Home / News / Peristiwa

Thursday, 10 November 2022 - 06:02 WIB

Empat Orang Warga Tertimbun Tanah Longsor

 

 

Agam, Sinyalnews.com,- Akbat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan tanah longsor di Jorong Koto Gadang, Nagari Salareh Aia Utara Kecamatan Palembayan Kab Agam Sumbar, Selasa 8 November 2022, Pukul 18.30 Wib. Akibatnya, 4 orang dan 1 unit  Damtruk PS 120 plat Nomor BA 9986 JE tertimbun tanah longsor tersebut.

 

Empat warga yang tertimbun tanah longsor Fauzan (22) warga Pasar Tampuruang. Agung (25) warga Pasar,  Tampuruang, ISUF ,(40) warga KAPUNDUANG dan DODI (28) warga Koto Gadang Kab Agam

 

Ke empat warga yang tertimbun tanah longsor di  Jorong Koto Gadang, Nagari Salareh Aia Utara, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, semuanya telah ditemukan.

 

“Jasad korban langsung kami bawa ke Klinik Permata Mulia Padang Sawah, Nagari Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam Bambang Warsito di Lubukbasung, Rabu.

Baca Juga :  Pembayaran Premi Terhadap WBP Labukti, Marten: Agar Tambah Semangat Dan Termotivasi

 

Ia menjelaskan bahwa upaya pencarian korban dilakukan oleh tim gabungan yang meliputi personel BPBD, Kepolisian Resor, Komando Distrik Militer, Palang Merah Indonesia, pemerintah kecamatan, dan warga dengan dukungan alat berat.

 

Petugas SAR pada Rabu (9/11) sekitar 10.50 WIB menemukan jasad Dodi Saputra (28), korban terakhir dalam musibah tersebut.

 

Bambang Warsito mengatakan, pada Selasa (8/11) sore, hujan deras menyebabkan tanah longsor di Muaro Tantang serta mengakibatkan empat warga dan satu truk tertimbun longsoran tanah.

 

Petugas menemukan tiga orang yang tertimbun longsoran tanah pada Selasa (8/11). Dua dari tiga korban yang ditemukan meninggal dunia, satu orang lainnya selamat.

Baca Juga :  Joni Martiyus Sikumbang dari Rantau Ingin Membangun Kampung Halaman

 

“Jasad korban telah dibawa ke rumah duka di Tampuruang, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat,” kata Bambang.

 

Satu korban yang selamat, Fauzan (22), dirujuk ke Rumah Sakit Yarsi Pasaman Barat setelah menjalani perawatan di Klinik Permata Mulia Padang Sawah, Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

 

“Informasi yang kita dapat, korban meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Pasaman Barat, Selasa (8/11) malam,” kata Bambang.

 

Dengan demikian, empat orang yang tertimbun tanah longsor di Jorong Koto Gadang Salareh Aia semuanya meninggal dunia.

 

Bambang mengingatkan warga agar lebih berhati-hati saat melakukan kegiatan penambangan guna menghindari kecelakaan.

 

(Marlim)

 

 

 

 

`

Share :

Baca Juga

Budaya

Kantor Lurah Gunung Pangilun Tergenang Banjir Pelayanan Untuk Sementara dihentikan

Daerah

Polres Batang Helat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2023

Agama

Pelepasan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kecamatan Maos Tahun 1444 H / 2023 M

Agama

Kelurahan Alai Parak Kopi Gelar Pemilihan Ketua LPM Periode 2023-2026

Daerah

Melayani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati, Ketua LPM Gurun Laweh Nanggalo Mendampingi Team dari Dinas PU dalam Pengukuran Pembangunan Drainase di Wilayahnya

Daerah

Anggota Koramil 02 Jeruklegi Berikan LDK Kepada Siswa-siswi SMK Komputama Cilacap

Budaya

Apel Besar Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2023

Finansial

Rob Ancam Abrasi Bantaran Kali Ijo Ayah, Penanaman Pohon Mangrove Kembali Dikebut