Dilantik Ketua Mabicab Sebagai Pengurus Kwarcab Kota Padang : Lima Jajaran Kemenag Kota Padang Siap Ciptakan Generasi Muda yang Berkarakter

Dilantik Ketua Mabicab Sebagai Pengurus Kwarcab Kota Padang : Lima Jajaran Kemenag Kota Padang Siap Ciptakan Generasi Muda yang Berkarakter

SINYALNEWS.com, PADANG — Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang untuk masa bakti 2022 hingga 2027.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy yang juga Wakil Gubernur Sumbar di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Minggu 8 Januari 2023.

Usai dilantik sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, pada saat yang sama Walikota Padang, Hendri Septa juga melantik Lima Puluhan Pengurus Kwatir Cabang (Kwarcab), termasuk Lima diantaranya Aparatur Sipil Negara Kemenag Kota Padang, satu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi menjabat Wakil Ketua.

Baca Juga :  Wamenhan Menghadiri Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Operasi Pengamanan VVIP KTT Asean ke-43 Tahun 2023

Dua, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Farhan Furqani Sebagai Anggota Andalan Rohani Bersama, Tiga Kepala Seksi Zakat dan Wakaf, Rinaldi Putra sebagai andalan Sarana Prasarana dan Perlengkapan, Empat Kepala Seksi Pondok dan Pesantren Dian Khairaty sebagai Andalan Lingkungan Hidup, sedangkan yang kelima Ihsan sebagai Andalan Rohani.

Kepala Kantor, saat dimintai keterangannya mengatakan dengan dilantiknya sebagai pengurus Kwatir Cabang (Kwarcab) Priode 2022 hingga 2027 Gerakan Pramuka 09 Kota Padang bertekad untuk lebih memajukan gerakan pramuka di Kota Padang Khususnya dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang dalam lima tahun ke depan.

Pada intinya adalah, melalui gerakan pramuka kita wujudkan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berkarakter kuat di kota Bingkuang ini,” ungkap H. Edy.
“Dipercyakannya, sebagai kepengurusan gerakan pramuka di Kota Padang kita bertekad untuk lebih memajukan dan meningkatkan prestasi Khususnya dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang, kita akan libatkan Jajaran baik di Madrasah dengan Peserta didiknya maupun KUA dengan Penyuluh, Penghulunya dalam mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang berkarakter, bertanggungjawab dan berdaya saing,” sambungnya.

Baca Juga :  Belum Masuk Masa Kampanye "Jalan Protokol Bertebaran Baliho Caleg "

Dipenghujung, penuturannya Kepala Kantor menyatakan bahwa Gerakan Pramuka adalah sebagai wadah pendidikan pembentukan karakter maka kita akan terus lebih baik untuk mencetak generasi muda yang berkualitas di masa mendatang, tekadnya seraya menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Budaya

Panglima TNI Resmikan Replika Benteng Cikahuripan

Budaya

Kodim 0736/Batang Bagikan Ratusan Paket Sembako secara Langsung ke Rumah Penduduk

Daerah

Kepala SMAN 1 Guguak Terima Kunjungan Silaturahmi Pimpinan Sinyalnews.com 

News

Ketua DPRD Lepas Atlet PWI Padang Panjang Bertanding di Porwanas XIII

Agama

Walikota Padang Wisuda Tahfiz Siswa SD dan SMP se Kota Padang  

Budaya

Babinkamtimas Riski Amelia lakukan Pembinaan terhadap Kaum Pemuda.

Budaya

Jon Firman Pandu : Tidak Muluk-muluk, Cukup Pertahankan Kemenangan

News

Kapolda Jateng Tinjau Lokasi Banjir di Kaligawe Hingga Marina Kota Semarang* *Tinjau Tiga Lokasi Banjir Kota Semarang, Kapolda Jateng : Air Mulai Surut, Kendaraan Ukuran Sedang Bisa Lewat*