Home / News

Thursday, 5 January 2023 - 20:15 WIB

Polres Padang Panjang Sosialisasikan DIPA 2023

 

Padang Panjang.Sinyalnews.com,- Polres Padang Panjang Sosialisasikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Penyerahan Rencana Pendistribusian Anggaran (Rendisgar) Tahun Anggaran 2023 di Aula Polres, Rabu (4/1).

 

Kegiatan ini dihadiri walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H, Ketua DPRD Padang Panjang, Mardiansyah, A.Md, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar, Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si, Ketua DPRD Tanah Datar, H. Rony Mulyadi, S.E Datuak Bungsu dan Forkopimda Kota Padang Panjang.

 

Kapolres mengatakan ini merupakan tonggak sejarah, sebagai transparansi dari Kepolisian untuk siapapun bisa melihat kondisi keuangan yang diterima Polres Padang Panjang.

 

“Anggaran yang diterima ini untuk mendukung pembinaan dan operasional Polres Padang Panjang dalam menjalankan tugas pokoknya. Baik dalam pemelilharaan Kamtibmas, penegakan hukum maupun pengayom dan pelayanan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Polsek Teluk Bintan Berikan Himbauan Keselamatan Kepada Masyarakat Dalam Bekerja

 

Kapolres, menyampaikan, DIPA 2023 ini digunakan untuk empat program utama. Yaitu Program Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana, Program Modernisasi Almasus dan Sarana Prasarana Polri, Program Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, serta Program Dukungan Manajemen Kepolisian.

 

“Maksud dan tujuan kita melaksanakan sosialisasi ini agar menjadi bahan analisa dan evaluasi Kuasa Pengguna Anggaran dalam mengambil kebijakan. Sehingga terwujud percepatan penyerapan anggaran, tepat sasaran dan akuntabel. Lalu untuk masing-masing bagian, SAT/SI, SPKT dan Polsek  sejajaran dapat memahami sehingga capaian kinerja menjadi semakin meningkat,” ujarnya.

Baca Juga :  Buka Sosialisasi P4GN Bagi Siswa MAN 2 Padang, Ini Pesan Kepala Badan Kesbangpol Sumbar

 

Diharapkan seluruh personel Polres Padang Panjang  mengetahui seluruh program, kegiatan dan anggaran yang akan dipergunakan pada tahun anggaran 2023 serta anggota sebagai pelaksana kegiatan mengetahui apa dan kapan kegiatan itu dilaksanakan demi menghasilkan output yang dapat dirasakan masyarakat maupun instansi Polri,” ucap Kapolres.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar yang sudah berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut. Karena sebagian dari Kabupaten Tanah Datar juga merupakan wilayah hukum dari Polres Padang Panjang.

 

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejebat-pejabat Polres yang disaksikan para undangan (Paulhendri)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Danramil 07/Maos Menghadiri Acara Musyawarah Persiapan Karnaval HUT RI

Agama

Pasaman Barat Raih Penghargaan Pembangunan Daerah, Penanganan Stunting Dan Pengarusutamaan Gender

Daerah

Lantik Pj Wako Padang Panjang dan Pj Wako Pariaman, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Soal Koordinasi dan Netralitas ASN

Daerah

Terjatuh Ke Dalam Parit, Pengendara dan Penumpang Minibus Meninggal Dunia

Nasional

Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Sosialisasi Bela Negara kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Tongkuno

News

20 Bacaleg Partai Golkar Resmi Di Daftarkan ke KPUD Padang Panjang Mahdelmi : Pileg 2024 Ajang Golkar Kembalikan Marwah Partai Penguasa

Agama

Walikota Padang Terima Kunjungan Silaturahmi Ninik Mamak Tapian Sungai Sapih dan KAN Pauh IX

Daerah

Kapolres Pasaman Barat hadiri Penutupan Pertandingan Volly Ball dalam rangka HUT Brimob ke 78 tahun 2023