Home / Berita / Budaya / Daerah / Hukum / Internasional / Nasional / Sinyal Hikmah

Wednesday, 25 January 2023 - 13:58 WIB

Kemenag Kota Padang : Gelar FGD Telaah dan Reviu DIPA Pendis TA 2023 Kantor Kementerian Agama Kota Padang

Kemenag Kota Padang : Gelar FGD Telaah dan Reviu DIPA Pendis TA 2023 Kantor Kementerian Agama Kota Padang


– Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discusstion (FGD) Telaah dan Riviu Dipa Pendis Tahun Anggaran 2023 yang diikuti Kepala Madrasah Ibtadaiyah Negeri Se-Kota Padang beserta Bendahara masing-masing Madrasah tersebut, bertempat di Aula Lt.2 Kemenag Selasa 24 Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor didampingi oleh Kepala subbag tata usaha Zulfahmi, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Farhan Furqani, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemenag Kota Padang Amri Hamidi, dan Gusriadi Perencana Ahli Madya Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

Baca Juga :  Wagub Audy : Percepatan Penurunan Stunting Sumbar Butuh Perhatian Sangat Serius

Kepala Kantor, dalam arahannya menyampaikan bahwa ada empat tujuan dari kegiatan ini diantaranya, Satu untuk percepatan pelaksanaan program dan kegiatan serta untuk mewujudkan belanja pemerintah yang lebih berkualitas (spending better).

Dua, agar pencapaian target kinerja sesuai dengan perjanjian kinerja (PERKIN) Tahun 2023 ditandatangani terwujud/ tercapai ( sampai Juli 2023 realisasi anggaran 70% dan nilai kinerja anggaran tahun 2023 mencapai 95).

Tiga, agar pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku, sehingga ketika dilakukan audit/ pemeriksaan baik Internal maupun eksternal tidak ada temuan- temuan. Saldo Temuan Kota Padang sampai sekarang Nihil.

Baca Juga :  Rektor UIN IB Padang Tutup PPSL

Empat, supaya laporan keuangan sesuai dengan kaidah akuntansi pemerintahan, sehingga memberikan kontribusi yang baik untuk pencapaian opini laporan keuangan Kementerian Agama RI, bisa mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Dipenghujung penjelasannya, Kepala Kantor berharap semoga dengan digelarnya kegiatan ini membawa dampak Positif bagi kita semua dan diharapkan kepada seluruh peserta dari Madrasah Ibtadaiyah Negeri Se- Kota Padang agar mengikuti Focus Group Discusstion (FGD) Telaah dan Riviu Dipa Pendis Tahun Anggaran 2023 dari awal hingga akhir supaya dapat dipahami serta dilaksanakan, tegasnya seraya menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Berita

15 Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama akan Melakukan Latihan Kerja di Polres Pekalongan

Berita

Di Ulang Tahun ke 90 Zetka Harmyn Luncurkan Buku Biografi “Jejak Langkah Anak Desa Menjelajah 5 Benua”

Berita

Eviyandri Rajo Budiman Buka Sosialisasi P4GN Bagi Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda Kota Padang 

Berita

Dunia Jurnalis Berduka , Wartawan Senior Dipanggil Ilahi

Berita

Disperindag Sumbar Gelar Pelatihan Pembuatan Tas Kulit Kombinasi Songket

Berita

Ja’far S.HI Turun Langsung Dengar Keluhan Warga RT 04 RW 05 Sungai Sapih

Berita

SLB Etnik Kreatif Nusantara Gelar Kegiatan P5 Dengan Tema Kewirausahaan  

Berita

Indra Sjafri Besuk Abien di Rutan Anak Air. Dua Sahabat Pernah Bela PSP Padang diera 1980