dasar yang mana dalam waktu yang tidak lama lagi jelang  pesta demokrasi yakn tahapan Pemilu 2024. Diwaspadai  juga akan muncul berbagai persoalan ditengah masyarakat  berdampak terhadap tatanan sosial budaya, ekonomi, politik maupun keamanan.” bebernya.

Baca Juga :  Kandang Ayam 2 Lantai Berisi 15.000 Ayam di Doro Pekalongan Terbakar

 

Maka dari itu, kata Rudi perlu peran aktif semula lapisan masyarakat dengan cara bersinergi dengan aparat negara dalam mengatasi persoalan tersebut.

 

” Kita tegaskan  kedepan seluruh anggota PKN Sumbar akan terus melahirkan kader-kader yang cinta NKRI, cinta pancasila dan cinta Keamanan, ” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Wako Bukittinggi Tanggapi Cepat Adanya Laporan Warga Yang Kurang Mampu Butuh Bantuan

Bisnis

Guru Besar Hukum Pidana Unand Prof Elwi Danil Dalam Sidang Praperadilan Korupsi Sapi Disnakkeswan Sumbar

Daerah

Wanita Tersangka Dugaan Penganiayaan Masih Bebas Berkeliaran Polda Sumut: Penyidikan Diintensifkan

Daerah

Dihadiri Ratusan Orang, Kampanye di Rumah Pemenangan TIMSAR Berjalan Lancar

Bisnis

Akhirnya Pemko Ambil Alih Pengelolaan Pasar Sayur Bukit Surungan

Agama

Kadis Perindag Kunjungi UPTD BPSMB Disperindag Sumbar

Budaya

Babinsa Koramil 07/ Maos Hadiri Peragaan Manasik Haji Anak Raudhatul Athfal (RA) Sedistrik Kroya

Agama

Gubernur Mahyeldi Lantik Dr, Zefnihan, AP, M.Si Sebagai Pj Walikota Sawahlunto