Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gunung Pangilun Dengan Warga Binaan

Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gunung Pangilun Dengan Warga Binaan

 

Padang, Sinyalnews.com,- Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Gunung Pangilun Koptu Jeki Effendi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Yandri Nasution dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun.

Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa, Bhabinkamtibmas sedang berdialog menyelesaikan permasalahan yang terjadi di RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun, Selasa 17 Januari 2022 bertempat di sebuah Kedai sarapan pagi di samping Masjid Ikhlas RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Kec Padang Utara.

Baca Juga :  Seorang Pria Ditangkap Polisi Gara-Gara Gadaikan Motor Temannya untuk Judi Online


Koptu Jeki Effendi dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dan Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmad kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI/Polri dan Rakyat.

Baca Juga :  Terkait Putusan MA RI, Kejati Sumbar Eksekusi Terpidana Kasus Tol

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Hadir dalam komsos Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Kelurahan Gunung Pangilun Bustami, Ketua RW 02 Alek Lincoln, Ketua RT 2 dan RT 3 RW 1, beserta tokoh masyarakat Kelurahan Gunung Pangilun .

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Semangat Siswa-siswi SLB Negeri Pembina Berkunjung Ke PLBN Skouw Untuk Menambah Wawasan Kebangsaan

Agama

Kadis Perindag Sumbar Pimpin Apel Senin Pagi

Hukum

Strong point pagi, Polsek Sekupang hadir melayani masyarakat. 

Budaya

”Batagak Gala” Alfroki Martha Rang Suku Tanjuang ini Sebagai Kearifan Lokal Minangkabau juga

Daerah

Polisi Ringkus Dua Perampok Sadis, Tembak Wajah Korban, Gasak Uang Tunai Rp742 Juta

Budaya

Ayo Nikmati Promo Gerai Stand Alone HokBen Bagindo Aziz Chan 

News

Musyawarah Desa Penetapan KPM BLT DD, Penerima PMT Balita Stunting, Usulan DTKS, Kegiatan Penanggulangan Bencana.

Nasional

VES Community Gelar Silahturahmi Antar Pecinta Escudo se-Sumatera