Home / News

Thursday, 12 January 2023 - 21:59 WIB

Walikota Padang Panjang Fadly Amran Terima Kunjungan Pengurus DPD PEJABAT Sumbar

Padang Panjang, Sinyalnews.com,- Walikota Padang Panjang Fadly Amran disela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk menyambut Dewan Pengurus Daerah (DPD) Organisasi Masyarakat Pengacara dan  Jawara Bela Umat (Ormas PEJABAT) Sumatera Barat.

DPD Pejabat Sumbar akan dikukuhkan. Minggu,15 Januari 2023 di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi.

 

Acara pengukuhan dilakukan Ketua Umum KH. Eka Jaya dan akan dihadiri lebih 150 orang jajaran pengurus, anggota dan simpatisan se Sumbar,” kata ketua DPD Pejabat Sumbar Ajisman St. Rajo Alam Kepada Walikota Padang Panjang. Kamis, 12 Januari 2023.

Lebih lanjut Ajisman mengatakan, Organisasi Kemasyaratan tingkat Nasional ini berfokus pada perjuangan membela kepentingan Umat dan mendedikasikan dirinya untuk memperjuangkan apa yang digariskan oleh para ulama didasari tekad sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi sesamanya.

 

Walikota Padang Panjang Fadly Amran sangat mengapresiasi dan mendukung gerakan ormas Pejabat di Sumbar ini.

 

“Apalagi hal ini merupakan ormas yang mendukung kemaslahatan umat,” ucap Wako bersama pengurus DPD Pejabat Sumbar itu.

Baca Juga :  Longsor Panorama 1 Sitinjau Laut. Kemacetan Panjang Jalur Padang-Solok

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD Pejabat Sumbar Suhendra, Amd mengatakan “Selain Ketua Umum yang datang bersama rombongan dari Jakarta, direncanakan akan dihadiri oleh tokoh masyarakat dan sejumlah aktifis Ranah Minang, termasuk mantan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi,” kata Suhendra.

“Saat ini telah membentuk kepengurusan di 6 (enam) wilayah kabupaten/kota se Sumatera Barat, termasuk di Kota Padang, Pariaman, Bukittinggi, Agam, Padangpanjang dan Solok dipimpin Ketua Umum Adjisman St. Rajo Alam,” kata Suhendra.

 

Ormas PEJABAT ini berkedudukan di Bukittinggi, roda organisasi dibantu oleh Sekretaris Suhendra St. Mantari dan Bendahara Yanti Mala serta sejumlah Bidang dan Satuan Tugas. Kabid Litbang Syafrizal Lenggang, Kabid Organisasi AL Imran Indo Marajo, Kabid Keagamaan Buya Syafei, Kabid Seni & Budaya Yohanes Parianto, Kabid Humas Marlim dan Kabid Advokasi Ryan Permana Putra adalah beberapa diantaranya. Sebagai Dewan Pembina Ilhamsyah Mirman bersama Merinaldi dan Safardi St Mudo. Sedangkan di dewan Penasehat Dhipa Arkendi dan Alfian.

Baca Juga :  Hadiri Rakor TP PKK Desa Karangjati

 

Ormas PEJABAT hadir di tengah masyarakat sebagai Ormas yang berpedoman pada Pancasila sebagai landasan ideologi dan kedepannya akan terus berkomitmen dan berjuang sebagai ormas yang membela umat dengan turut serta bermitra bersama Pemerintah dalam upaya melakukan pembangunan demi kesejahteraan bangsa dan negara.

 

Organisasi yang didirikan oleh sederet tokoh seperti KH. Ir. Muhammad Al Khatkhat, KH. Eka Jaya, H Abu Bakar Sadeli pada tanggal 03 November 2021 ini akan terus berkomitmen untuk mengawal Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi dan konstitusional dalam berbangsa dan Negara serta menolak segala bentuk aksi dan tindakan kekerasan atau intoleransi yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Kedepankan dialog atau musyawarah untuk menyelesaikan suatu persoalan.

Turut hadir pada pertemuan dengan Buya tersebut Ketua DPD Sumbar H. Adjisman, Sekretarisnya Suhendra, Bendahara Yanti Mala, Anis Yulianti, Syafrizal Lenggang, Akmal Sholin, Armen Hanafi dan Alex Armanca.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Padang Panjang Kecam Serangan Zionis Israel ke Palestina

News

SMKS Al- Izhar Boarding School Sekolah SMK Gratis, Berasrama, Berkualitas Satu-satunya di Sumatera Barat

Nasional

JIka tak Mau Bongkar Sendiri Selasa, Rumah Warga Alai Akan Dibongkar PT. KAI Divre II Sumbar

Hukum

Tim Gabungan BNNP Sumbar dan BNNK Payakumbuh Amankan Tersangka Narkoba

Budaya

Malam Anugerah Pemilihan Duta Wisata Bujang Jo Gadih Tahun 2023

Daerah

*Kegembiraan Satgas Mobile Raider 300 Bersama Anak Papua*

Agama

Sinergitas Pemda dan Kemenag Wujudkan Profesionalitas Guru PAI

Budaya

Rebut Finalis, Digelar 7 Race Babak Penyisihan Kejurnas Pordasi ke 57 seri I