WANITA HANYUT DI SUNGAI BOGOWONTO DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

WANITA HANYUT DI SUNGAI BOGOWONTO DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

Purworejo, Sinyalnews.com – Dua hari pencarian akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang pada Minggu (15/1) dikabarkan hanyut di Bendungan Boro Sungai Bogowonto Desa Pangenrejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo dalam keadaan meninggal dunia.

Adah Sudarsa, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan korban di temukan pada Senin (16/1) Pukul 09.30 Wib dalam kondisi korban tersangkut di tumpukan sampah, tepatnya di bawah jembatan gang glagah 2 pada koordinat 7°44’22.7″S 110°00’18.1″E sejauh 2 Kilometer kearah selatan dari lokasi kejadian.

Diketahui korban Bernama Misda (P/28th) asal Desa Wasiat Rt 03 Rw 01 Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Selanjutnya, korban di evakuasi dan di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Purworejo untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga :  Forum Nagari Koto Lalang Mengadakan Sosialisasi BMN CSR Semen Padang

Upaya yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan pada hari ke dua ini yaitu dibagi menjadi 4 Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dari Pangenrejo ke Watu Merah Boro Kulon sejauh 1.5 Kilometer. SRU 2 melakukan pencarian dari Watu Merah ke Ngelis Boro Kulon sejauh 1.5 Kilometer. SRU 3 melakukan pencarian dari Ngelis Boro Kulon ke Cengakwak Rejo sejauh 2 Kilometer. Dan SRU 4 melakukan pencarian dari Cengakwak Rejo ke Jenar sejauh 1 Kilometer. Seluruh SRU melakukan pencarian dengan metode penyisiran darat dan air (body rafting).

Baca Juga :  Fokus Tekan Stunting di Mentawai, Gubernur Mahyeldi : Kesehatan Anak Adalah Investasi Tak Ternilai bagi Bangsa

Adapun unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, BPBD Purworejo, Dinas PUPR, Polsek Banyuurip, Koramil Purworejo, SAR Sigap, RAPI Purworejo, SAR MTA, Oraroi, SAR Lintas Batas, Keluarga dan Masyarakat setempat.

“Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Seluruh unsur SAR yang bergabung dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih”, tutupnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tebing Setinggi 5 Meter Longsor, Rumah Dedi Terancam Ambruk

Daerah

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa, Kadus 2 Desa Banjiran Kecamatan Warungasem

News

Cegah Bullying di Lingkungan Pendidikan, Polsek Poncowarno Gelar “Police Goes to School”

Budaya

Antisipasi Lonjakan Arus Balik, Pos PAM Lebaran Siap Berlakukan Buka Tutup Rest Area 360B Batang

Agama

Mentri (Parekraf ) SANDIAGA UNO Saat Kunjungan Kerja Ke Sumbar juga dorong dan Apresiasi Sahabatnya ALKUDRI menjadi Walikota Padang Kedepan 2024 – 2029

Hukum

Pengamanan Pelabuhan Sekupang diperketat Pasca Penangkapan Penyelundupan 3 Kg Sabu  

Daerah

Kapolres Pekalongan Pantau Pengesahan dan Pemilihan Calon Kepala Desa Antar Waktu Sumurjomblangbogo

Agama

Satu Rumah Ludes Jadi Abu, Tidak Jauh Dari SPBU