Dilantik Ketua Mabicab Sebagai Pengurus Kwarcab Kota Padang : Lima Jajaran Kemenag Kota Padang Siap Ciptakan Generasi Muda yang Berkarakter

Dilantik Ketua Mabicab Sebagai Pengurus Kwarcab Kota Padang : Lima Jajaran Kemenag Kota Padang Siap Ciptakan Generasi Muda yang Berkarakter

SINYALNEWS.com, PADANG — Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang untuk masa bakti 2022 hingga 2027.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy yang juga Wakil Gubernur Sumbar di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Minggu 8 Januari 2023.

Usai dilantik sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, pada saat yang sama Walikota Padang, Hendri Septa juga melantik Lima Puluhan Pengurus Kwatir Cabang (Kwarcab), termasuk Lima diantaranya Aparatur Sipil Negara Kemenag Kota Padang, satu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi menjabat Wakil Ketua.

Baca Juga :  Athari Gauthi Ardhi Resmikan Gedung Rusunawa Megah Thawalib Padang Panjang

Dua, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Farhan Furqani Sebagai Anggota Andalan Rohani Bersama, Tiga Kepala Seksi Zakat dan Wakaf, Rinaldi Putra sebagai andalan Sarana Prasarana dan Perlengkapan, Empat Kepala Seksi Pondok dan Pesantren Dian Khairaty sebagai Andalan Lingkungan Hidup, sedangkan yang kelima Ihsan sebagai Andalan Rohani.

Kepala Kantor, saat dimintai keterangannya mengatakan dengan dilantiknya sebagai pengurus Kwatir Cabang (Kwarcab) Priode 2022 hingga 2027 Gerakan Pramuka 09 Kota Padang bertekad untuk lebih memajukan gerakan pramuka di Kota Padang Khususnya dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang dalam lima tahun ke depan.

Pada intinya adalah, melalui gerakan pramuka kita wujudkan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berkarakter kuat di kota Bingkuang ini,” ungkap H. Edy.
“Dipercyakannya, sebagai kepengurusan gerakan pramuka di Kota Padang kita bertekad untuk lebih memajukan dan meningkatkan prestasi Khususnya dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang, kita akan libatkan Jajaran baik di Madrasah dengan Peserta didiknya maupun KUA dengan Penyuluh, Penghulunya dalam mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang berkarakter, bertanggungjawab dan berdaya saing,” sambungnya.

Baca Juga :  Babinsa Menghadiri Acara Pembubaran Panitia Pengangkatan Perangkat Desa dan Serah Terima Jabatan Kadus

Dipenghujung, penuturannya Kepala Kantor menyatakan bahwa Gerakan Pramuka adalah sebagai wadah pendidikan pembentukan karakter maka kita akan terus lebih baik untuk mencetak generasi muda yang berkualitas di masa mendatang, tekadnya seraya menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Nasional

Cuaca Extrem, Babinsa 01 Cilacap Melaksanakan Pemantauan Air Laut

Budaya

Gempa Cukup Keras Guncang Kota Padang Pagi Ini

Hukum

Guru Pencak Silat Di cilacap Cabuli Muridnya, Korban Masih Di bawah Umur

Agama

Orang Diperiksa Kejagung, Terkait Perkara SKEBP Daging Sapi PT Surveyor Indonesia

Daerah

Aksi Sigap Polsek Batang Kota Evakuasi Pohon Tumbang 

Budaya

Mahasiswa UNP Gratiskan Internet Gratis

News

Warga Bungus Timur Geger dengan ditemukannya Tubuh 2 Remaja di Air Terjun Timbulun

Daerah

Dilaporkan 11 Pendaki Tewas dan 12 Masih Terjebak di Puncak Merapi