Home / Agama / Budaya / Daerah / Hukum / Internasional / Nasional / News

Wednesday, 25 January 2023 - 13:58 WIB

Kemenag Kota Padang : Gelar FGD Telaah dan Reviu DIPA Pendis TA 2023 Kantor Kementerian Agama Kota Padang

Kemenag Kota Padang : Gelar FGD Telaah dan Reviu DIPA Pendis TA 2023 Kantor Kementerian Agama Kota Padang


– Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discusstion (FGD) Telaah dan Riviu Dipa Pendis Tahun Anggaran 2023 yang diikuti Kepala Madrasah Ibtadaiyah Negeri Se-Kota Padang beserta Bendahara masing-masing Madrasah tersebut, bertempat di Aula Lt.2 Kemenag Selasa 24 Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor didampingi oleh Kepala subbag tata usaha Zulfahmi, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Farhan Furqani, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemenag Kota Padang Amri Hamidi, dan Gusriadi Perencana Ahli Madya Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

Baca Juga :  Kepala SMAN 12 Padang Terima Kunjungan Silaturahmi Pimpinan Sinyalnews.com 

Kepala Kantor, dalam arahannya menyampaikan bahwa ada empat tujuan dari kegiatan ini diantaranya, Satu untuk percepatan pelaksanaan program dan kegiatan serta untuk mewujudkan belanja pemerintah yang lebih berkualitas (spending better).

Dua, agar pencapaian target kinerja sesuai dengan perjanjian kinerja (PERKIN) Tahun 2023 ditandatangani terwujud/ tercapai ( sampai Juli 2023 realisasi anggaran 70% dan nilai kinerja anggaran tahun 2023 mencapai 95).

Tiga, agar pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku, sehingga ketika dilakukan audit/ pemeriksaan baik Internal maupun eksternal tidak ada temuan- temuan. Saldo Temuan Kota Padang sampai sekarang Nihil.

Baca Juga :  Balita 2 Tahun Hanyut di Sungai Tiban Kampung, Pencarian Terus Dilakukan  

Empat, supaya laporan keuangan sesuai dengan kaidah akuntansi pemerintahan, sehingga memberikan kontribusi yang baik untuk pencapaian opini laporan keuangan Kementerian Agama RI, bisa mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Dipenghujung penjelasannya, Kepala Kantor berharap semoga dengan digelarnya kegiatan ini membawa dampak Positif bagi kita semua dan diharapkan kepada seluruh peserta dari Madrasah Ibtadaiyah Negeri Se- Kota Padang agar mengikuti Focus Group Discusstion (FGD) Telaah dan Riviu Dipa Pendis Tahun Anggaran 2023 dari awal hingga akhir supaya dapat dipahami serta dilaksanakan, tegasnya seraya menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Agama

Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada warga saat lakukan Komsos

Daerah

Cerita Inspiratif Pemuda Berprestasi Sumbar Tahun 2023

Daerah

Satlantas Polres Pekalongan Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Daerah

Jaga Sinergi Babinsa Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Wilayah Dan Komsos

Agama

Helmi Imbau Produk dan Kantin di Kemenag Bersertifikat Halal

Budaya

Kemenag Kota Padang Sambut Hangat Kunjungan Tim DPRD Kabupaten Tanjung Jabung timur

Bola

Gubernur Mahyeldi Akan Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur untuk Pelajar SMK dan SMA di Sumbar Tahun 2024

Budaya

Hikmah Idul Fitri, Bagi Warga Binaan Rupajang,114 Mendapat Remisi