Home / News

Tuesday, 6 December 2022 - 16:17 WIB

Madra Indriawan Salurkan Dana Pokir di Kecamatan Lembang Jaya Kab Solok

 

Solok, Sinyalnews.com,- Madra Indriawan, SH bagikan 1570 paket buku dan alat tulis melalui dana aspirasinya.

Pembagian alat tulis adalah dalam rangka terus meningkatkan kualitas Pendidikan khususnya bagi putra-putri pada Dapilnya. Penyerahan alat tulis tersebut berlangsung pada hari Senin tgl 28 november 2022 bertempat disalah satu SD di Kecamatan Lembang Jaya Kab Solok.

 

Madra Indriawan, SH yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Solok dari fraksi gerindra menyerahkan bantuan berupa alat tulis dan buku tulis untuk siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Lembang Jaya Khususnya pada sekolah yang berada di Nagari Koto Anau dan koto laweh sebanyak 1570 paket.

 

Paket yang diserahkan berupa alat tulis dalam bentuk 2 pcs pena, 2 pcs pensil serta 9 pcs buku tulis. Penyaluran paket-paket bantuan ini dilakukan melalui Kepala Sekolah pada masing-masing sekolah penerima bantuan.

 

Kadis Dikpora Zainal Jusmar yg didamping oleh Kabid  SD Irnes Jakli menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bapak Madra, yang sudah memperlihatkan kepeduliannya terhadap Pendidikan anak-anak di kedua nagari tersebut. “Terima kasih atas kepedulian bapak Madra Indriawan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban orang tua murid di kedua nagari ini” ujar Zainal Jusmar.

Baca Juga :  Keluarga Besar Varisha Peduli Sawahlunto Ucapkan Selamat Menempuh Hidup Baru Ghina dan Roby Naik Pelaminan

 

Menurut Zainal Jusmar, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak, terutama ada sebagian dari siswa SD di kedua nagari ini memang siswa penerima bantuan keluarga tidak mampu serta terjaring dalam Program Indonesia Pintar (PIP).

 

Lebih lanjut Zainal menyatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat berlanjut terus dan jumlahnya dapat terus ditingkatkan. Bahkan mereka juga berharap tidak hanya bantuan untuk siswa yang diperjuangkan oleh anggota Dewan tersebut, namun juga bagaimana ada bantuan operasional bagi guru-guru honorer yang jumlahnya sangat banyak pada masing-masing sekolah.

 

Salah seorang pemuka masyarakat nagari Koto Anau, Bapak Haji Eri AMS menyampaikan kegembiraannya tentang adanya kegiatan penyerahan bantuan ini. Kita memang sangat berharap banyak kepada Bapak Madra, disamping beliau adalah putra daerah Lembang Jaya, beliau juga adalah anak muda yang sangat peduli dengan kampung halamannya. Sehingga beliau berharap Bapak Madra terus meningkatkan kepeduliannya kepada kampung halaman khususnya serta Kabupaten Solok pada umumnya.

 

Hal Senada dengan pernyataan tokoh tersebut juga disampaikan oleh Haji Khairul KR yang mengatakan Madra tokoh politik Lembang jaya yang mengerti akan kebutuhan masyarakat semoga kedepannya beliau diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan tugas di DPRD kab. Solok.

Baca Juga :  Kembali Kapolsek Sekupang Goes To School, sampaikan Bahaya berita Hoax Kepada Pelajar

 

Orang tua murid penerima bantuan ibuk.Afrianti yg juga guru honorer di SD 01 Koto Anau bersama Bpk. Febi  juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diserahkan. “Ini akan sangat membantu anak-anak kami, terutama dalam mencukupi kebutuhan sekolahnya dan kami berharap agar bapak Madra juga memperjuangkan pembangunan pagar sekolah kami diakhir tahun ini” ungkap Afrianti

 

Menanggapi semua itu Anggota DPRD kabupaten Solok Madra Indriawan, SH menyampaikan terima kasih sebaliknya kepada masyarakat dan orang tua siswa yang terlah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya untuk menjadi penyampai aspirasi masyarakat di Lembaga lelislatif Kabupaten Solok, dan mohon doa restu agar dapat terus berbuat untuk kemajuan daerah, lembang Jaya khususnya dan kabupaten Solok umumnya.

 

“Terima kasih atas dukungan bapak/ibu yang sudah memberikan dukungan kepada kami dalam menjalankan tugas, sehingga apa yang kami perjuangkan bisa terealisasi. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan, semoga diakhir masa jabatan ini kami bisa berbuat lebih bannyak lagi untuk masyarakat Koto Anau dan Lembang Jaya” ucap Madra

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Sumbar Berharap Kinerja Biro Adpim Meningkat Pasca Kegiatan Capacity Building

Nasional

Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Agama

Keterbatasan Fisik Tak Menyurutkan Agung Fainendo Meraih Gelar Doktor

Budaya

Pj. Bupati dan Kapolres Batang Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolsek Banyuputih  

Agama

Ustad Sofwan Diran pada Halal bi Halal PWI Sumbar: Menjalin Silaturahmi Hukumnya Wajib  

Bola

Mabes Polri Supervisi Pengamanan Piala Dunia FIFA U-17: Ops Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng di rencana kan dengan baik

News

Apresiasi Diberikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang , Atas di Gelarnya Program Optimalisasi Pembinaan Keluarga Sakinah di Kuranji

News

Gustami Hidayat Salurkan Dana Pokirnya Untuk SMAN 3 Padang