Kembangkan Lampu Hias dan Furniture, Karang Taruna Kelurahan di Batam Dapat Dana Stimulus Kemensos

Kembangkan Lampu Hias dan Furniture, Karang Taruna Kelurahan di Batam Dapat Dana Stimulus Kemensos

SINYALNEWS.com, BATAM – Dua unit Usaha Ekonomi produktif (UEP) yang dirintis Karang Taruna Kelurahan Tanjunguncang dan Kelurahan Tiban Lama di Kota Batam mendapatkan bantuan stimulus dari Kementerian Sosial RI. Bantuan berupa dana hibah sebesar Rp 25 juta per unit usaha itu diserahkan melalui Dinas Sosial Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Selasa (10/1/2023).

Bantuan diterima langsung Sufrianta selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji dan Alam Simanjuntak selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang. Karang Taruna Kelurahan Tanjung Uncang mengelola UEP Lampu Hias dan Karang Taruna Kelurahan Tiban Lama pula mengembangkan UEP Furniture.

Baca Juga :  Ances Kurniawan : Kita Dukung Sepenuhnya Pembenahan Terminal Anak Air

Ketua Karang Taruna Kota Batam Zul Arif mengucapkan terima kasih atas program hibah stimulus usaha Kemensos RI tersebut. Menurutnya, UEP Karang Taruna merupakan unit usaha yang dimiliki Karang Taruna, dalam hal ini Karang Taruna Tingkat Kelurahan.

“Bantuan Stimulus UEP Karang Taruna ini merupakan Dana Hibah dari Kementerian Sosial RI untuk mendorong Karang Taruna yang aktif dan memiliki usaha. Kita sangat bangga dan apresiasi atas peran Pengurus Karang Taruna Kelurahan yang aktif menjalankan program usaha ini,” ungkap Zul Arif.

Baca Juga :  Personel Satpol PP Kota Padang di Latih Beladiri

Menurutnya, sejak tahun 2019 sudah tiga Karang Taruna Kelurahan di Kota Batam menerima bantuan stimulus usaha dari Kemensos ini. Pada tahun ini, selain dua UEP Karang Taruna di Kota Batam, UEP Karang Taruna Bintan juga mendapatkan bantuan yang sama.

“Perhatian Pemerintah pusat dan daerah untuk Karang Taruna ini sangat kita apresiasi. Kita harapkan Karang Taruna Kelurahan lainnya dapat bergerak terus mengembangkan UEP sehingga menjadi usaha yang maju. Kami akan terus mendorong Karang Taruna Kelurahan untuk berperan aktif dan mencetuskan Usaha Ekonomi Produktif Karang Taruna,” tutup Zul Arif.(joni. f)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dirjen PDN Kemendag Dukung Pengendalian Inflasi Sumbar

Agama

Bangkitkan UMKM Pemko Bukittinggi Gelar Bazar Selama 3 Hari, Marfendi:Ini merupakan Satu Hal Luar Biasa

Agama

Pengurus Mesjid Ikhlas Apresiasi MT Mesjid Ikhlas Juara Umum Lomba MTQ dan Puisi Syiar Islam Lansia se Kecamatan Padang Utara  

Bola

Kapolda Jateng Pastikan Pengamanan U-17 Dilakukan Secara Humanis

Agama

Kapolda Sumsel Berikan Piagam Penghargaan Kepada Personel Berprestasi  

News

MENGENAL SIAPA ISMAIL RAJA TEGA

Nasional

Babinsa Berikan Materi Pertolongan Pertama Dilapangan Pada Siswa MTs Negeri 3 Cilacap

Agama

Gubernur Sumbar Peletakan Batu Pertama Pondok Tadabur Al Qu’ran Di Bumi Minang 3 bersama Ustad Ja’far S.Hi, Anggota DPRD Kota Padang.